13

4.4K 405 7
                                    

Hari kedua, Rose kayak kemaren. Dateng ke rumahnya pak Daehyun buat jagain Bambam. Tapi kali ini dia dateng lebih pagi soalnya gak ada urusan di kampus lagi. Dia juga udah nyicil skripsinya jadi gak beban beban banget. Hari ini dia juga bantuin Bambam garap PR kayak kemaren. Trus dia juga ngegame bareng sama Bambam seharian. Asik banget mereka berdua.

"Oh iya Bam, kata papah kamu abangmu itu sekarang suka pulang sore sore kenapa?"

"Katanya sih garap tugas tan, kadang futsal juga sama temen temennya"

"Ohh gitu ya, udah SMA sih ya makanya tugasnya banyak. Papah kamu sering ke luar kota juga?"

"Engga sih tan, kadang kadang doang kalo sampe seminar ke luar kota"

"Biasanya siapa yang nungguin Bambam sama abang?"

"Mamah sih, tapi kata papah mamah sibuk. Makanya papah minta tolongnya tante. Tapi Bambam seneng kok kalo sama tante hehe"

"Sibuk ngurusin dagangan olshop ya Bam?"

"Ngurus anak sih iya tan"

"Eiihh ngomongnya judes amat, gaboleh gitu wkwk"

Si Rose nyubit pipinya Bambam biar ga kesel lagi. Lucu juga dia tiba tiba kesel gitu.

"Mamah kamu udah punya dedek baru lagi ya"

"Ya gitu deh tan, udah punya 2"

"Asik dong punya adek"

"Mau bilang asik juga enggak tan. Orang aku juga hampir ga pernah ketemu. Aku kadang juga males kalo diajakin si Wonpil ke warnet, abis ntar ketemu sama om Chanyeol"

"Om Chanyeol?"

"Suaminya mamah sekarang. Dia yang punya warnet"

"Ooh gitu. Tapi Bambam gak boleh dendam gitu ah, gak baik loh"

"Dendam sih enggak tan, cuma masih susah aja nerimanya. Aku kadang kasian sama papah tan cuma ya gimana. Pokoknya aku sayang banget sama papah"

Rose akhirnya meluk si Bambam. Dia bisa denger si Bambam sedih pas cerita kayak gitu. Bambam tau tau natep Rose sambil ngangkat ngangkat alisnya gitu.

"Tante Rose suka gak sih sama papah Bambam?

"Ehh--apaan sih Bam hahah"

Rose kaget tau tau ditanyain begitu. Dia ketawa agak garing gitu. Wajah dia juga merah waktu ditanyain.

"Papah Bambam kan orangnya baik, temen temen tante banyak kok yang suka"

"Ihhh tante. Kan aku tanyanya tante bukan temen temen tante. Maksudnya suka tu yaaa gitu lah tantee"

"Udah gak usah dipikirin Bam, mending tidur aja"

"Ih tante mah gak asik, tapi kalo papah beneran sama tante, Bambam gak masalah kok wkwk kayaknya papah abis kepoin tante kemaren. Abis tanya tanya sama Wonpil"

Rose jelas kaget lah denger omongannya Bambam. Secara gak langsung dia dapet lampu ijo dari Bambam. Mana dia bilang kalo pak Daehyun kepoin dia lagi. Lambe turah banget sih emang Bambam. Tapi bikin Rose tambah dugeun dugeun saja.

"Haiihh udah mending Bambam tidur dehh"

"Ih ih mukanya tante merah HAHAHAH"

"Enggak Bam! Udah tidur aja wkwk"

***

Rose baru aja selesai masak. Dia ke ruang tamu buat duduk duduk. Udah jam 7 malem tapi si Taehyung belom balik. Rose gak mungkin juga mau pulang kalo Taehyung belom balik ke rumah gini. Mana dia gak punya nomer hapenya si Taehyung. Sekalipun punya kayaknya juga gak bakal dibales.

Gak lama pintu depan kebuka. Masuk lah Taehyung yang baru pulang itu. Dia ngelirik Rose doang yang lagi duduk di ruang tamu. Abis itu cuma ngelewatin aja.

"Taehyung, jam segini kok baru pulang?"

Taehyungnya gak jawab omongannya Rose. Dia lanjut jalan aja.

"Itu wajah kamu kenapa biru biru gitu? Kamu abis berantem ya?"

Taehyung berhenti bentar. Iya cuma berhenti jalan, tapi gak nengok sama jawab sama sekali. Rose berdiri deketin si Taehyung. Niatnya cuma mau mastiin wajahnya Taehyung doang.

"Apaan sih gak usah pegang pegang!"

"Itu wajah kamu--"

"Bodo amat lah! Aku mau masuk kamar, gak usah ngalangin jalan"

Tau tau ada kertas jatoh dari tangannya si Taehyung. Rose ngeliat kertasnya itu duluan. Bukan kertas, tapi amplop. Udah lecek juga.

- Surat panggilan? -

Langsung Rose ngambil suratnya itu sebelum si Taehyung yang ngambil.

"Balikin--"

"Kamu tadi bilang mau masuk kamar kan? Masuk aja gak papa. Tapi suratnya ini tante yang pegang"

"Hah ribet banget jadi orang"

Taehyung langsung pergi dari situ buat naik ke kamarnya dia. Rose balik duduk di ruang tamu buat baca isi suratnya itu.

"Kayaknya habis berantem beneran ni anak sampe dapet surat panggilan gini. Duh mana besok lagi ini. Kalo ngasih tau pak Daehyun juga gak mungkin"

Rose cuma nutup lagi itu surat tapi gak dia balikin ke Taehyung. Dia yang bawa aja. Rose naik ke atas lagi buat ke kamarnya Bambam.

"Bambam, tante pulang dulu ya. Kalo ada apa apa bilang ke abang aja. Udah pulang juga kok"

"Abang ngomong kasar ya sama tante kok teriak teriak tadi kayaknya"

"Enggak kok, santai aja. Tante pulang dulu ya Bam"

"Oke deh tante"

Abis itu Rose keluar dari kamarnya si Bambam. Terus dia ke sebelah. Dia berdiri didepan kamarnya si Taehyung. Dia ngetok beberapa kali pintunya tapi ga dibukain. Dijawab aja engga.

"Taehyung, tante pulang ya"

Rose ngetok pintu kamarnya si Taehyung lagi. Tapi juga sama aja gak dibukain.

"Kamu kalo mau makan di dapur ada makanan"

- Sabar Rose sabar, cobaan berat -

"Itu adek kamu dijagain loh. Lagi sakit, jangan sampe kenapa napa ya. Kamu juga jaga kesehatan. Lukanya disembuhin. Tante pamit pulang dulu"

TBC

Haaii haii halooo 😚 yeaaayyy ff ini tembus 1k reads 😂 makasih banget buat kalian yang setia mau bacaa 💞 btw kemaren ak abis ngestalk twitternya bambam kan y, terus nemu foto ini

Haaii haii halooo 😚 yeaaayyy ff ini tembus 1k reads 😂 makasih banget buat kalian yang setia mau bacaa 💞 btw kemaren ak abis ngestalk twitternya bambam kan y, terus nemu foto ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

DUH DEK BAM BENER INI ❤ KEK MASIH BOCAAHH 😭❤ belajar yg bener y dek //g

Jangan lupa ya buat terus vote sama comment cerita ini 😂❤ makasihh💞

June 8, 2018

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang