Taehyung baru aja balik sekolah. Tumbenan dia gak nyampe malem pulangnya. Kebetulan pak Daehyun juga udah pulang sih. Lagi duduk di meja makan dia.
"Loh papah juga udah pulang"
Pak Daehyun gak nyaut. Taehyung sempet ngira pak Daehyun tidur soalnya juga merem kan. Tangannya nyangga kepalanya yang nunduk kayak orang mikir. Tapi Taehyung yakin pak Daehyun gak tidur. Soalnya jidatnya mengkerut gitu. Kek orang mikir.
"Papah!"
Pak Daehyun langsung melek. Agak kaget dianya. Bener kan dugaan Taehyung, pak Daehyun tu gak tidur.
"Papah tidur?"
"Enggak kok"
"Ngelamun?"
"Enggak jugaa"
"Boong ih papah, aku ngomong tadi gak denger"
"Emang abang manggil?"
Taehyung udah kesel duluan. Dia terus ke atas buat ke kamar. Ganti baju. Dia jadi mikir belakangan ini papahnya sering banget menyendiri gitu. Mau dibilang ngelamun sih kayaknya juga enggak, tapi kayak orang mikir. Sadar bener lah Taehyung sama tingkah papahnya itu. Beda banget dari biasanya.
Taehyung balik turun lagi ke meja makan. Disana udah ketambahan Bambam yang lagi makan eskrim. Pak Daehyun nya juga cuma diem ngeliatin. Kek orang yang badannya disini tapi pikirannya entah dimana. Taehyung jadi bete sendiri ngeliatnya.
"Pah!"
Pak Daehyun nya mandang si Taehyung. Mukanya Taehyung udah kesel.
"Papah kenapa sih?!"
"Kenapa apanya sih bang?"
"Papah tu sering banget ngelamun sekarang! Bukan ngelamun, tapi kayak mikirin sesuatu! Mukanya papah tu sedih banget! Kenapa sih?! Gak ngerti lagi akuu"
Bambam cuma ngeliatin abangnya yang kek orang ngamuk ngamuk gak jelas. Pak Daehyun juga gak langsung jawab sih. Dia juga mikir kenapa dia gini.
"Papah kayak gini sejak tante Rose nolak papah.. papah mikirin tante Rose?"
Pak Daehyun kaget sama omongan anaknya itu. Bambam langsung dehem dehem gitu. Dia ngelirikin si Taehyung.
"Yah salah lo sih bang"
"Kok salah gue sih?!"
"Lo pikir gue gatau apa wkwk si Wonpil noh cerita lo pernah tanya dimana rumahnya tante Rose. Pasti lo ngomong macem macem kan sama dia. Kemaren papah bilang tante Rose punya alesan kenapa nolak papah ya pasti gara gara lo lah bang. Kalo papah sekarang mikirin tante Rose mah ya gak salah"
"Jadi lo nyalahin gue dek?!"
Taehyung udah ngegas kek nantangin Bambam. Pak Daehyun langsung berdiri nahan si Taehyung biar tu anak berdua gak berantem. Pening ntar kalo udah berantem.
"Haish abang udah gak usah emosi. Dek Bam jangan nyalahin abang juga"
"Pahhh!!"
Taehyung mendadak jadi sedih. Nahan nangis dia ngeliat pak Daehyun. Dia jadi mikir harusnya dia pantes buat dimarahin kalo keadaannya gini tapi kenapa pak Daehyun cuma diem aja.
"Papah kenapa sihh sebenernya! Oke kalo ini semua salah Abang! Abang emang egois orangnya.. abang cuma gak pengen ada orang lain masuk ke keluarga kita.. abang cuma pengen papah sama mamah.. tapi abang juga gak mau ngeliat papah jadi sedih kayak gini"
Taehyung udah ngusap matanya yang hampir nangis itu. Pak Daehyun kaget si Taehyung mendadak ngomong kayak gini. Sebegitu keliatannya kah dia kalo sedih. Taehyung langsung jalan ke pintu depan. Pengen keluar dia. Begitu buka pintu ternyata ada bu Baekhyun. Bu Baekhyun juga kaget baru aja mau mencet bel udah kebuka pintunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanfictionRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...