32. Boy friend

2.5K 473 85
                                    


"Ayah, adek mau main timezone dong." rengek Seongwoo waktu keluar dari bioskop.

Ya mereka beneran kencan, sementara bunda ditinggal sendiri dirumah. Mau nya sih kencan juga sama Daniel tapi takut koleksi cangkir vicenza nya dipecahin si adek.

"Makan dulu aja dek, laper kan kamu?"

"Um.. Iya sih, tapi janji habis makan main timezone ya ya ya?" Seongwoo natap ayahnya pakai puppy eyes juga kuluman bibir yang ngebentuk senyuman.

Ayah gemes!

Dicubit hidung anak bungsunya itu sebelum akhirnya ngerangkul pundak sempit Seongwoo.

"Iya bawel."

"Ih! Ayah janji duluuuu." Seongwoo ngulurin kelingking dan disambut ayah yang nautin kelingkingnya juga.






( micanssi nya iri guise )






"Kamu pesen apa dek?" tanya ayah yang masih bolak balikin menu di Solariaㅡ ya si ayah sama Seongwoo kalau udah jalan berdua pasti makan disana, porsinya banyak katanya bikin kenyang.

"Hn.. Adek mie goreng seafod aja deh yah minumnya air mineral."

Ayahnya cuma angguk sekali dan catat menu pilihan anaknya lalu panggil waitres buat kasih menu pesanan mereka.

"Dek gimana kuliahmu, aman?" tanya ayah tiba tiba.

"Aman kok, apalagi nilaiku ya pasti diatas aman sih." sombong Seongwoo sambil pukul pukul dadanya tanda bangga.

"Gimana Daniel?"

Deg.

Seongwoo kaku seketika. Keringat dinginnya mulai keluar dan tangan yang saling meremas dibawah meja. Gugup dia.

"B-baik, kami.."

"Masih pacaran?"

Sumpah, Seongwoo makin gugup. Bibirnya sudah dia gigiti daritadi, bahkan rasanya dia mau nangis aja waktu ayahnya tiba tiba bicarain Daniel.

"Itu.. A-adek sama Daniel.."

"Kakak?"

Orang bilang jodoh itu nggak kemana, seharusnya Seongwoo senang waktu lihat sosok tegap dengan balutan kaos hitam yang dipadu jaket Tommy Hilfiger kesayangannya.

Ya, seharusnya. Kalau aja sekarang ini nggak ada si ayah yang memang daritadi mengintrogasi anaknya.

Ayah yang kerasa kenal suara ini langsung tengok sedikit dan lihat orang yang baru aja mereka bicarakan.

Daniel, ya Kang Daniel bukan Daniel Caesar.

( sumpah aku bukan melawak ; - ; )

"A-ayah?" Daniel kaget waktu lihat sosok yang begitu dihormatinya ada didepan matanya.

"Sejak kapan saya jadi ayahmu?"

Daniel telan ludah gugup. Dan baru kali ini Daniel menyesal seumur hidup berani sapa Seongwoo.

"Dan, sini duduk dulu. Gabung aja kita makan ya?" Seongwoo cairkan suasana sambil tarik lengan Daniel untuk duduk diantara dua orang yang tadinya kencan ini.




🍋




"Ayah kira kalian udahan."

"I-itu.." Seongwoo mulai gugup lagi, tangan kirinya meremas tangan Daniel dibawah meja.

Pasalnya waktu acara makan tadi mereka semua hening, Seongwoo kira ayah lupa bahasan mereka sebelum makan. Tapi ternyata ayahnya nggak se-tua itu jadi masih ingat.

"Belum ayah, Daniel belum sanggup tinggali Kak Seongwoo." balas Daniel tegas.

"Ayah juga belum sanggup kalau harus lihat kalian sama sama terus bahkan nanti sampai menikah, ayah mau kamu punya keturunan dek."

"Kami bisa adopsi ayah." Seongwoo sudah mulai lemas juga bergetar.

"Kalian tau kan jabatan ayah? Banyak kenalan ayah yang juga dipandang? Seongwoo, kamu mau buat ayah malu kalau harus kenalin anak ayah satu satunya yang harusnya jadi penerus ayah itu penyuka sesama jenis?" nada bicara ayah yang terlampai tenang itu buat anak muda didepan nya ini makin gugup.

"Ayah maaf-"

"Sudah saya bilang sejak kapan saya jadi ayah kamu?"

"Om, tapi saya sayang kak Seongwoo. Saya sayang sekali sampai sesak rasanya kalau sehari aja nggak jumpa." Daniel coba berani tatap mata ayah pacarnya, ada kilatan dendam disana Daniel tau itu.

"Bahasamu, nak sudah macam orang besar aja" ayahnya ketawa remeh dan natap Daniel dengan remeh juga.

"Sebentar om-" Daniel mulai emosi, tapi kata katanya tertahan waktu Seongwoo tatap Daniel memelas, tangan nya pegang tangan Daniel dibawah meja dan mengelusnya pelan.

Dibawanya tangan Daniel ke atas meja, genggamannya mengerat juga mata merahnya yang menahan air mata untuk jatuh.











"Dan, let's break up?"






















🍋

HAYOLO AKU TENGGELAMIN KAPALNYA!!

HEHE, oh ya masa 4 hari lalu udah ku update story ini ternyata tadi waktu buka wp nggak ke update dong :(

sho sowrryyyyyy

p.s: eh ini gajelas memang hehe miane, love u guise <3

suave.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang