- Day 6 -

384 33 1
                                    

Berakit-rakit ke hulu,

berenang-renang kemudian.

Lupain mantan aja dulu,

kenalan sama gue kemudian.

👑

Cukup sekali aku merasa.. Kegagalan cinta..

Takkan terulang, kedua kali.. 

Di dalam hidupku..

Carissa mengernyit bingung mendengar lagu yang melanglang bebas dari speaker hape gue. Pasalnya, tumben banget seseorang yang suka musik EDM kayak gue, mendadak turun panggung jadi penyuka dangdut lawas. Dan kernyitan di dahi Carissa makin menjadi ketika gue juga ikut bernyanyi, mencoba berduet ria dengan abang Haji Roma Irama.

Kau yang mulai, kau yang mengakhiri..
Kau yang berjanji, kau yang mengingkari..

"Lan, sehat lo?"

Cadrina menghampiri gue yang sedang tiduran bebas di kasur, lalu memegang dahi gue. Giliran gue yang mengernyit karena tindakan Cadrina.

"Ck, gue lagi nyanyi. Ssttt," ucap gue, sambil menaikan satu jari ke depan bibir. Udah ala-ala Rumpi? No secret, Mwaachhh..

CaCad menggelengkan kepala bersamaan, mungkin mereka sudah tobat banget dengan sikap aneh gue akhir-akhir ini. Ya.. gue juga sebenernya bingung sendiri, segini besarkah efek seorang Rama di hidup gue? Fyi, gue pacaran paling lama itu emang sama dia.

Dan sialnya gue bener-bener jatuh cinta sama dia. Di banding barisan para mantan gue yang terdahulu, Rama sebenernya satu-satunya cowok yang gak pernah gue bayangin bakal jadi list mantan gue juga.

Gue bayanginnya kan, dia lamar gue dan jadiin gue pendamping hidupnya. Huh!

Gue jadi inget, dulu gimana caranya Rama deketin gue yang jual mati harga diri. Karena dulu banyak banget yang deketin gue juga, dia rela banget buat selalu menjadi yang terdepan di hadapan gue. Dari anter jemput gue, bawain gue bekel makan dimana harusnya cewek yang kayak gitu, dan dimana dia nembak gue di lapangan sekolah, yang berujung Rama di panggil Bu Rete ke ruang BP.

Alesannya klasik, "Kamu masih di bawah umur, untuk tindakan semacam itu." Padahal kan Rama waktu itu cuma cium punggung tangan gue, gak lebih. Emang dasarnya aja kali Bu Rete iri, karena gak pernah diromantisin semasa SMA nya dulu.

Plak!!!

Oh Tuhan! Astaga, siapa sih yang berani nimpuk kepala cantik gue ini dengan gulungan majalah Bobo? Nggak tau apa gue lagi trowh back masa-masa indah sama Rama? Minta di cincang jadi sate Maranggi kayaknya!

"Rujit lo, Car. Nimpuk temen sendiri, mau mati?"

Gue menatap tajam Carissa, padahal sebenernya Cadrina yang nimpuk gue. Tapi karena gue terlalu takut sama Cadrina, jadi imbasnya Carissa aja deh.

"Heh! yang nimpuk siapa, yang kena siapa."

"Lagian ngeganggu aja si lo pada. Aturan diem aja dengerin. Gausah pake acara nimpuk, huh!"

Secepat kilat, bahkan mengalahkan kecepatan Flash. Cadrina ngerebut hape gue, dan menghentikan lagu Bang Haji tanpa seizin gue. Padahal kan gue lagi konser tunggal, ada aja setan yang ganggu.

Huh.. Sungguh ter-la-lu!

"Lan, bener lo terima challege nya Puspa?"

"Maksudnya?"

30 Hari Menjadi JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang