"Huuuaaaaaaaaaaa"
"Hayoo kakak bikin dek Lucas nangis lagi ya?"
"Engga kali maahh, nangis sendiri dianya"
Rose yang habis selesai masak cuma ketawa aja. Dia jalan ketempetnya Bambam sama Lucas yang lagi nonton TV itu. Iya Rose sama pak Daehyun sudah punya anak sekarang. Lucas Ernest Ardianto, namanya. Udah hampir setaun umur dedeqnya. Masih bayi sih. Dan yak, anak laki laki lagi. Jadi ibarat sekarang pak Daehyun sama Rose punya 3 jagoan di rumah.
"Beneraan nangis sendiriii?"
"Iya mahh bener deh"
"Gak kamu gigit pipinya kek kemaren itu?"
"Enggaakkk, tadi niatnya main sama dia, terus kusembunyiin mainannya, eh terus nangis"
"Sama ajaaaa"
Rose ketawa aja. Soalnya dia tau Bambam sering banget ngegodain Lucas, apalagi Taehyung. Gak heran kalo kadang Lucas bisa sampe nangis.
"Mamamammamama"
"Iya iya sayang gak papa, ini mainannya ada di kakak ya"
Rose ngusapin air matanya Lucas sambil ketawa. Ni Bambam juga ga merasa bersalah sering bikin adeknya nangis. Malah ikut ketawa juga. Pintu depan tau tau kebuka aja. Pak Daehyun udah pulang. Lucas yang liat pak Daehyun masuk langsung seneng gak jadi sedih. Dia jalan sendiri ke pak Daehyun. Kadang usaha buat jalan tapi jatoh terus ngerangkak tapi berdiri lagi buat jalan. Si Rose ngikutin Lucas buat jagain. Pak Daehyun mukanya langsung bahagia begitu liat Lucas. Begitu sampe pak Daehyun langsung ngegendong Lucas terus dicium ciumin. Lucas nya ketawa.
"Papapapapa ihihihi"
"Anak papah udah bisa jalan sendiri ya? Udah bisa jalan sendiri ya hahah"
Pak Daehyun terus ngecium keningnya Rose. Udah kebiasaan abis pulang kerja gaes. Pak Daehyun terus duduk di sofa sambil ngelus bentar kepalanya Bambam yang lagi duduk di karpet.
"Kamu gak jadi futsal Bam?"
"Enggak pah, capek habis gladi bersih tadi"
"Oh iya, besok abang wisuda ya, kamu jadi main keyboard ngiringin paduan suara?"
"Jadii dongg"
Pak Daehyun ketawa liat Bambam yang kayak bangga banget gitu. Dia bangga juga sih anaknya bisa diminta ngiringin padus di acara wisuda abangnya besok. Bambam juga sering ngeband begitu masuk SMA ini.
"Mas mandi dulu sana"
"Males mandii, makan dulu aja ya?"
"Gak gak, gak boleh, harus mandi dulu baru makan. Mas kalo gak mandi sekarang malah beneran gak mandi sampe besok pagi. Sini Lucas sama mamah yaa, makan dulu"
Pak Daehyun udah berekspresi kecewa gitu. Becanda doang sih. Rose nahan ketawa sambil ngusap usap poninya pak Daehyun. Dia juga udah tau kelakuannya pak Daehyun gimana. Gitu gitu pak Daehyun bisa jadi manja banget kalo udah capek. Pasti gelendotan terus sama Rose. Hari hari biasa aja bisa nempel terus apa lagi kalo lagi manja.
"Aku laperrrr heuuuuu"
Taehyung turun dari lantai atas. Masih setengah sadar dia. Biasa bangun tidur. Dia kalo tidur dah kayak orang pingsan, gak bangun bangun. Habis itu dia langsung ke meja makan. Langsung sikat.
"Mentang mentang udah ga ujian lagi ya tiap hari tidur terus kerjaannya"
"Yah namanya menikmati hidup mah, sebelum sibuk jadi maba"
"Bener juga"
Rose lanjut nyuapin si Lucas sambil ketawa. Taehyung noel noel pipinya si Lucas yang lagi makan disamping dia sambil senyum senyum. Dia sayang banget sama Lucas. Taehyung sama Bambam bener bener excited pas Lucas mau lahir. Meskipun emang umur Lucas selisih jauh banget juga gak terlalu masalah buat dia. Yang jelas dia sayang banget sama Lucas walau dia adek tirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
Fiksi PenggemarRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...