Sesuai janji, Rose dateng ke rumahnya pak Daehyun sore sore gini. Ga enak juga sih sebenernya, tapi ya dia ada waktunya jam segini. Buat pantes pantes, Rose bawain roti buat pak Daehyun sama anak anaknya. Yakali dia sering namu gini ga bawa apa apa.
"Loh, tante? Dateng lagi?"
-Ni bocah minta di sleding beneran dah:")) terima ae lah dipanggil tante-
"Hehe iya dek, papahnya ada?"
"Ada tan, masuk aja dulu. Papah baru siramin taneman di belakang"
"Nih dek, aku bawain roti"
"Wuuhh makasih ya tante, baik banget"
Bambam ngajakin si Rose buat masuk ke dalem. Dia duduk di ruang tamu lagi kek kemaren dan kayaknya Bambam juga lagi manggilin pak Daehyun. Rose cuma ngeliatin isi rumah pak Daehyun sama ngeliatin foto yang dipajang. Tiba tiba Bambam muncul di samping Rose. Dah kek tuyul aja sih ni anak:(
"Papah bilang suruh tunggu bentar tante"
"Oh iya gak papa dek, santai aja hehe"
Bambam duduk disitu juga nemenin Rose. Yah namanya juga tamu kan gak enak kalo ditinggal sendiri.
"Tante rumahnya dimana?"
"Oh deket dek, cuma 3 blok aja darisini"
"Loh? Masa tan? Saya sering main kesana loh"
"Iya bener dek, kamu main sama siapa emang?"
"Sama upil eh wonpil tan"
"Oh wonpil. Seumuran juga kan ya sama kamu kayaknya. Dia adeknya temen tante, jadi lumayan ngerti lah"
Bambam ngajak ngobrol si Rose. Mulai dari ngomongin temen temen dia sampe ngomongin pacarnya. Masih bocil udah punya pacar:( si Rose mah juga iya iya aja. Berasa kek punya adek yang lagi ngeluh aja. Biasanya dia yang ngeluh sama abangnya. Sekarang dia malah dicurhatin sama bocah yang lagi marahan sama pacarnya.
"Loh dek Bam daritadi disini"
Pak Daehyun udah muncul aja disitu. Bambam langsung berdiri biar pak Daehyun gantian duduk.
"Besok kalo tante dateng lagi nanti Bambam mau cerita lagi ya"
"Oke deh Bam"
"Dadah tante rose"
Rosenya cuma senyum aja. Bambam terus balik masuk ke dalem biar gak ganggu.
"Diajak ngobrol apa aja kamu sama Bambam, Ros?"
"Oh, cuma masalah temen sama pacar dia kok pak"
"Ooh Bambam jarang cerita juga sih sama saya soal temen temen dia. Paling cuma masalah nilai sama PR aja. Mungkin dia gak cocok kalo cerita masalah kayak gitu ke saya"
"Cuma masalah kecil kok pak, biasa anak smp. Gak ada yang perlu di khawatirkan hehe"
Pak Daehyun ngangguk ngangguk aja sambil senyum. Sebenernya dia seneng kalo Bambam bisa curhat gitu ke orang, soalnya pak Daehyun nya juga sadar kalo dia gak cocok buat dicurhatin masalah cinta gitu. Apalagi dia sibuk juga. Kalo sama abangnya kan dia jomblo:( kasian deh.
"Oh iya ros jadi gimana skripsi kamu? Udah mulai jalan?"
"Oh udah pak, saya baru coba coba bikin bab I nya sih, saya masih bingung soal latar belakangnya"
Rose langsung keluarin laptop dia dan nunjukin hasil yang udah dia bikin semalem. Anak rajin ya langsung dibikin. Pak Daehyun ngarahin aja Rose harus gimana dan ganti ini itu juga. Pak Daehyun juga dengan baiknya kasih referensi buku buat Rose.
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
Hayran KurguRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...