Kalo hari sabtu begini biasanya waktu yang pas buat ngebo. Siapa lagi kalo bukan Rose. Rose kalo weekend gak ada jadwal kuliah juga. Jadi 2 hari biasanya dia abisin buat ngebo di rumah doang.
"Woey Ros bangun! Kebo amat lo! Dah jam 12 siang woy!"
Rose cuma "ha-he-ha-he" doang sambil merem. Balik tidur lagi dia.
"BANGUN KEBO!"
Dengan gak santainya Rose langsung di tendang ngepas sama pantatnya. Rose kaget terus langsung bangun dia. Rasanya dia mau maki maki abangnya yang nomer 2 ini yang lambenya kayak emak emak.
"YAELAH BANG JINWOO! SANTAI NAPA SI!"
"BANGUN UDAH JAM 12! GUE GAMAU KENA SEMPROT MAMA CUMA GARA GARA LO GAK BANGUN BANGUN"
"Yaelah apaan sih bang, gue kan gaada jadwal hari ini. L i b u r"
"Lo disuruh mama nganterin kue pesenan ke ibu ibu komplek"
"Kenapa harus gue sih bang, lo kan bisa"
"Gue mau nongkrong, bhay!"
Udah tua gak sadar diri, bukannya cari cewek buat diajak nikah malah kerjaannya nongkrong mulu. Jinwoo dengan santainya jalan keluar dari kamar Rose. Lebih tepatnya untuk lebih cepat menghindari serangan bantal Rose.
"UNTUNG ABANG GUE, KALO GAK DAH GUE SLEPET LO BANG!"
Rose langsung keluar kamar terus ke dapur buat nemuin mamanya. Mamanya ini emang jualan kue. Biasanya yang beli juga ibu ibu komplek doang.
"Kebo banget sih Ros jam segini baru bangun"
"Libur mah"
"Dah pokoknya kamu abis ini mandi! Terus anterin ni kue kue. Banyak banget nih!"
"Ye"
"CEPET YANG MANDI! GAUSAH PAKE ACARA KONSER DI KAMAR MANDI SEGALA"
"IYE MAMAQUE TERSAYANG"
***
Rose dengan hati yang sangat berat meninggalkan kasur dia keliling komplek buat nganterin kue kue. Bayangin aje ada 10 kardus lebih. Rose keliling komplek naik motor. Gak cuma di blok rumah dia doang, sampe blok yang jauh disana. Semangat ya Ros.
"Hah wagelaseh panas banget hawanya"
Rose berhenti sebentar buat istirahat. Capek cuy keliling mulu daritadi. Mana panas lagi, gaada air buat diminum.
"Rumahnya Bu Yuri, loh ini kan depan rumahnya pak Daehyun"
Rose langsung gas aja soalnya udah ngerti tempatnya dimana. Gak usah pake acara nyasar nyasar sama tanya lagi. Pas udah sampe ya dia ke rumahnya Bu Yuri buat ngasihin kuenya.
"Oh mbak Rose ya, makasih ya udah dianterin"
"Hehe iya sama sama tante. Saya duluan ya"
Rose langsung balik ke motornya lagi. Tinggal sisa 1 kerdus doang tapi Rose udah capek. Dia duduk di motornya sambil ngelirik lirik rumahnya pak Daehyun. Tiba tiba rumahnya pak Daehyun kebuka pintunya. Kaget si Rose, dia langsung reflek pake helmnya lagi. Udah kek ketauan niat maling aja ros:( Eh tapi dia denger suara cewek. Kepo dong ya. Dia akhirnya gajadi tancep gas.
"Mamah kapan mau ke sini lagi"
- kayaknya suara anaknya pak Daehyun. Mamah? Jangan jangan -
Rose nengok dikit buat liat siapa sih ceweknya itu. Eh tapi lagi apesnya dia apa bukan ya, si Bambam yang kebetulan di depan rumah ngeliat si Rose.
"Loh! Tante Rose?! Tante ngapain disitu?"
- mampus:) ketauan -
Rose cuma senyum sambil hehe hehe aja. Dia akhirnya turun dari motornya buat ngedeket ke rumahnya pak Daehyun. Mana pak Daehyun nya ikut keluar rumah juga. Malu Rose:(
"Kamu ngapain Ros?"
"Saya lagi disuruh nganterin kue pesenan ibu ibu komplek pak hehe"
"Naik motor itu?"
"Hehe iya pak"
Rose senyum aja gitu. Dia lirik lirik cewe yang bikin kepo dia daritadi. Cantik sih, banget.
"Skripsi kamu gimana?"
"Ah, skripsi? Baik baik aja kok pak, tinggal dikit lagi saya revisi yang kemaren. Dikiitt lagi hehe"
"Tante Rose, kenalin deh ini mamah Bambam"
Rose naikin alisnya lucu gitu. Kaget dia. Soalnya MASIH KELIATAN MUDA BANGET. Rose mendadak heran ini kenapa satu keluarga keliatan muda gini. Emang mirip banget sih sama Taehyung jugaan.
"Saya Baekhyun"
"Oh saya Roseanne, saya muridnya pak Daehyun"
"Oh kalian keliatan deket ya"
"Engga bu hehe biasa aja kok"
"Mamah apaan sih"
Taehyung orang yang pertama kali protes pas bu Baekhyun bilang kayak gitu. Bu Baekhyun nya mah ketawa aja. Ini baru pertama kalinya Rose liat mantan istrinya pak Daehyun. Cantik bro.
"Saya pamit duluan ya pak. Masih ada yang harus dianter"
Kabur. Rose pengen kabur rasanya. Berasa jadi tamu tak diundang soalnya. Gak enak hati kawan kawan.
"Oh yaudah gak papa, Ros. Hati hati di jalan"
"Tante Rose kapan mau dateng ke rumah lagi?"
"Anu--ya kalo mau konsultasi skripsi Bam. Saya duluan ya"
Rose akhirnya pamit dan balik lagi ke motornya. Dia lanjutin buat nganter kue yang cuma tinggal satu itu doang.
"Tadi siapa? Rose? Sering main emang kesini? Kok kalian kayaknya sampe deket gitu?"
"Lumayan sih mah, tante Rose asik juga kalo diajak curhat"
"Ohh ya bagus lah Bam ada temen curhat"
"Mamah pulangnya nanti aja gitu bisa gak? Abang masih kangen sama mamah"
Bu Baekhyun natep anak pertamanya itu. Dia nyoba buat ngusap usap rambut Taehyung. Sebenernya dia kasian juga sih kalo ninggalin mereka berdua. Dia juga kangen sama Taehyung sama Bambam. Ngerasa bersalah? Jelas.
"Gak bisa sayang, mamah harus pulang sekarang. Kapan kapan mamah main lagi kesini ya"
"Mamah.."
"Hehh abang udah gedhe jangan gini"
Taehyung nya cuma diem aja. Dia dalem hati cuma kesel aja. Dia kangen banget sama mamahnya tapi cuma bisa ketemu bentar doang. Apalagi bu Baekhyun udah lama gak ke rumah.
"Dae, jagain anak anak hloh ya"
"Kamu kayak gak tau aku aja, Baek"
"Ngomong ngomong ya, aku bisa liat mata kamu loh"
"Maksud kamu?"
"Rose"
"Astaga apa sih"
Bu Baekhyun cuma ketawa ketawa sambil ngangkat alisnya gitu. Lucu banget liatnya. Ya pak Daehyun diem aja sih tapi senyum dia.
"Yaudah ya aku pulang, mamah pulang dulu ya Taehyung, Bambam"
"Hati hati di jalan"
TBC
Ayyy haloo semua 😚 rajin sekali update ya kayaknya aku wkwk moga ja kalian tambah suka sama ini 😂 makasih udah kasih respon baik 💕 jangan lupa buat vote sama comment eaeaea 😚
May 27, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanficRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...