- Day 7 (a) -

419 36 6
                                    

Kenapa sih, harus imunisasi Campak dan Rubella?

Supaya nanti, kalo dicampakkan ada yang ngebela.

👑

Kadang gue dongkol sendiri deh, sama orang tua yang ngajarin anaknya buat gak berbohong. Katanya berbohong itu dosa, apa bohongin anak sendiri itu gak dosa? Anak kandung pula!
Kurang asem emang si Mama, bohongin anaknya pake acara ngancem harta warisan. Kan jelas, gue bakal kalah telak. Ratu Tega!

Mama gue juga kayaknya belajar jurus ngadalin orang di gunung Bromo deh, gak ketara banget kalo dia lagi ngebohong masa. Pas ngajak keluar sih, si Mama bilangnya mau arisan di rumah Jeng Ineu.

Ya gue happy dong jelas, secara di sana pasti banyak makanan mahal dan instagramable. Bahkan gue udah nolak mentah-mentah ajakan CaCad dan Pea untuk mencicipi makanan di warung pecel lele yang baru buka di deket kompleks. Sampai Carissa menyindir nyinyir penolakan gue itu.

Dont worry pecel lele. Lain kali kita akan bertemu di waktu yang pas. Sekarang saatnya untuk makanan mahal dan berkelas!

Tapi lagi-lagi. Khayalan gue ditikung tajam oleh realita. Selamat tinggal makanan mahal punya Jeng Ineu, dan pecel lele. Gue di hadapkan pada kenyataan Mama yang membawa gue bukan ke rumah Jeng Ineu. Tapi Rumah Sakit.

Perlu di baca ulang, Rumah Sakit!

"Mama, bohongin Lana?" Protes gue yang masih mematung di pintu lobby rumah sakit.

"Bohongin apa?"

"Katanya mau ke rumah Tante Ineu, mau arisan? Mama gak amnesia kan?"

"Ya. Kita ke rumah Jeng Ineu. Nanti setelah Jeng Ineu selesai dengan jadwal chek up mama."

Yasalam! Gue berasa di kadalin dua kali deh. Jadi Jeng Ineu itu dokter? Dasar emak-emak jaman now!

"Ayo cepet, Dr. Ineu udah nunggu." Ajak mama yang langsung gue tolak mentah-mentah

"Gak mau!"

"Ck, jangan manja! Tempat umum ini, Lana."

"Gak peduli, Lana pengen pulang!"

Mama berdecak, lalu kembali mengeluarkan jurus yang lagi-lagi membuat gue diam seribu bahasa.

"Kamu pulang, warisan hilang."

Tangan gue mendadak panas dingin, saat Mama mulai membawa-bawa kata 'warisan'.

Ya Lord! Kok punya mama ganasnya lebih dari macan sih? Macan aja gak pernah loh buat nyoba bunuh anaknya, tapi ini mama gue? Ah sudahlah..

Dengan langkah gontai, gue pun mengikuti mama di belakang layaknya buntut cicak. Tapi, buntut cicak sih masih mending bisa lepas. Lah gue? Kabur dikit, warisan menipis!

Sabar...

Gue dan Mama akhirnya sampai di lantai 5 gedung rumah sakit. Saat gue dan mama sudah di depan pintu ruangan Dr. Ineu, tiba-tiba aja seorang suster bukain pintu. Gue refleks megang dada, dan menutup mulut gue rapat-rapat.

Itu suster punya bakat bikin orang jatungan apa? Untung aja kan gue tadi gak kaget. Kalo kaget bisa gawat, sumpah serapah gue bisa keluar bebas.

"Eh, Bu Leya?"

Mama mengangguk sopan saat si suster yang ngagetin itu menyapa, lalu si suster tersenyum dan nyuruh mama masuk. Gue masih diem ngintilin mama dibelakang.

Saat masuk ruangan Dr. Ineu, mata gue langsung di buat terkejut dengan menangkap kehadiran sesosok lelaki, yang sudah tak asing lagi di mata gue. Sosok yang pengen banget gue kulitin dan telanjangin sekaligus.

30 Hari Menjadi JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang