15. Break Up?

10 2 14
                                    

Ailin pov

Sekarang gue gatau lagi. Keluarga gue udah rusak. Abi udah mutusin buat ambil nih rumah buat dia tinggalin ama istri barunya. Ummi pulang ke rumah nenek ama kakek di Seoul. Gatau gue ama abang, dia udah pergi gatau kemana. Tinggal gue ama Jaehyun di sini. Gue gatau mau ikut siapa.

"Lin, lu gapapa kan? Masa cogan kayak gue dianggurin mulu." Sahut si Jaehyun.

"Apaan sih! Yeuu, kalo lu gamau dianggurin ya pulang aja." Bales gue sambil senyum kepaksa.

Tiba-tiba Jaehyun peluk gue dan ngelus punggung gue. Gue reflek langsung nangis. Gue udah frustasi ama keluarga gue. Andaikan Mingyu ada di sini, mungkin yang meluk gue bukan Jaehyun tapi Mingyu. Sekarang dia ngapain ya?

***

Chanyeol pov

"Bang birnya satu botol lagi, yak!" Sahut si Changbin.

"Iyeee! Mabuk mulu lo, bocah! Sekolah yang bener!" Bales gue yang ditanggepin cengir kudanya.

Sekarang gue lagi kerja jadi bartender. Udah lama sih kalo gue kerja di sini. Sejak gue kuliah semester 4. Ya buat selingan biar gue bisa nyenengin adek gue. Karena nyokap jarang kasih gue uang saku lebih.

"Bang!" Panggil si item 1. Soalnya item 2 itu Aming.

"Apaan?" Tanya gue sambil nge-shake botol whiskey.

"Lu gak pulang? Kan shift lu udah selesai. Biar gue suruh si Jackson gantiin lu." Ya si bos nyuruh gue pulang. Oh ya si Ailin!

"Oke! Gue pulang dulu yak, bos!" Sahut gue sambil ambil kunci motor ama jaket.

"Iyeee! Ati-ati yak! Salam buat calon istri gue!" Teriak si Jongin.

"Heh bocah! Jangan nikung adek sendiri!" Bales gue dan cus ke rumah.

Ngeng~

Ya adek gue ngapain di depan rumah? Kan si bokap nempatin nih rumah baru minggu depan. Yah kasian adek gue. Dia masih kecil. Jadi belum bisa nerima nih keadaan.

Gue samperin adek gue. Dia masih ngelamun. Dia belum sadar kalo gue ada di sebelahnya.

"Lin, abang di sini." Sahut gue sambil lambai-lambai tangan. Dia noleh ke gue dengan tatapan yang sulit banget buat ngartiin. Terus dia meluk gue erat banget abis itu nangis sekejer-kejernya.

"Bang, gue mau ikut Ummi aja." Sahut dia yang masih nangis di dada gue.

"Terserah lu, lu mau kemanapun bakal gue ikutin. Karena lu itu tanggung jawab gue sampai kapanpun. Udah gausah nangis!" Bales gue sambil ngelus kepalanya pelan.

"Abang darimana? Ailin nungguin Abang daritadi." Tanya Ailin ke gue. Kalo udah gini ceritanya gue kudu jujur.

"Abang kerja tadi. Udah ah! Sekarang lu mau kemana?" Tanya gue ke Ailin.

"Gatau, pokoknya Ailin gamau di sini." Jawab dia sambil nunduk.

Untung gue punya apartemen. Dulu pas bokap nyokap masih satu rumah, gue dimanja. Minta apa ya langsung dikasih. Ya karena gue mikir kalo kita gabakal kaya terus jadi gue minta apartemen. Ya sekaligus bisnis juga kan. Dan kebetulan bokap kuat buat beli apartemen. Ya Alhamdulilah sih, karena apartemennya atas nama gue.

Pasti kalian bingung. Gue udah kaya, terus ngapain kerja jadi bartender. Karena gue cari selingan juga. Kalo uang bisnis apartemen gue tabung buat masa depan gue ama Ailin. Kalo uang dari bartender kan gak banyak jadi gue pakai buat jajan ama Ailin. Mantan gue? Gue suruh beli sendiri. Kan gue belum sah ama dia.

"Yaudah ambil baju lu semua ama barang-barang yang bisa dibawa sekarang. Kita pindah sekarang." Suruh gue ke Ailin. Dia ngangguk terus lari ke kamarnya.

Gue ambil kunci mobil gue dan nunggu Ailin di mobil. Kalo motor gue sih gue titipin ama Pak Bambam. Ya secara kan dia sohib gue jadi gak masalah kalo gue titipin motor.

Ailin bawa koper gede terus dia taruh bagasi. Padahal mau gue bantu. Terus ranselnya dia taruh jok belakang. Dia duduk di sebelah gue dan nutup pintu mobil dengan mantep.

"Ayo jalan bang!" Suruh dia dan gue cuman ngangguk terus jalan.

***

Mingyu pov

Bangsat! Gue kesel banget ama hari ini. Dari yang bule berulah sampek Ailin yang pelukan ama mantan. Panas nih hati, panas banget.

Gue kangen ama Ailin, tapi gue juga sebel ama dia. Repot nih kalo udah bimbang. Apa gue intip rumahnya aja ya?

Gue bangun dari kasur terus buka jendela dan intip si Ailin. Eh dia sendirian, mana nih si Jaehyun? Bangsat emang dia. Eh gue kan lagi kesel ama dia. Peduli amat gue ama dia.

Gak lama Bang Ceye dateng bareng motornya. Dia juga bingung liat adeknya ngelamun apalagi gue yang gatau apa-apa di sini. Terus Bang Ceye duduk di sebelah dia. Masih dianggurin ama Ailin. Abis Bang Ceye ngomong terus Ailin meluk dia sambil nangis. Lah Ailin kenapa?

Di sini gue gak denger apa-apa dan cuma ngeliat mereka ngomong. Terus Ailin masuk ke rumah dan Bang Ceye ngambil mobil. Yah mau ngedate ama adeknya kali ye? Eh tapi Ailin keluar rumah bawa koper gede ama ransel. Mau camping? Terus mereka pergi gitu aja.

Gue tutup jendela gue dan balik lagi ke kasur. Ailin mau kemana ya? Kok sampek bawa koper ama ransel segala.

Ting Tong

Eh notif gue bunyi! Dari sape nih? Kalo dari bule gue banting nih hape.

Line!

Ailin💙: Ming
Ailin💙: Let's break up!

Ada apaan nih? Kenapa gue diajak putus. Apa dia salah paham ama si bule tadi? Halah gue gak peduli. Toh dia juga selingkuh ama Jaehyun. Jadi oke aja.

Mingyu : Okay
Mingyu : We don't need to apologize for anything, right?

Tbc

~~~

Yeyeye aku back gais. Yah walau jarang ada yang baca aku gak peduli. Heuheu, aming ama ailin putus? Jadi jaehyun ama ailin terus aming ama wendy. Buletin aja kek sinetron cinta fitri.

Vomment juseyo

-salam dari jodohnya hanbin profil mingyu muachh

Hi Sunshine!! || Kim MingyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang