Cinta pandangan pertama?
Bullshit.- Capella Alana Lapas Mitra, 2018 -
👑
Berjalan tiga hari jomblo, gue bukannya menjadi yang semakin di depan kaya motor Yamaha, tapi gue malah jadi yang semakin tertinggal di belakang. Gak ada lagi cowok yang anter jemput gue setiap pagi, gak ada lagi yang ngucapin gue good morning atau good night, dan tentunya gak ada lagi yang bisa gue gandeng buat gue bangga-banggain sebagai Queen Taken di sekolah.
Hal itu tentu saja mengundang perhatian abang kesayangan gue, yang baik nya naudzubillah.
"Lan, tumben lo berangkat sendiri? Mana tuh baduk catur yang suka ngintilin lo tiap pagi?"
Gini nih, punya abang gak tau diri. Pacar adik sendiri dibilang baduk catur. Pengen gue sumpelin sambel terasi aja itu ke mulutnya.
"Dibilang gue jomblo,"
Entah kenapa ada sebersit rasa sakit dalam dada gue, saat gue bilang 'jomblo'. Dan emang bener-bener sialan kuadrat, bang Daniel malah ketawa ngakak.
Sableng!
"Bang anterin gue ya?"
"Dianterin?"
"Huum." Gue setengah manja di sini, gue mau tunjukin sama kalian kalau abang gue juga sayang sama gue. Tapi angan memang kadang tak sejalan dengan realita.
"Ngimpi, neng!"
See? Lagi, gue ditolak mentah-mentah. Padahal abang sendiri, tapi jahannam nya udah mirip si Puspus aja.
Apa jangan-jangan gue putri yang tertukar? Bahwa sebenernya Puspus ini adik Bang Daniel asli, dan gue cuma anak pemulung yang rumahnya ada di jembatan Ancol?
Oh No!
"Dasar abang Edan!"
Bang Daniel langsung mengarahkan pandangan ingin menenggelamkan gue saat itu juga. Gue sih udah ngacir, dan buru-buru salam ke Mama. Daripada gue dikejar monster warnet, mending gue berangkat. Entar telat kan berabe.
Oh iya, ngomongin soal Mama, jadi inget Tupperware gue yang berakhir tragis kemarin di sekolah. And you know, gue digembor abis-abisan selama di rumah. Si Papa aja cuma bisa geleng-geleng. Ibaratnya nih, Tupperware hilang, nyawa melayang. Ngeri gak tuh?
Si Mama marah nya dahsyat banget! Cuma bedanya, Mama gak sambil ngikutin gerakan 'la la, ye ye ye. La la la la, ye ye ye ye.'
Cukup dengan alasan, "Itu kan mama belom lunasin cicilannya, kok udah ilang aja sih? Mahal tau!"Kadang disitu gue bingung, anak Mama itu gue, apa Tupperware?
Oke, back to the topic.
Gue juga bingung sih, itu para makhluk sekolah yang ngefans gue perginya kemana. Biasanya kalo mereka tau gue putus, mereka langsung keluarin jurus seribu bayangan mereka buat pdkt-in gue. Tapi sekarang, mana?!
Gue jalan di koridor sekolah aja, mereka malah gak gubris gue. Padahal mereka suka cari kesempatan kalo gue jalan sendirian gini, tapi sekarang mereka malah cekikikan ngetawain gue!
Dasar kadal bintitan!
Gue mengehantakkan kaki kesal, dengan mulut gue yang gak henti-hentinya menyumpah serapah. Ada kucing lewat aja gue pelototin. Kasian gak tuh kucing? Tapi peduli setan, gue kesel banget sama nasib gue yang sekarang.
Tanpa sengaja, gue menubruk seseorang yang baru turun dari tangga. Dan tanpa bisa gue kendalikan, gue jatuh dengan posisi tengkurep sempurna. Ini kah yang namanya nyungsep?
Gedebuk!
"Awh!" Teriak gue refleks, sambil memegangi siku juga lutut gue.
"Maaf, Kak."
Kak?
Oh, jadi dia adik kelas? Berani-beraninya nabrak seorang Lana.
Gue mendongak, menatap kesal wajah si adik kelas. "Heh! Lo curut. Bantuin gue dulu berdiri bisa? Gak liat lo gue nyungsep gini? Malah minta maaf duluan."
Gak tau malu emang, udah bagus orang minta maaf.
Si adik kelas itu pun megangin lengan gue, dan bantu gue berdiri. Dari name tag yang gue lihat, namanya sih bagus.
Tampangnya juga lumayan, setengah ganteng tapi ada jeleknya juga.
"Heh lo, Mahesa. Ngapain lo nabrak-nabrak gue? Modus lo?"
Padahal udah jelas, gue yang nabrak.
Tapi ingat! Siaga 1, berpura-puralah jadi korban agar terhindar dari masalah yang berpotensi membahayakan.
"Gue gak modus kak, kakak nya aja yang jalan sambil nafsu."
Sialan! Gue kira ini anak cupu, punya nyali juga ternyata.
"Pokoknya lo harus kasih ganti rugi, siku sama lutut gue lecet nih!"
"Ke UKS juga beres itu."
Plak!
Gue menepok jidat Mahesa dengan tangan kosong, gak keras sih. Tapi lumayan lah melampiaskan kekesalan gue yang bercokol di ulu hati.
"Heh Mahoni!---"
"Mahesa, kak." Potongnya cepat.
Gue berdecak, "Bodo. Pokoknya lo harus anterin gue ke UKS sekarang, dan obatin lutut gue."
"Cie, sekarang kakak yang modus."
Yasalam.. Boleh gak sih gue sumpelin ini mulut anak pake sepatu? Pinter banget balikin keadaan.
Gue menghela napas, mencoba sabar dalam situasi sekarang ini.
Daripada gue naik darah sendiri, kaya cinta yang berjuang sendiri. Gue memilih untuk pergi dari sini sekarang juga. Sebelum singa dari dalam tubuh memberi gue cakra, dan mengubah gue jadi monster.
Beberapa langkah gue jalan, dari belakang Mahesa kembali pegangin lengan gue. Mungkin ngelihat gue yang jalan sambil tergopoh-gopoh, akhirnya dia mau bantuin gue.
Tapi, gue ya tetap gue. Alana.
Dipegangin lengan doang, gak seru! Gue harus bikin perhitungan sama ini adik kelas, biar omongannya gak pedes lagi sama gue.
"Gendong!"
Ekspresinya sedikit berubah kaget, tapi gue tetap pada posisi layaknya raja yang lagi nitah pada prajuritnya.
Cukup lama, Mahesa natap gue dengan tatapan bingung. Akhirnya, "Awh.." gue pura-pura meringis, sambil megang pelan lutut gue.
Kalah telak, si Mahesa pun membungkukkan badannya di depan gue, dan dengan senang hati gue naik.
"Jalan, bang!"
Mahesa cuma berdecak, sambil mulai berjalan. Dia mungkin kagum dengan sikap cuek gue, karena jarang-jarang ada cewek cantik tapi gak tau malu kaya gue.
Akhirnya juga, gue sama Mahesa jadi tontonan murid-murid sepanjang koridor, mungkin di pikiran mereka sekarang..
"Gila ya, abis putus gak laku. Brondong sampe diembat!"
"Gak malu apa, deketan sama brondong?"
Dan mungkin yang lebih parah.
"Tante girang, sama brondong culun? Emang cocok."
Kebal? Mode on.
***
Tbc.Soon,
Aku tak mampu berkata-kata lagi, maafkan. Cuma ngakak sendiri sama si Lana yang bener-bener gak tau malu😅😅 Tapi aku bangga. Pertahankan!
Salam jomblo, manis!
KAMU SEDANG MEMBACA
30 Hari Menjadi Jomblo
HumorBagaimana jadinya, jika seorang cassanova yang sudah terkenal akan gelar tak pernah jomblonya, tiba-tiba harus turun tahta menjadi seorang jomblo dan dikucilkan banyak orang? Dan, Alana mengalami itu. Diputuskan pacarnya pas lagi sayang-sayangnya...