Pak Daehyun baru aja sampe di rumah. Udah malem gitu sih. Waktu dia masuk rumah ternyata bu Baekhyun udah dateng. Dia beneran abis masak di dapur. Si Taehyung juga lagi nonton TV. Untungnya sih dia udah pulang.
"Baru pulang?"
"Iya, aku ngajar sampe malem. Abang pulang jam berapa tadi?"
"Belom lama juga kayaknya"
"Yaudah, kamu lanjutin masak aja. Aku mau mandi"
Bu Baekhyun nya juga cuma oke oke aja. Kalo diliat emang kayak masih jadi pasangan mereka berdua ini. Tapi aslinya mereka sama sama udah biasa aja. Apalagi pak Daehyun yang bisa bener bener nerima semua keadaan. Kalo mau dibilang pak Daehyun itu keren soalnya bisa jaga perasaan dia. Dulu dia emang sayang banget sama bu Baekhyun, tapi kalo sekarang? Udah biasa aja.
Tapi kadang pak Daehyun juga gak nyaman kalo dideketnya bu Baekhyun, suka keinget masa masa sakitnya dulu. Bu Baekhyun juga kadang ngerasa gak enak kalo ketemu sama pak Daehyun. Tapi mereka juga udah mutusin buat tetep saling ketemu dan anggep semua masalah udah clear. Kasian Taehyung sama Bambam kalo liat orangtuanya musuhan.
"Dek Bam udah sembuh kakinya?"
"Udah mendingan sih mah"
"Hah bagus lah, besok lagi hati hati loh ya. Jangan keserempet motor lagi, hati hati juga kalo turun tangga"
"Iya mamah"
Taehyung sama Bambam juga ngerti keadaan sebenernya kalo pak Daehyun sama bu Baekhyun dah gak bisa barengan lagi. Cuma ya emang beda sih rasanya kalo bareng bareng sama pisah. Tiap bu Baekhyun mampir ke rumah mereka juga seneng seneng aja kok.
"Abang katanya suka pulang malem ya? Papah kamu bilang gitu tadi ke mamah"
"Kadang kadang mah, tugas abang banyak"
"Kamu jangan bikin papah kamu khawatir loh ya. Papah kamu dah kerjanya berat ntar tambah berat mikirin kamu"
"Iya mamah, kan ngerjain tugas bukan main"
Gak lama pak Daehyun ikutan gabung buat makan. Baru balik abis mandi, yang lainnya udah makan duluan.
"Asik banget yang ngobrol"
"Ini loh kamu kan cerita abang pulang malem"
"Ohh, iya tuh abang kemaren kapan itu sempet pulang sampe jam 11 malem lebih pas aku seminar diluar kota"
"Taehyuuungg!"
"Iya mah iya gak pulang malem lagiiii"
Bambam ketawa doang liat abangnya dimarahin. Dah lama juga gak liat si Taehyung dimarahin kek begini. Biasanya adek kan emang bahagia banget kalo kakaknya disalah salahin.
"Kayak si Bambam ini loh kalo main ga pulang malem"
"Iyalah, orang ga bisa jalan kemaren mau kemana juga dia mah. Masih bocil juga mau maen kemana dia"
"Paling ga kan gue dirumah bang wkwk"
"Papaaaahhh, aku disalahin mulu ini elahh"
"Biarin aja. Papah gak ikut ikutan. Papah kan udah ngingetin kamu kemaren kemaren, sekarang giliran mamah kamu"
Mereka semua ketawa kecuali si Taehyung yang udah cemberut aja diomelin sama bu Baekhyun.
"Abang nurut sama omongannya papah. Jangan ngeyel lagi ya. Mamah gak suka abang ngeyel kayak gitu. Ya Taehyung sayang ya"
"Yah abang nurutnya kalo mamah sama papah balikan lagi"
Bu Baekhyun sama pak Daehyun mendadak diem. Bener bener diem kek kaget sama omongannya Taehyung. Bambam juga kaget sih dengernya cuma dia lanjutin makan gak kayak mama papa dia yang terlanjur kaget sambil liatin Taehyung. Si Taehyung sadar kalo suasananya mulai berubah.
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanficRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...