"semua hal pasti akan pergi, lepaskan saja karena tak akan ada hal yang abadi. Relakan saja yang telah menjadi kenangan dan memilih pergi"
***
"Aku jadi mengerti mengapa ia menjadi Ratu Joseon yang terbaik yang pernah ada, bukan tentang seberapa lama ia menduduki tahta. Tapi seberapa besar yang ia berikan kepada kerajaan, tanpa ia mungkin Joseon sudah tidak ada lagi dan menyatu dengan Ming" ucap putra mahkota yang ke 11, sambil menatap lukisan ratu di masa lalu. Dari semua kisah ratu sebelumnya yang ia baca kisah Ratu Sang Di adlah yang terbaik dengan kecantikan yang mempesona, lukisaanya seperti hidup dan menarik setiap mata untuk melihat. Tidak akan cukup untuk melihat nya sekali.
"Iya, yang mulia. Saya yakin mereka yang telah terpisah di dunia ini akan bertemu lagi di masa dan dimensi lain" ucap seorang cendekiawan yang sangat pintar dan menjadi tutor pribadi putra mahkota yang sangat muda belia.
"tidak heran, dari semua ratu yang telah meninggal hanya hari kematian nya saja yang di buatkan ritual setiap tahun. Aku bangga memiliki leluhur sepertinya" ucap putra mahkota sambil memandang lukisan itu dan lagi dan lagi takjub.
"dan saya juga cukup takjub kepada raja ke 7 Joseon kita, setelah mendiang ratu meninggal ia tidak lagi menikah. Dan bahkan mencurahkan sisa hidupnya untuk putra mereka satu satunya" ucap cendekiawan itu.
"Iya, benar. Aku ingin menjadi sepertinya. Membuat Joseon menjadi kerajaan terkuat pada masa itu" ucap putra mahkota.
Semenjak kejadian itu, tragedi kisah cinta mereka di kenang selamanya. Dalam sejarah. Cinta terbesar adalah pengorbanan. Seperti juliet yang rela meminum racun demi romeo, dan romeo yang bunuh diri untuk juliet. Seperti Jack yang membiarkan Rose bertahan hidup dan membiarkan dirinya kedinginan lalu tenggelam dan membeku. Kisah cinta mereka abadi, meski mengenaskan.
Tidak semua cerita cinta yang happy ending saja yang layak di kenang. Pada dasarnya titik cinta terbesar adalah ketika cinta mampu berkorban.
Terima kasih😅❤️ untuk semua yang sudah support saya selalu. Sebenarnya ending nya ngak kayak gitu, cuman ending sebenarnya kehapus dengan kapasitas kata hampir 5000 membuat sy down banget. Dan ngak bisa lagi nulis ending yang sama, sampai suatu ketika sya memikirkan ending jang ok jung atau cerita scarlet heart yang mengenaskan tapi sampai detik ini saya tidak bisa lupakan. Semoga kalian mengerti mengapa saya membuat ending seperti itu, dari cerita saya di atas 😂😅❤️❤️❤️
Terimakasih banyak😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Twice(lengkap)
Historical FictionSang Di seorang gadis bangsawan yang cantik rupawan ,tapi bukan karna kecantikannya ia disukai banyak orang, melainkan karna kebaikan hatinya. Tapi sadarkah dia jika kebaikan hatinya,membawa malapetaka yang mengakibatkan dia kehilangan segalanya yan...