- Day 5 -

430 33 3
                                    

Peribahasa ; "Mendung belum tentu hujan" itu,
Sama dengan ; "Jomblo bukan berarti kesepian".

👑

Gue memandangi luasnya halaman parkir sekolah. Rasanya mata gue memanas melihat pemandangan yang kini terpampang nyata di hadapan gue.

Bukan panas karena sinar matahari, tapi karena melihat pasangan bahagia yang katanya baru aja ngeresmiin hubungan mereka kemarin, tepat di depan anak-anak sekantin.

Padahal, udah lama nusuk gue dari belakang.

Yap, siapa lagi kalau bukan Rama dan si genit Puspa. Rasanya pengen aja gitu gue ketawain itu cewek, karena pacaran sama bekasan gue.

Tapi ya masa, gue juga tiba-tiba ketawa ngakak di depan mereka. Entar si Rama bisa mikir yang nggak-nggak lagi, kalau ternyata efek dia putusin gue itu bisa bikin gue gila.

Hell no!

Tapi apa mereka gak pegel? Terus-terusan senyum lebar ala iklan pepsodent ke semua murid yang lewat depan mereka. Udah mirip Lucinta Luna aja, apa-apa dibikin viral.

Emang sih gigi mereka itu putih rapih, tapi apa harus segitunya banget? Padahal kan mereka cuma pacaran, bukan kawinan. Gak dosa kali ya kalau sekarang gue do'ain mereka, biar tiba-tiba ada sisa cabe ijo di gigi mereka. Biar malu sekalian.

Oke balik lagi sama tujuan awal gue ada di halaman parkir sekolah. Kalau bukan karena nasib sial gue yang mendadak jadi jomblo gini, mungkin gue gak akan mau nunggu yang namanya Pea buat markirin mobilnya keluar dan minta anterin gue balik ke rumah.

Karena, sekalinya Pea parkirin mobil, bisa ngehabisin waktu paling cepet setengah jam. Kenapa lama? Karena dia gak mau mobilnya kegores sedikit pun.

Tapi ya.. apa mau di kata, nasi sudah menjadi bubur. Satu-satunya harapan gue sekarang ya cuma Pea. Kan lumayan kalau gue bisa bikin Pea jatuh hati sama gue, trus nanti gue bisa penuhin challege dari si genit Puspus.

Oh terimakasih banyak, otak!

Gue tersenyum jumawa saat melihat mobil Ayla berwarna putih mendekat ke arah gue. Yang tak lain, dan tak bukan itu adalah mobil Super Hero gue. Oke, ingatkan gue mulai sekarang untuk manggil Pea dengan Super Hero.

"Sorry lama, Lan."

Wes, Rapopo mas!

Dengan gesit, Super Hero gue ini bukain pintu penumpang buat gue. Ah.. betapa bahagianya gue, punya pegangan seperti Pea sekarang. Gue pun dengan sok manis, melenggang masuk menuju mobil milik Super Hero gue.

Sebelum mobil Pea keluar dari area parkir, gue sengaja buka kaca mobil lebar-lebar.

"Lan, lo gak mau pake ac?"

Gue menoleh, "Mau kok Pe,"

"Trus kenapa buka kaca?"

"Sengaja," gue nyengir, "Tar pas mobil lo lewat depan dua curut di sana," gue menunjuk ke arah Rama dan Puspa, "Lo pelanin mobilnya, kalo bisa lo klaksonin."

Pea menepuk jidatnya sendiri, "Ampun dah lo, banyak mau."

Gue terkekeh, sambil Pea mulai menjalankan mobilnya. Buka dashboard, dan beruntungnya gue nemuin kaca mata hitam yang langsung gue pake.

Saat mobil Pea lewat depan Rama sama Puspa, Pea jalanin mobilnya pelan banget. Pea ternyata nurutin apa kemauan gue, tapi nggak untuk klakson.

Gak masalah, kayak gini aja gue udah seneng.

30 Hari Menjadi JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang