Di hari yang sangat cerah ini Rose ngampus kayak biasanya. Dia udah gak sedih sedih banget kayak kemaren. Udah cukup dia nangis lama lama di rumahnya pak Daehyun.
Habis ada kelas dia langsung cus ke kantin. Si Lisa, Jennie, sama Jisoo udah nungguin disana.
"Halo cecan cecanqu yang kurbel"
Rose nyapa mereka dengan nada seneng gitu. Lisa, Jennie sama Jisoo heran liat Rose yang kayak gaada sedih sedihnya gegara kemaren. Tapi Lisa nyadar kalo matanya si Rose sembab.
"Lo abis nangis mbang?"
"Lah iya, kenapa emang? Semalem gua nangis"
"Terus lo sekarang mendadak happy gini?"
"Loh gua gak sedih bro"
Jennienya dah ngeluarin ekspresi 'meh' aja gitu. Gak percaya dia sama Rose. Jisoo cuma ngangguk angguk aja, dia fokus makan ayam doang daritadi.
"Wah liat tu anak dah jalan aja sama pacar barunya"
Jennie kesel banget rasanya liat tampang June yang fine fine aja. Jennie emang jadi garang kalo udah masalah menyakiti hati orang, apalagi temennya sendiri. Rose niatnya mau ngeliat si June tapi begitu dia nengok ada orang yang ngehalangin pandangan dia.
"Halo Roseanne"
"Loh pak Daehyun?"
"Heh ada pak Daehyun"
Lisa kaget aja liat pak Daehyun. Biasanya dia cuma gosip gosip manja doang sama gengnya. Mana pak Daehyunnya senyum gitu. Fans nomer 1 nya pak Daehyun beneran dah Lisa.
"Pak Daehyun kok ada disini? Ini kan kantin mahasiswa"
"Loh emang kalau saya dosen saya gak boleh ke kantin mahasiswa?"
"Ya boleh sih pak"
Rose langsung kicep aja. Pak Daehyun ngasihin air mineral botolan ke Rose.
"Saya beliin ini buat kamu. Skripsi kamu jangan lupa dibenerin"
Rose jelas kaget dong. Tiba tiba dikasih minum begini sama pak Daehyun. Belom jadi bilang makasih pak Daehyun nya udah pergi aja. Rose ngeliat di botolnya itu ada sticky notesnya gitu.
'Gak usah sedih lagi. Lupain aja'
"Gengs, pak Daehyun perhatian amat sama gue perasaan"
"Wah Ros gue ngiri sama lo asli" - Lisa
"Perhatian gimana dah emang" - Jennie
"Ih ada notesnya lagi. Aciaaa" - Jisoo
"Brizik de kalean, bentar ni mau jelasin"
Jisoo udah berhenti makan ayamnya. Dia mau fokus dengerin cerita Rose.
"Jadi pas si Lisa ngirimin screenshot foto pacar barunya si June itu gua lagi di rumah pak Daehyun"
"Ngapain lo ke rumah pak Daehyun"
"Buku jurnal gue ketinggalan, Jen. Lo ngerti sendiri kan isi buku jurnal gue gimana"
"Terus terus terus"
"Ya gitu, gue langsung nangis. Jadi kemaren gue nangis itu pas lagi di rumahnya pak Daehyun"
"Seriusan lo"
"Iye beneran. Pak Daehyun tu nungguin gue selesai nangis tau gak sih"
"Yaiyalah, yakali lo mau diusir nangis nangis begitu. Apa kata tetangga bro"
Jennie perusak suasana emang. Padahal Rose udah baper pas cerita ini.
"Pak Daehyun nungguin lo sampe selesai nangis beneran?"
"Iye chu, terus akhirnya gue cerita sama pak Daehyun. Ya gitu, dia kasih gue saran lah, apa lah, pokoknya kek nenangin gue gitu. Yah dia bilang dia ngerti posisi gue, kalian tau gak sih kalo--"
"Pak Daehyun udah cerai kan kayaknya sama istrinya?"
"Lo tau Jen?"
"Iye, dosen gue pernah cerita, pak Yongguk. Dia kan kenal juga sama pak Daehyun"
"Nah gitu pokoknya"
"Gila gue baru tau", si Lisa nyempil nyempil aja ini
"Gue pikir malah pak Daehyun tadi itu belom nikah wkwk" kata si Jisoo dengan polosnya
Pada akhirnya mereka berempat malah jadi ngerumpiin pak Daehyun. Disaat inilah Rose merasa jadi bandar gosip. Padahal juga cuma pak Daehyun.
"Keliatan masih muda banget sih ya pak Daehyun, baru ngerti malah kalo udah cerai"
"Orang anak anaknya pak Daehyun aja udah pada gede kok, kalian gak tau kan"
"Masa iya?!"
"Iya, anaknya 2 yang satu dah sma yang satu masih smp. Mana gue dipanggil tante lagi sama mereka"
"Lah elo mah udah cocok dipanggil tante wkwk"
"Lo ngerti umurnya pak Daehyun gak?"
Rose cuma geleng geleng kepala aja pas ditanyain sama Jennie. Sebenernya dia juga kepo sih umurnya pak Daehyun berapa, abis masih keliatan muda banget gitu tapi anaknya udah pada gede gede.
"HALO ROSE SAYANG!"
"Eh kampret!"
Rasanya Rose mau maki maki ni orang yang berani ngagetin dia. Siapa lagi kalo bukan Jimin. Sekarang dia malah ngajakin si Jungkook, temen dia. Doi Lisa juga sih.
"Apaan sih Jim! Lo ngagetin gue tau gak!"
"Rose cantik jangan marah dong"
"Bodo amat. Lo ngapain sih nyamperin gue mulu"
"Jalan yuk"
"Ga"
Jimin langsung manyunin bibirnya. Lucu sih, tapi gak buat Rose. Rose cuma mikir kenapa dia bisa banyak yang naksir padahal aslinya mah kek gini.
"Ayolah"
"Gak. Gue sibuk skripsi. Ok, bye"
"Halah sekali aja"
"Engga"
Rose udah siap siap berdiri buat pergi tapi ditahan sama Jimin. Rose nya udah males banget mau ngomong.
"Lepasin aja lah Jim, kapan kapan wkwk"
Jungkook akhirnya buka suara. Rose perlu berterimakasih sama Jungkook akhirnya dia bisa kabur dari Jimin. Terima kasih Jungkook!
***
Pak Daehyun lagi duduk di meja kerja dia di ruang dosen. Habis ngajar dia tadi, capek. Gak lama abis dia duduk hape dia bunyi ada telpon. Dia langsung ngangkat telponnya.
"Halo"
"Halo, Dae"
"Oh kamu Baek, kenapa?"
"Harusnya aku yang tanya kenapa. Kemaren Bambam telpon aku terus, kamu juga ngirim whattsapp kan ke aku. Maaf aku gak bisa bales, aku kemaren pergi dan gak pegang hape"
"Loh minta maafnya jangan sama aku dong, sama Taehyung sama Bambam. Mereka nanyain kamu kok gak pernah ke rumah lagi"
"Aku beberapa bulan ini sibuk banget ngurusin dagangan olshop, terus Jesper juga baru aja masuk rumah sakit, maaf.."
"Iya iya, aku ngerti.. tapi minta maafnya mending sama anak anak langsung aja"
"Kalo aku besok ke rumah bisa?"
"Bisa sih, weekend juga. Anak anak juga libur. Yah dateng aja"
"Oke, besok aku dateng. Makasih ya Dae!"
"Iya, Baek. Sama sama"
TBC
Halooo semuanya 😚 aaaa aku ga nyangka kalo kalian bakal kasih respon bagus ke ff ini 😂 ga nyangka aja sih ada yang terhibur juga sama keretjehanqu yg tdk lucu ini:")) makasih banget pokoknya buat kalian yang udah baca! Makasih 😚 jangan lupa vote sama commentnya ya 💞
May 26, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
Hayran KurguRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...