27

5K 388 32
                                    

Jadi hari ini keluarganya pak Daehyun sama keluarganya Rose ketemuan gitu buat bahas pernikahannya pak Daehyun sama Rose. Sekarang mereka lagi ada di restoran. Ada bang Youngbae yang ngajakin istri sama anaknya, ada bang Jinwoo yang biasa lah sendirian ga bawa pasangan, ada Taehyung sama Bambam juga yang gemes banget sama anaknya bang Youngbae.

Yah bapak bapak sama ibu ibu ngumpul jadi satu. Pak Daehyun sama Rose? Cuma duduk dengerin doang. Kadang juga ngobrol sendiri. Habisnya orangtua mereka jadi heboh sendiri milih tanggal lah, tempat lah, baju lah, dll. Apalagi emak mereka.

"Gimana kalo nikahnya seminggu habis Rose wisuda aja?"

"Apa gak kecepetan mah..?"

"Iya bu, kecepetan sih kayaknya. Kita juga belom prepare apa apa kan"

"Mmm.. kalo gitu sebulan habis Rose wisuda aja"

"Mm.. besok saya sama Rose coba ngecek tempatnya, ada tanggal yang tabrakan engga"

Pak Daehyun buka hapenya terus nunjukin butik tempat mereka bikin baju pernikahan ke para orangtua. Jadi akhirnya mereka udah netapin mau pake desain baju yang mana. Kalo pak Daehyun kan simple aja pake jas putih. Kalo Rose akhirnya juga dress yang dipilih sama pak Daehyun kemaren.

"Kalo undangan Dae?"

"Temenku ada yang tukang desain desain semacem gitu, nanti aku coba hubungin dia"

"Rose, siap kan nikah habis wisuda?"

"Hahah kok pertanyaannya gitu sih"

Rose langsung nunduk sambil ketawa ketawa gitu. Malu malu meong ampe merah mukanya. Pak Daehyun terus ngerangkul si Rose sambil mainin pipinya.

"Nak Daehyun, saya mau tanya"

"Oh ya, bu?"

"Jadi selama ini kamu ngurusin anak anak kamu sendirian?"

"Yah begitulah bu, kadang mantan istri saya dateng ke rumah cuma buat ketemu anak anak bentar"

"Kan kamu dosen, pasti sibuk"

"Kalo sibuk sih pasti, bu. Cuma saya sama anak anak juga udah bagi tugas sama anak anak buat ngurus rumah."

"Nah tu Ros, besok kamu yang ngurus rumah, kasian tuh nak Daehyun"

"Iya iya mah, Rose ngerti kok"

Pak Daehyun cuma ketawa aja ngeliatin Rose yang abis di ceramahin sama emaknya. Rose kebiasaan deh cuma manyunin bibir doang.

"Besok habis saya ngajar saya sama Rose coba ke butiknya sama ngurus undangan"

"Kamu mau ngundang siapa aja Dae?"

"Mmm paling cuma dikit pah, temen aku kan gak banyak"

"Kamu mau ngundang mantan istri kamu juga?"

"Ahahah.. gak tau yaa pak, dulu dia ngundang saya waktu dia nikah juga sih jadi yaa mungkin aja"

"Kamu mau ngundang siapa aja Ros?"

"Gak banyak banyak juga kok pah, temen deket aja"

"Oke oke, jadi besok kalian fix in dulu siapa aja yang mau diundang, baru ke tempet temennya Daehyun itu buat bikin undangan, sama ke butik buat liat baju"

"Ya pah"

***

Menjelang pernikahan pak Daehyun sama Rose makin sibuk ngurusin. Habis dari tempat undangan sekarang mereka ke toko perhiasan buat beli cincin kawin. Kalo kemaren cuma pak Daehyun ngasih ke Rose, sekarang beneran mereka berdua yang dateng kesana. Habis dari toko ini mereka juga bakal ke butik buat ngeliat baju mereka.

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang