- Day 9 -

378 34 3
                                    

Potong bebek angsa
Masak di kuali
Jomblo minta mangsa
Karna ngenes gini

Pepet ke sini..
Pepet ke sana..
Lalalalalalalalala..la..la..

- C. Alana. L. Mitra -

👑

Kayaknya gue kalau udah besar mau jadi Chris John aja deh. Alesan nya? Biar ntar kalau ada yang isengin gue tuh, gak cuma gue tampol gitu. Tapi gue tinjuin juga sampe berdarah-darah.

Lagian heran deh gue sama orang iseng, gak ada kerjaan apa? Iya gue tau kalau gue jomblo, terus kenapa. Gue jomblo juga high quality kok, gak main umbar sana-sini. Sebel deh gue sama yang isengin pake alesan jomblo, pengen gue sumpelin bumbu rendang aja gitu kan mulutnya.

Tapi emang gak salah orang yang isengin gue juga sih, emang gue nya aja yang kurang pinter kayaknya. Seperti sekarang ini. Masa mau-mau nya aja gue satu meja di kantin barengan sama CaCad dan Pea, yang mana masing-masing dari mereka bawa pacarnya pula. Omg! Rasanya gue pengen jungkir balikin meja kantin deh.

"Dim, gue gak suka goreng bawangnya. Buat lo aja ya?"

Gue yang lagi anteng nuangin sambal ke mangkuk bakso, harus berhenti ketika mendengar nada manja yang membahana dari mulut Carissa. Emang ya itu anak, gak tau situasi. Masa di kantin lagi rame banget gini, eh doi sibuk mesra-mesraan. Depan muka gue lagi, hadoh!

"Gasuka goreng bawang, sukanya goreng cabe-cabean ya," cibir gue.

Dimas mengangkat ibu jarinya ke depan bibir,"Jomblo, sstt ah diem."

"Anjay.." timpal Hema

Carissa menepuk punggung tangan Dimas, "Hus Yang.. Ga boleh gitu, tar karma ah."

Pengennya sih gue lempar ini mangkuk bakso ke muka itu curut dua, biar modar sekalian. Tapi gue masih punya hati ya, buat lihat kalo mereka ini disayang banget sama sahabat baik gue.

"Pah, mau minum?"

Sesendok kuah bakso yang siap masuk ke dalam mulut gue, terpaksa harus terhenti di udara ketika kini pacar Pea mulai bersuara. Gue mengaga melihat interaksi kedua sejoli di depan mata gue.

Tadi dia panggil apa? Pah?

Paha? Papah? Pahit? Astaga..
Dasar pendatang baru, gak tau apa panggilan yang cocok buat Pea? Ya, Pea. Gak ada yang lain.

"Boleh, Mah."

Yasalam!

Ini juga Pea kenapa sih, otaknya miring kali ya. Segala panggil 'Mah', maksudnya apa?

Maho? Mamah? Mahal? Ck.. ck.. ck..
Emang sih nama cewek nya Pea itu, Maharani. Tapi kenapa harus 'Mah', kenapa nggak 'Maha' atau 'Rani' aja gitu kan.

"Aku mah apa atuh, cuma remehan wafer di dasar bungkus." Gumam gue ketika melihat Cadrina juga diam-diam lempar senyum sama Hema.

"Kebagusan remehan wafer, masih keliatan. Butiran debu aja udeh!"

Plak!

Gue dengan berani akhirnya berhasil menepok bibir Cadrina dengan tangan kosong, dan ya.. Seperti yang bisa gue duga. Kalo sekarang Cadrina balik menoyor kepala gue.

"Sialan lo," sungut Cadrina dengan mata tajamnya.

"Beb, jangan gitu.."

Gue melotot ke arah Cadrina, lalu mengangguk menyetujui perkataan Hema. "Dengerin tuh, doi lo aja waras!"

30 Hari Menjadi JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang