15

4.8K 401 24
                                    

Jam 3 pagi pak Daehyun bener bener baru sampe rumah. Dia baru aja balik dari seminar. Begitu masuk dia heran liat Rose tidur di ruang tamu. Dia pikir si Rose pulang. Pak Daehyun ngedeketin si Rose yang lagi tidur. Pak Daehyun senyum gitu liat wajahnya Rose yang kek imut banget waktu tidur.

Pak Daehyun mendadak inget kalo Rose bilang kalo dia bakal pulang kalo si Taehyung udah sampe rumah. Akhirnya pak Daehyun naik ke atas buat ngecek anak anaknya. Pas dia masuk kamarnya Taehyung, si Taehyung nya ada plus masih tidur juga itu. Trus pak Daehyun deketin si Taehyung. Dia ngelus ngelus kepalanya Taehyung pelan sambil ngeliatin wajahnya Taehyung yang masih memar memar gitu.

"Sebenernya kamu ada apa sih bang.. jangan bikin papah khawatir"

Abis ngomong kayak gitu pak Daehyun terus keluar. Gantian dia ngecek kamarnya si Bambam. Bambam nya juga masih tidur. Pak Daehyun lega juga sih Bambam baik baik aja. Pak Daehyun beneran harus berterima kasih sama si Rose karena udah jagain anak anak dia dengan baik.

Pak Daehyun terus masuk ke kamarnya dia buat ngambil bantal sama selimut. Dia bawa itu semua ke ruang tamu. Dia ganti bantal kecil yang dipake Rose pake bantal yang lebih gede. Pak Daehyun tau si Rose gak bakal kebangun soalnya udah pernah liat dia tidur pas lagi di kelasnya. Gak lupa buat selimutin di Rose juga. Pak Daehyun ngusap kepalanya si Rose pelan. Senyum dia terusan abis itu.

"Siapa yang gak jatuh cinta sama kamu. Yah termasuk saya. Kamu itu orangnya baik. Makasih buat semuanya"

***

Si Rose bangun dari tidurnya. Dia sih ngerasa kalo dia bangun pagi. Hawanya masih seger soalnya. Dia bangun pelan pelan terus duduk. Trus dia mendadak kaget soalnya pak Daehyun dah duduk sambil baca koran di sofa sebelah.

"Loh--loh pak Daehyun?!"

"Udah bangun Ros?"

Rose langsung ngusap usap wajah dia. Malu dia wajah bangun tidur dia diliat sama pak Daehyun.

"Pak maaf saya ketiduran disini"

"Gak papa, santai aja. Lagipula saya gak ngelarang juga. Masih jam 5 pagi kok, santai kamu gak bangun kesiangan"

"Ah pak Daehyun, mentang mentang saya pernah tidur di kelasnya bapak, bukan berarti saya susah bangun pagi"

Pak Daehyun ketawa denger omongannya si Rose. Dia terus berdiri terus tau tau ngusap kepalanya si Rose bentar. Abis itu dia jalan ke dapur. Rose mendadak shock gitu. Apalagi dia terus sadar kalo dia pake selimut sama bantal yang lebih gede. Mau senyum senyum sendiri takut dikata gila. Tapi dia emang seneng banget jadinya:")

"Nih saya bikinin susu"

"Duh pak, makasih banyak, saya jadi ngerepotin banget"

"Enggak kali Ros, harusnya saya yang makasih sama kamu"

Rose senyum aja. Aslinya mah dia pengen teriak gegara deg degan banget. Pak Daehyun perhatian banget sama dia.

"Eumm pak, Taehyung udah pulang?"

"Udah, tadi saya cek ke kamarnya dia masih tidur di kamar"

"Hah.. untunglah"

"Emang kemarin Taehyung pulangnya malem banget ya Ros?"

"Yah gitu pak.. saya terakhir liat jam sekitar jam 11 malem, dia belom pulang. Saya pikir dia bakal nginep di rumah temen dia. Tapi untung aja dia udah pulang"

"Ah gitu.. terus masalah kemaren dia dapet surat panggilan itu?"

"Jadi si Taehyung habis ngehajar temen dia pak, Taehyung kesinggung sama kata katanya jadi ya gitu.. mereka berantem"

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang