9

5.1K 437 17
                                    

"Ini kamu bab III cuma tinggal revisi dikit aja. Jadi kamu kapan mau penelitian sama sebarin angket?"

"Yah secepatnya sih pak, abis revisi ini"

"Dosen penguji kamu kemaren juga bilangnya revisi dikit aja kan di bagian ini. Yah kalo bisa sih emang secepatnya"

Rose cuma ngangguk angguk aja pas dikasih tau pak Daehyun begitu sambil curi curi kesempatan ngelirik pak Daehyun. Gatau kenapa belakangan ini dia deg degan gitu kalo lagi sama pak Daehyun. Semenjak kejadian nangis di rumah pak Daehyun itu Rose jadi gampang baper sama pak Daehyun. Mana pak Daehyun juga orangnya murah senyum banget, bikin Rose tambah luluh:(

"Oh iya ngomong ngomong semalem Bambam minta nomor hp kamu"

"Eh--Nomor hp saya? Buat apa pak?"

"Curhat mungkin"

Pak Daehyun jawabnya sambil senyum. Rose rasanya mau teriak aja ni dosen kayaknya pengen banget bikin Rose jatuh cinta. Tapi Rose sadar diri kalo dia cuma mahasiswa tua yang lagi merana sama skripsi. Gak ada menarik menariknya buat diliat. Dikasihanin sih iya.

"Apa Bambam gak pernah curhat sama bu Baekhyun, pak?"

"Saya kurang tau juga sih. Tapi mantan istri saya itu sibuk. Yah dia punya usaha olshop terus juga dia udah punya anak lagi. Jadi ya wajar kalo dia sibuk"

"Ah gitu ya pak.."

"Waktu kamu ketemu sama dia kapan itu kan juga dia sebelumnya udah 2 bulanan gak nemuin anak anak. Jadi ya wajar sih Bambam apa Taehyung gak pernah curhat sama dia"

Rose mendadak luluh hatinya denger cerita pak Daehyun. Berarti pak Daehyun beneran berjuang sendiri buat anak anaknya selama ini.

"Pak Daehyun sama bu Baekhyun masih keliatan muda banget kalo saya liat"

"Masa si Ros? Saya udah 35 tahun"

"HAH 35 TAHUN?"

Rose nutup mulutnya langsung. Untung aja di ruang dosen cuma ada beberapa dosen doang. Kayaknya si juga ga denger Rose teriak tadi. Gak kenceng kenceng amat kok hehe. Malu maluin.

"Pak Daehyun seumuran sama abang saya yang paling tua"

"Masa sih? Saya masih muda berarti?"

-Yeuu ni dosen minta dipuji kalo masih muda kali ya:)-

"Iya bisa dibilang gitu sih pak. Anaknya abang saya juga masih kecil. Tapi kok anak anaknya pak Daehyun udah pada gede ya?"

"Saya dulu nikah umur 20 tahun. Kalo saya gak salah inget sih"

Rose melongo aja pas denger. Sekarang Rose yang umurnya hampir 24 aja masih bergulat dengan sakit hati ditinggal mantan, lah pak Daehyun umur 20 udah nikah aja. Kebelet nikah apa yak pak Daehyun itu.

"Pak Daehyun nikah gak gara gara ada sesuatu anu itu gitu--"

"He enggak. Saya cowok baik baik. Enak aja kamu. Saya nikah beneran atas dasar suka sama suka"

"Hahahah iya pak iya saya percaya"

Rose ketawa liat tingkahnya pak Daehyun pas lagi ngomong begitu. Lucu banget. Pak Daehyun ngerasa enak banget bisa ngobrol bebas gini sama Rose. Kayak dia udah lama gak ngerasain ngobrol ngobrol begini. Pak Daehyun ngeliat si Rose ketawa juga bawaannya seneng.

"Yaa dulu sih emang suka sama suka, sekarang mah engga"

"Eh bapak jangan baper dong saya jadi gak enak"

"Enggak kali ros, ngapain saya baper. Tapi kadang saya ngerasa bersalah gitu sama anak anak, kayak saya cerai itu salah saya sendiri"

Pak Daehyun diem bentar gitu. Rose bisa denger kalo pak Daehyun lagi ngehela napas. Yaampun Rose jadi kebawa suasana.

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang