8. Warteg Bang Jaehwan

11 3 13
                                    

Heuheu:v ini nulisnya juga pas sahur, Ya Allah:v

~~~

Jaehwan pov

Sayang~ opo kowe krungu~ jerite atiku~ mengharap engkau kembali~ Sayang~ nganti-

Bentar, liriknya apasih abis itu? Alah serah dah. Lupa mulu tuh lirik lagu gue.

Hemm untung udah sepi nih lapak. Jadi gue bisa santai dan tidur siang dengan pewenya. Hihihihi.

Gruduk gruduk

Eh apaan tuh? Mau ada pawai nih? Kenapa tuh bunyi gruduk gruduk? Sape sih? Ganggu orang molor aja!

"Weeeii gausah rusuh! B aja dong!" Omel gue ke gerombolannya Ceye. Heh biasa mah kalo si Ceye bawa gerombolan. Yang dia bawa gak tanggung tanggung.

Ayo kita sekarang beralih ke pelajaran matematika. Mari kita mulai dengan penjumlahan!

Diketahui : EXO = 9 orang, BTS = 7 orang, SVT = 13 orang, iKon = 7 orang
Ditanya : Berapa jumlah orang dari kelompok tersebut?
Dijawab : 9 + 7 + 13 + 7 = 36 orang

Jika meja yang tersedia di warteg bang jaehwan cukup untuk 4 orang, berapa meja yang dibutuhkan geng Ceye?

Diketahui : Meja untuk 4 orang, geng Ceye = 36 orang
Ditanya : Jumlah meja?
Dijawab : 36 : 4 = 9 meja

Dan lu pada tahu? Jumlah meja di warteg gue cuma 11 kek member wanawan. Jadi ya cuma sisa 2 meja doang. Itupun satunya udah keisi ama si Jahe Keraton.

Mereka semua udah pada duduk. Cuma Ceye yang berdiri di sono sambil ngeliatin si Jahe kezel getoeh. Ini pada kenapa sih?

Abis ngeliatin si Jahe, Ceye nyamperin gue dan bisikin gue.

"Wan, lu mau kagak pembantu gratis?" Bisik dia ke kuping gue. Geli sumpah. Gue bisikin dia balik.

"Mau sih, eh tapi lu ikut acara apa tuh pembantu kaget? Kok nawarin pembantu gratis?" Bisik balik gue. Eh dia nyengir gitu. Terus bisikin gue balik.

"Apaan sih, gadanta banget lu! Udah diem aja gue mau rekrut pembantu gratis." Abis bisikin gitu dia jalan ke arah mejanya Jahe. Masa yang direkrut tiwai? Eh gue belom ngomong ya? Kalo di sono ada Jahe ama Tiwai.

Ceye nyamperin tuh meja Jahe dan gebrakin mejanya gitu. Ya Gusti, itu meja mahal kenapa pake digebrak gebrak segala? Mentang-mentang ini cuma warteg apa? Kelakuan kok liar banget.

"Eh Jaehyun, apa kabar? Masih nyewa lonte?" Tanya Ceye sambil naikin alisnya gitu.

"Masih dong! Mau lu bang?" Eh dijawabnya kek begono. Ini anak waras kan? Emang dia gatau siapa Ceye?

Ceye ketawa sambil tepuk tangan. Gengnya juga ikutan ketawa. Lha ini apanya yang lucu? Kok gue gak ketawa? Apa gue yang gak waras?

"Gue gamau dan gak tertarik. Oh iyaa, gue mau nanya ama lu. Boleh kagak?" Aduh ini semuanya udah pada diem dan suasananya makin creepy.

"Ya siapa yang ngelarang? Mau tanya apaan sih? Serius amat." Yeuu emang lu gamau diseriusin ama Ceye? Kalo gue sih mau ya. Barangkali tuh Ailin nyantol ke gue.

"Ngapain lu godain adek gue? Gak cukup lu nyelingkuhin dia? Gak cukup lu buat si Irene gak perawan? Hah!?" Bentak Ceye sambil gedor mejanya Jahe. Si tiwainya pergi gegara gamau ikutan urusannya Ceye.

Yah Ceye itoeh preman cogan. Udah dari sma dia kayak begono. Nah kalo udah urusan ama dia pasti kesiksa. Ah kasian gue ke Ailin. Kenape die dapetnye si Jahe Keraton? Kenapa gak gue aja?

***

Ailin pov

Gue gak percaya. Masa abang gue bantai Jung pake cara baik? Orang preman cupu gitu, pake cara baik? Sejak kapan dia jadi malaikat? Ah keinget rapnya si reza oktovian kan. Sebel gue.

Gue cepet-cepet kunci pintu dan pergi buat ngeliat sikon di warteg bang jaehwan. Kalo udah berantakan gue rugi dong! Kudu ganti semua kerusakan abang gue. Heh, lelah raline shah:"

Pas udah sampek di sana, kok gue radak gimana gitu.

Gue lihat ke sekeliling dan masuk ke warteg bang jaehwan. Gue liat abang en de geng lagi liat dilan di layar tancepnya bang jaehwan.

What?

Mereka semua baik-baik aja. Gue liat tiwai nyender di pinggir pintu dapur. Gue samperin dia dan liat ada Jung yang lagi nyuci piring. Mukanya melas lagi. Unch

"Tiwai, si Jung kok cuci piring?" Tanya gue sambil liatin si Jung. Tiwai terus noleh ke gue dan ketawa.

"Harusnya lu bersyukur punya abang kek bang Ceye!" Sahut dia sambil tepokin bahu gue. Lha ini tiwai suka keterlaluan. Kalo gue baper gegara tepokan dia gimana?

"Kenapa gue harus syukur? Kan dia emang abang gue. Walau gue mau syukur apa nggak, dia tetep ada." Dia senyum ke gue. Terus balik liatin si Jung.

"Abang lu ke sini buat belain elu. Gue kira tadi dia mau gebukin si Jung, eh malah dia babuin si Jung." Sahut tiwai sambil ketawa.

Flashback on

"Ngapain lu godain adek gue? Gak cukup lu nyelingkuhin dia? Gak cukup lu buat si Irene gak perawan? Hah!?" Bang Ceye bentak si Jung. Wah dia beneran marah nih.

Akhirnya gue pergi dan nyamperin bang jaehwan yang lagi asyik liatin preman cogan.

"Lu kudu tanggung jawab ke Irene! Dan lu kudu minta maaf ke adek gue! Kalo bisa lu cuci kaki dia di depan gue!" Bentak bang Ceye sampek si Jung diem dan nunduk.

"Ngerti kagak hah?!" Bentak bang Ceye yang bikin si Jung ngangguk.

"Oke bagus. Buat tanggung jawab ke Irene, lu kudu kerja dulu. Sekarang pijetin gue ama geng gue oh sekalian jaehwan juga! Abis itu lu cuci piring di belakang! Abis itu lu nyapu terus ngepel nih warteg! Kalo sampek lu kagak ngerjain perintah gue, lu abis ama geng gue. Udah sana!" Omel bang Ceye ke si Jung. Terus si Jung mijetin bang Ceye sampek yang terakhir bang Jaehwan. Heuheu enak juga dipijetin si Jung:( Terus dia cuci deh di sini. Gitu.

Flashback off

Gue ngakak gegara denger ceritanya si tiwai. Gak nyangka kalo si ketos bakal jadi culun kalo udah dibentak. Hahahah:v

Tiba-tiba si Jung dateng sambil nunduk.

"Maafin gue, lin. Gue kapok kayak gini lagi. Tapi gue mau cuci kaki lo pas abis lebaran ya, biar afdol." Heuheu dia ngelawak nih? Kok gue gak nyangka gitu yah?

"Gue juga. Inget janji lu! Yaudah selamat bekerja! Semangat!" Sahut gue terus nyamperin abang gue dan ikut nonton dilan. Emang dilan yang utama di movie list gue:"

Gue seneng karena ngeliat si Jung udah baikan. Heuheu, kusayang abang Ceye:*

~~~
Tbc
Maaf yeu, awthor syelalu ceritain masalahnya Ailin mulu. Habis ini baru ceritanya Aming x Ailin oke?
Vomment juseyo~

-Salam kecup dari jodohnya hanbin profil mingyu, muachh**

Hi Sunshine!! || Kim MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang