3

7K 547 24
                                    

"Maaf ya anak-anak saya terlambat 5 menit"

Pak Daehyun baru aja masuk ruangan buat ngajar. Rose yang tadinya udah tidur sampe ngiler langsung dibangunin sama Wendy. Tapi kalo dasarnya udah kebo ya susah bangun gitu. Pak Daehyun dah mulai ngabsen.

"Roseanne"

Wendy langsung mukul si Rose biar bangun. Rosenya kaget dan setengah sadar gitu.

"YAAAA??!!"

"Rose, kamu tidur ya?"

Rose ngumpulin kesadaran dia perlahan lahan. Dia baru sadar kalo ternyata pak Daehyun yang manggil dia. Mana lagi di absen gini.

"Hehe enggak pak"

Pak Daehyun nya mah ketawa aja. Rose nya yang malu setengah mati. Padahal dia udah berencana buat jadi anak baik baik di kelasnya pak Daehyun.

"Lo kok gak bangunin gue sih Wen?"

"Lo budeg apa Ros? Gue dah bangunin lo kali. Lo nya aja yang kebo"

Rose diem aja. Dia sadar diri kalo kebo. Rose akhirnya ya cuma perhatiin pelajaran yang dikasih sama pak Daehyun. Malu maluin lagi deh dia di depan pak Daehyun.

"Roseanne, habis ini datang ke ruangan saya ya. Proposal kamu jangan lupa dibawa"

"Oh iya pak"

Sehabis dibilangin kayak gitu Rose langsung beres beres terus meluncur ke ruangannya pak Daehyun. Tapi tak lupa dia mampir kantin bentar, beli risol isi mayonais. Enak banget kawan. Pas udah habis, baru deh dia ke ruangan pak Daehyun. Dia nyerahin proposal dia ke pak Daehyun.

"Proposal kamu bagus. Mungkin perlu di revisi sedikit di bagian ini. Nanti kalo sudah kamu revisi bisa ajuin ke saya lagi nanti diskusikan sama dosen yang lain"

Rose dengerin serius kata katanya pak Daehyun. Dia cuma bisa ngeliat proposal dia dibunder bunderin pake bolpen merah. Demi bisa skripsi:"). Tiba tiba Rose ngerasain bibir dia ada yang ngelap pake tisu.

"Maaf tiba tiba, tapi bibir kamu tadi ada putih putih--"

"Eh--HA yaampun pak jadi malu saya makan belepotan gini"

Rose langsung ngelap berkali kali mulut dia. Wajah dia udah merah kali ya soalnya dia deg degan parah. Ya gimana gak deg degan, tiba tiba aja dilap mulutnya pake tisu. Kayak di sinetron sinetron aja. Rose langsung ngeluarin risol yang belom dia makan buat ditawarin ke pak Daehyun saking malunya.

"Pak Daehyun mau? Saya tadi beli 2"

"Oh enggak enggak makasih"

Tiba tiba hp Rose yang ditaroh di meja bunyi muncul pop-up notifikasi line. Terpampang nyata siapa yang lagi ngechat dia. Kebetulan pak Daehyun juga liat isi pesannya itu.

Chimjimin
Halo Rose sayaaanggg ❤

"Pacar kamu?"

"Ih bukan pak. Ogah banget pak saya pacaran sama dia. Lenjeh banget orangnya sama saya, udah saya block masih aja ganti id, pak"

"Saya tau si jimin itu. Dia anak Seni Tari kan kalo gak salah? Ketua BEM Fakultas juga"

"Iya pak. Sok sokan banget orangnya, sebel saya pak. Mana ngejar ngejar saya terus"

"Kamu cantik kali Ros, makanya dia suka"

Buat yang kedua kalinya untuk hari ini Rose kaget sama pak Daehyun. Gila aja dia dibilang cantik. Gak secara langsung sih, tapi kan pak Daehyun ngakuin kalo dia cantik. Mana senyum lagi dia, duh pak ganteng:(

"Ah enggak lah pak hahah masi banyak yang lebih cantik"

"Ngomong ngomong, ini udah selesai. Tinggal kamu revisi aja. Berharap saja dosen pembimbingnya dapat saya ya"

"Loh emang kenapa pak?"

"Kamu konsul ke saya belom tentu dapet dosen pembimbing saya"

"Wah gitu ya pak"

Rose nerima proposal yang udah di coret coret sama pak Daehyun dengan harapan semoga dosbim dia sih pak Daehyun. Dia akhirnya pamit buat keluar dari ruangan. Secara gak sadar pak Daehyun ngeliatin Rose. Baru kali ini dia merasa ada anak didiknya yang menarik perhatian dia.

***

"Abang, panggilin dek Bam buat turun ke bawah. Makan dulu"

"Ya pah"

Si Taehyung yang awalnya nonton TV berdiri terus naik ke lantai 2 buat manggil si Bambam. Pak Daehyun sendiri lagi nyiapin makan buat mereka bertiga. Yah beginilah hidupnya pak Daehyun jadi single parent. Dia kudu bisa ngerangkap jadi ayah sekaligus ibu buat Taehyung sama Bambam. Kenapa 2 anaknya pada milih buat tinggal sama pak Daehyun semua ketimbang mantan istrinya? Panjang ceritanya. Tapi yang jelas pak Daehyun itu emang sayang sama anak anaknya.

"Eh pah, tantenya yang kapan itu itu gak dateng lagi?"

"Siapa? Rose maksud kamu, Bam?"

"Gak tau namanya pah"

"Ya berarti dia lagi gak konsultasi skripsi, Bam. Kenapa emang?"

"Hehe gak papa. Cantik pah. Masih cantik Mina tapi"

"Yaelah masih bocil lo juga kek ngerti mana yang cantik"

"Ye ketimbang bang Taehyung jomblo, kek ngerti aja mana yang cantik jugaan"

"Haisss udah udah kalian nih"

Pak Daehyun looks so done with his sons. Tiap hari debat terus. Untungnya sih anak anaknya gak pernah sampe musuhan lebih dari sejam.

"Papah gak mau gitu cari pacar? Mamah baru?"

Pak Daehyun langsung keselek teh pas denger omongannya Bambam. Taehyung langsung nonjok tangannya Bambam

"Gini nih hasil micin kebanyakan pacaran"

"Ya apa sih bang, orang cuma tanya juga"

"Dek Bam kenapa sih tiba tiba tanya gitu? Papah kaget serius"

"Ya gak papa sih pah. Kukira yang kemaren itu beneran pacar papah, eh ternyata bukan. Yah terus tadi pas ke warnet sama upil ketemu om Chanyeol jadi ya gitu.."

"Aneh aneh deh kamu Bam"

"Berisik bang. Yah mamah juga udah punya yang lain, masa papah enggak"

"Gak usah cari mamah baru mamah baru segala"

Pak Daehyun cuma ketawa aja sih denger omongannya Bambam. Tapi yang diomongin Bambam emang bener. Selama ini dia gak ada niat buat cari pasangan baru sebenernya.

"Yah Bam, papah juga gatau bakal bisa cariin kamu mamah baru apa enggak"

Tiba tiba hp pak Daehyun yang dia taroh di meja bunyi. Ada whatsapp masuk.

Roseanne

Roseanne :
Selamat malam pak, maaf mengganggu. Kemarin saya cek website ternyata dosen pembimbing saya pak Daehyun. Kalau saya besok dateng ke rumah pak Daehyun bisa tidak ya? Saya mau mulai skripsi saya

Pak Daehyun nya langsung senyum secara gak sadar. Dia gak ngabarin hasil diskusi beberapa waktu yang lalu. Gatau sih dia sebenernya juga seneng bimbing Rose lagi. Jarang jarang bimbing mahasiswa rajin gini.

Daehyun A :
Iya bisa, Ros. Jam berapa?

Roseanne :
Sepertinya saya bisanya sore pak. Mungkin sekitar jam 3an. Apa bisa?

Daehyun A :
Oh bisa. Saya tunggu ya besok.

TBC

Haaii 😂 gimana nih ceritanya? btw banget ya aku agak rombak chap 1 sama 2 soalnya aku masih awam banget masalah dunia perkuliahan gini 😢 maafkan ya. Tapi kalo males baca ulang jg gpp kok gak ngubah cerita jg wkwk sans

Hei makasih banget ya yang udh mau baca ❤ jangan lupa vote sama commentnya ya 😚

May 20, 2018

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang