14

4.3K 400 7
                                    

Taehyung udah ngadep di ruang BK. Disitu udah ada orang yang abis berantem sama dia juga, Jinyoung, sama ibunya. Ada guru BK juga dah disitu. Lengkap banget. Taehyung dah pusing aja nih pak Daehyun gak mungkin dateng juga.

"Orangtua kamu gak dateng, Tae? Kamu ngasih suratnya gak ke orangtua kamu?"

"Anu pak--"

Tau tau pintu ruang BK kebuka. Ternyata Rose yang dateng. Dia jalan ngedeket ke guru BK nya itu.

"Maaf ya pak saya terlambat dikit"

"Anda siapa ya?"

"Saya tantenya Taehyung, papahnya lagi seminar di luar kota jadi gak bisa dateng"

Rose terus duduk disampingnya Taehyung. Wajahnya Taehyung udah kaget plus gak enak gitu. Dia terus ngebisikin sesuatu ke Rose.

"Tante ngapain sih ke sini"

"Udah deh, mending kamu diem aja nurut daripada masalahnya tambah panjang"

Taehyung beneran diem aja. Tapi tetep aja kesel liat si Rose yang tau tau dateng. Mana bilang kalo dia tantenya.

"Jadi gini bu, kemaren si Taehyung berantem sama si Jinyoung. Jinyoung bilang kalau Taehyung yang mulai mukul dia duluan"

"Yaiya lah pak saya hajar duluan, saya gak terima sama omongan dia"

Taehyung langsung ngegas aja begitu. Jinyoung nya mah cuma nunduk diem aja. Dah mulai deh ibunya Jinyoung ngomong duluan.

"Emang anak saya ngomong apa ke kamu sampe kamu ngehajar anak saya?"

"Dia bilang 'Orangtuanya Taehyung mah gak mungkin dateng ke turnamen futsal, orang udah pisah gitu, mana maknya udah kawin lagi'. Gimana saya gak emosi dia ngomong kayak gitu. Itu aja kayaknya masih mau ngomongin sesuatu soal saya lagi ke temen temen dia"

Taehyung udah kek siap siap mau ngehajar si Jinyoung lagi. Udah ngegas banget dari omongannya. Si Rose cuma megangin tangan Taehyung biar tu anak nahan emosi dikit.

"Jinyoung, kamu tau gak kalo yang kamu omongin itu salah?"

"Saya tau pak"

"Taehyung lain kali jangan langsung pake kekerasan, kamu masih bisa ngomongin baik baik sama dia"

"Terserah deh pak, saya udah paling sabar sama dia"

"Taehyung.."

Rose cuma bisa nenangin Taehyung aja. Cuma pegang tangannya doang sih biar tu anak gak ngegas lagi. Orang ini juga salahnya Jinyoung juga.

"Saya kasih peringatan buat kalian berdua, kalau sampe kalian kayak gini lagi saya kasih skor 100 sekalian biar langsung keluar dari sekolah ini. Buat penanganan anak anak, saya serahkan ke orangtua atau wali murid"

"Jinyoung, ayo minta maaf"

"Taehyung, maaf"

Taehyung nya ga jawab. Tapi dia cuma angguk angguk aja. Si Rose sebenernya kasian sama Taehyung udah dikatain kayak gitu. Tapi daripada panjang ntar masalahnya mana Taehyung ga bales permintaan maaf si Jinyoung.

"Eumm bu, maafin Taehyung kemarin ya kalo udah mukul anak ibu duluan"

"Oh iya gak papa, maafin Jinyoung juga udah bikin masalah"

Damai. Untung si ibunya ga ikutan ngegas juga macem ibu ibu biasanya. Jadi ga mempersulit si Rose lah. Bisa diselesaiin baik baik. Guru BK nya udah boleh nyuruh mereka semua keluar. Si Taehyung dah keluar duluan tapi si Rose nya ngejar. Rose dari awal dah ngerasa ada yang gak beres sama ni anak.

"Taehyung! Taehyung!"

Taehyungnya berhenti jalan terus langsung balik badan liat si Rose. Wajahnya udah ngebetein banget.

"Kamu itu kenapa sih? Kayaknya kamu emosian banget belakangan ini? Kamu kalo ada masalah cerita aja--"

"Masalahku tu cuma tante! Harusnya tante gak usah ikut ikutan"

"Taehyung, papah kamu udah minta tolong sama tante buat jagain kamu sama Bambam. Kamu kalo ada masalah gini ya tante juga bingung dong"

"Bodo amat! Mending tante gak usah sok deket deket aku, Bambam, apa papah lagi. Tante tu bukan mamahku!"

Taehyung langsung pergi abis ngomong kayak gitu ke Rose. Rose kaget pas dikatain kayak gitu sama Taehyung. Dia gak ngerasa salah apa apa tapi tau tau Taehyung gak suka sama dia:") Rose udah coba mikir mungkin si Taehyung baru badmood aja gara gara dipanggil BK.

Rose terus duduk di kursi deket lorong. Dia ngeluarin hape buat telpon pak Daehyun.

"Halo pak Daehyun"

"Halo, iya Ros?"

"Saya ganggu gak pak?"

"Oh enggak, kenapa?"

"Ini saya lagi di sekolahnya Taehyung, pak"

"Loh? Taehyung kenapa?"

"Mmm dia kemaren habis berantem sama temennya. Terus dapet surat panggilan orangtua. Tapi saya yang dateng. Ini yang salah duluan emang temennya Taehyung kok pak, Taehyung gak asal ngehajar duluan.."

"Astaga Taehyung. Duh maafin Taehyung ya Ros udah bikin masalah gini. Saya ngerasa bersalah sama kamu"

"Iya pak gak papa kok. Oiya, pak Daehyun pulang kapan ya kira kira?"

"Saya besok pagi mungkin udah sampe rumah kok Ros"

"Ah gitu ya pak.."

"Maafin saya ya Ros kalo anak saya bikin masalah sama kamu"

"Gak papa pak, santai aja. Gak usah minta maaf sama saya"

"Makasih juga kamu mau jagain mereka"

"Iya pak hehe sama sama"

***

Jam 9 malem tapi si Taehyung belom pulang. Rose udah mikir keras daritadi ni anak kenapa lagi. Dia khawatir kalo Taehyung kenapa napa. Dia sama Bambam juga udah coba telpon berkali kali gak diangkat. Gak ngasih kabar juga. Dia mikir gimana pulangnya, yakali Bambam ditinggal sendirian.

"Halo, Bang jinwoo"

"Hei Ros, lu kok belom pulang sih?"

"Iya nih. Kayaknya gue gak pulang deh. Ni anaknya dosen gue yang satu belom pulang"

"Lah, terus lo mau nginep situ?"

"Kalo emang memungkinkan buat pulang gue bakal pulang kok bang. Kalo ditanyain, lu bilang aja ke mamah kalo gue nginep di rumahnya Lisa sama geng gue"

"Yaudah deh Ros, terserah lo aja"

Rose matiin deh itu telpon. Seenggaknya dia udah ngabarin abang dia biar dia ga dikira ngilang. Dia akhirnya mutusin buat naik ke kamarnya Bambam lagi. Buat ngecek tu anak udah tidur apa belom.

"Loh Bambam kok belom tidur"

"Iya tante, kepikiran kok abang belom pulang"

Rose deketin si Bambam trus duduk di kasurnya Bambam. Dia ngelus ngelus kepalanya Bambam. Udah keliatan kek ngantuk dia soalnya.

"Abang kamu tugasnya lagi banyak mungkin, makanya belom pulang. Udah kamu tidur aja gak papa, tante temenin disini sampe kamu tidur"

Bambam gak bales lagi. Dia cuma ngangguk anggukin kepala doang. Dia akhirnya coba buat merem biar tidur. Bambam ngerasa seneng so Rose ngelus ngelus kepalanya dia biar tidur. Udah lama banget gak ngerasain kayak gini soalnya.

Abis mastiin si Bambam udah tidur, si Rose turun ke bawah lagi. Taehyung masih belom pulang. Ngalamat beneran tidur disini dia. Dia cuma nungguin sambil duduk duduk di ruang tamu.

"Tu anak kemana coba kok belom pulang.."

TBC

Hai 😚 Jangan lupa buat vote sama comment ea para readers tersayang 😚 jangan siders 🙅

June 11, 2018

mamah muda • roséTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang