12. Bullshit

10 3 11
                                    

Hari ini gue ama abang ama ummi lagi nunggu di bandara. Mau jemput abi gue heuheu:" Dasar si Abi gak pernah pulang! Sekalinya pulang suruh rombongan jemput dia:"

Gue ama si Ceye lagi main mobel lejen! Biar kekinian! Daripada ummi yang lagi streaming fight for my way? Padahal udah gue donlod in di hape dia eh si ummi bilang,"Gamau! Ummi kan modal! Jadi pake kuota!" Serah mak serah!

Ting tong!

Aming❤ : Lin
Aming❤ : Ayuuk jalan💋

Ailin : Bentar
Ailin : Abi belum dateng daritadi

Aming❤ : Loh?
Aming❤ : Lama dong:(

Ailin : Elah
Ailin : Semangatin kali!?

Aming❤ : Bercanda bebski💋
Aming❤ : Yaudah aku mau main sama anak svt dulu ya lin
Aming❤ : Semangat💋

Ailin : Yaudah ati ati

Aming❤ : Iyaa💋

Yah, gajadi ngedate:( Gara-gara abi ini mah! Mana sih abi? Bikin anak perawan nunggu lama.

Ummi juga lagi asyik streaming. Abang lagi em el an. Gue gak em el an lagi soalnya dichat ama Aming jadi afk:" Bangsul:"

Datengin ummi enak kali ya?

"Ummi, abi mana? Kok lama? Ini Ailin gajadi ngedate gara-gara abi!" Omel gue dan ummi cuman noleh terus bilang,"Paling lagi asyik ama lonte?Eh!?"

Apa?

Gue gak denger.

Ummi tadi bilang apa?

Ummi gelagapan gegara abis ngomong tadi terus pasang poker face.

"Bercanda! Gitu aja di bawah hati!" Ini ummi? Tumben bercanda? Biasanya juga serius.

Gak lama abi dateng bawa koper. Bareng tante. Pake rok mini. Baju transparan. Sepatu hak tinggi banget. Ini yang kata ummi lonte? Berarti bukan bercanda dong? Apaan sih?

"Hallo, apa kabar gais? Ini ada mama baru, namanya mama Sulli. Ayo salaman!" Suruh abi dan gue ama abang gue cuma natep tante itu datar.

Abi bingung kenapa gak ada yang mau salaman terus dia manggil ummi.

"Sora! Kenapa anak-anak jadi kayak gini? Kamu ajarin dia apa hah?!" Bentak abi ke ummi. Ummi gak gubris dan bilang,"Salah aku? Oh! Yaudah terserah! Ailin! Chanyeol! Pulang aja yuk! Capek liat orang gaje ngomel." Gue ama si Ceye cuma ngangguk terus ngikutin ummi.

"Sora! Sora! Kamu mau bawa anak-anak kemana!? Sora!" Teriak abi dari jauh terus si tante sulli itu ngelus pundak abi. Dia siapa sih? Kok berani banget pegang abi?

Kita masuk mobil dan gue duduk di depan samping ummi. Gue noleh ke abang dan dia ngodein gue buat nanya ummi. Terus gue noleh ke ummi. Datar tapi lebih datar dari biasanya. Ummi keliatan kesel banget.

"Ummi, itu tadi siapa?" Tanya gue pelan sambil pegang tangan ummi yang dingin.

Mata ummi udah berkaca-kaca. Aduh perasaan gue gaenak ini. Gue genggem tangan ummi dan elusin tangan dia.

"Ummi sama abi udah cerai. Satu tahun yang lalu. Dan dia, mama tiri kalian, sulli. Maaf karena gak bilang sama kalian. Karena ummi gak pernah siap dengan perceraian ini. Hiks hiks.." Ummi udah mulai nangis. Ummi gak pernah nangis dan ini pertama kalinya ummi nangis di depan kita.

Gue peluk ummi sambil ngelus pundak dia. Ceye noel noel gue terus suruh gue ama ummi duduk di belakang biar dia yang nyetir. Gue papah ummi ke kursi belakang dan kita pulang.

Ummi nangis sesenggukan entah kenapa gue ngerasain betapa sakitnya hati ummi ngerti abi punya selingkuhan. Aming setia gak ya? Kok gue jadi takut. Gimana kalo dia selingkuh? Ah gataulah!

Ting tong

Hape gue bunyi. Ummi udah tidur gegara capek abis nangis. Gue ambil hape dan buka line.

Bobby : Lin, lu dimana?

Ailin : Gue di perjalanan ini
Ailin : Kenawai?

Bobby : Mingyu tadi pamit lu kemana?

Ailin : Main ama anak svt
Ailin : Kenapa? Aming kenapa?

Bobby : Gitu doang?

Ailin : Iyaa
Ailin : Apaan sih bob?

Bobby : Anak svt ketemuan ama anak rv
Bobby : Di situ ada wendy, mantan mingyu

Ailin : Oh
Ailin : Makasih infonya bob

Bobby : Lu gapapa?

Ailin : Gw gpp

Kan, apa gue bilang?-Ailin
Aduh si nyai marah!-Bobby
Sialan!-Ceye
Kenape die kesini?-Mingyu

~~~

Buahahahah:" Pusing ini inces buat nulis nih cerita:" Gatau nulis apa ini udah give up aku:"

Vomment juseyo

Muach kaliyan semuwah:*

-Yaudah salam yah dari jodohnya hanbin yang poteq profil mingyu

Bonus pict :

Segarrr:" Ya Allah:v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Segarrr:" Ya Allah:v

Hi Sunshine!! || Kim MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang