25

5.1K 407 29
                                    

Pak Daehyun mencet bel rumahnya si Rose beberapa kali. Jadi ceritanya dia dateng ke rumahnya Rose buat semacam bilang mau ngelamar Rose didepan orangtuanya Rose. Tapi dia belom ngajak orangtua dia, lagi sibuk katanya, makanya dia dateng sendiri sekarang.

"Ah, siapa ya?"

Emaknya si Rose ternyata yang keluar. Emaknya sih kek familiar sama wajahnya pak Daehyun cuma lupa namanya.

"Saya Daehyun Ardianto, bu"

"Ohh ada keperluan apa ya?"

"Saya mau bicara sama ibu sama bapak"

"Oh masuk dulu, saya panggilin bapak"

Pak Daehyun terus masuk. Dia duduk di sofa ruang tamu. Ya dia cuma diem aja. Aslinya dia mah deg degan kalo dia ditolak sama bapaknya Rose alias pak Hyunsuk. Dia ga kenal kenal banget sih tapi wajahnya keliatan garang:( Gak lama pak Hyunsuk keluar dia duduk disebelah istrinya.

"Ah saya Daehyun Ardianto"

"Kayaknya saya tahu, kamu yang rumahnya di blok sana itu kan?"

"Hehe iya pak"

"Ada keperluan apa dateng ke sini ya?"

"Saya dateng ke sini mau ngelamar anak bapak, Rose?"

"Ngelamar?!"

Pak Hyunsuk sama istrinya sama sama kaget terus liat liatan. Ya siapa yang gak kaget tau tau ada cowok dateng ngelamar anak ceweknya.

"Bukannya kamu udah nikah ya?"

"Ah.. saya udah cerai 4 tahun yang lalu pak"

"Berarti kamu duda?"

Pertanyaannya emaknya si Rose kek ragu ragu gitu. Pak Daehyun sih udah duga bakal susah ini kalo orangtuanya Rose ngerti masalah ini.

"Iya.. begitulah"

"Kamu udah punya anak?"

"Sudah, anak saya 2"

"Umur berapa?"

"Anak saya yang pertama umur 14, yang kedua 12"

"Rose kenal sama anak kamu?"

"Iya kenal"

Wajahnya pak Hyunsuk masih ragu gitu sama pak Daehyun, apalagi istrinya.

"Kamu kenal Rose darimana?"

"Ah.. saya dosennya Rose"

"Ohh kerjaanmu dosen?"

"Iya pak"

"Umur berapa kamu?"

"35 pak"

"Masih muda ya"

Yah sebenernya pak Hyunsuk sama istrinya juga biasa aja sama umurnya pak Daehyun, soalnya anak mereka si Youngbae juga seumur segitu. Emaknya Rose terus masuk ke dalem. Tinggal berdua pak Hyunsuk sama pak Daehyun.

"Sejak kapan kamu deket sama Rose?"

"Sejak saya jadi dosen pembimbingnya Rose"

"Kamu pacaran sama Rose?"

"Enggak, saya gak pernah pacaran sama Rose. Saya pengen punya hubungan serius sama dia, gak hanya pacaran"

"Kamu dulu nikah umur berapa?"

"Umur 20 tahun"

"Kamu nikah semuda itu? Ada 'kecelakaan' kah?

"Enggak, saya murni nikah atas dasar suka sama suka, gak ada kecelakaan sama sekali"

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang