Di suatu pagi yang cerah ini terlihat seonggok manusia yang sedang meratapi nasib di kantin kampus. Pemandangan seperti ini biasanya terlihat kalo mau masuk masa skripsi.
Roseanne Cantika, biasanya sih dipanggil Rose aja, tapi kalo sama gengnya kadang dipanggil kembang kalo gak mawar gitu. Dia ini mahasiswi jurusan Seni Musik yang udah masuk semester akhir dan emang udah masanya skripsi.
"Heh mbang! Lemes amat lo daritadi perasaan"
Yang barusan ini Lisa, sohibnya si Rose. Mereka berdua masih satu fakultas tapi beda jurusan, kalo si Lisa anak Seni Tari. Rose natap si Lisa jengkel. Gimana gak jengkel, tiba tiba langsung di geplak tangannya gitu. Bikin kaget tau ga.
"Mbang mbang! Lo pikir nama gue bambang apa"
"Yaudah mawar deh"
"Dih emak gue udah bagus bagus ngasi nama rose juga"
"Sensi amat deh perasaan hari ini"
Lisa cuma ketawa aja. Sudah biasa dia digituin sama Rose juga. Rose balik natap layar laptopnya. Dia cuma menghela napas daritadi.
"Haduh lis, gue rasanya males banget dah mau skripsi tapi pengen cepet cepet lulus juga"
"Sans aja elah. Emang siapa aja dosbim lo?"
"Bentar deh belom gue buka"
Rose pun mengeklik pilihan untuk membuka daftar dosen pembimbing di jurusan dia.
"Ada Pak Daehyun, Lis! Yang gue ceritain waktu itu"
"Wih enak dong, dia kan sans banget orangnya. Ketua prodi juga kan keknya, langsung konsul ke dia aja"
"Santai sih santai, lo gak inget dia pelit nilai sama gua. Gue kemaren ngulang 1 semester aja matkul dia elah"
"Iya juga sih. Tapi pak Daehyun ganteng, Ros. Ketimbang dosen lain. Lumayan cuci mata"
"Dih lo mah mikir dosen yang ganteng doang. Skripsi lo tu apa kabar juga"
"Minggu depan gue baru pertunjukan buat syarat tugas akhir elah"
Tiba tiba aja seseorang dateng dan langsung jatuhin buku buku tebel diatas meja. Dia juga langsung duduk di samping Rose sambil pasang wajah bete. Siapa lagi kalo bukan Jennie yang kayak gini.
"Ah parah tu dosen, proposal yang gue ajuin dicoret, suruh ganti judul. Ngulang dari awal njing" ucap Jennie sambil nyeruput es tehnya si Rose. Ngegas banget emang orangnya.
"Dosen lo yang mana?" tanya si Rose
"Pak Namjoon lah, siapa lagi kalo ga gitu"
Jennie ini agak beda sama 2 kawannya tadi, dia ambil jurusan bahasa. Dia udah lebih dulu ambil skripsi, tapi ya gitu, suruh ganti judul sebelum lanjut.
"Eh eh ros! Juned tu juned!" seru si Lisa heboh
"Berisik lo ah gausa kenceng kenceng kali!" bales si Rose jengkel.
Rose cuma natap si June yang lagi lewat sama rombongan temen temennya. Jadi June ini mantannya Rose dan dia belom bisa move on dari June. Masih baru baru ini putus mereka. Dia masih berharap gitu sama June, abis Junhoe masih suka baik sama dia. Yah gitu, kadang kalo dianya baik malah bikin gagal move on:(
"Rose sayaaaanggg"
Pas lagi enak enak liatin mantan, eh ada yang manggil. Rose berbalik ngeri ketika tau ada yang manggil dia. Dia udah tau siapa yang manggil.
"Mampus mampus! Gatel banget ni orang sama gue yaampun"
Rose buru buru nutup laptopnya dan nata barang barang dia. Lisa sama Jennie ketawa jijik gitu liatnya. Abis gimana, lucu sih.
"Rose kok mau pergi sih? Kan aku kangen"
"Apaan sih jim, gajelas"
"Sama calon pacar ga boleh galak galak"
"Dih najis calon pacar, gue ga suka sama lo ya jim. Inget"
"Kan baru proses biar kamu suka sama chim hehe"
Rose cuma memutar bola matanya dengan malas. Dia males banget ketemu Jimin. Jimin ngejar ngejar dia terus, tapi Rose gasuka sama dia. Ngakunya sih dia bad boy di kampus, tapi kok mentel banget sama Rose.
"Gue mau nyari pak Daehyun dulu ya. Skripsi gue lebih penting daripada lo. Bye"
Rose langsung kabur dengan alasan itu. Yang penting dia jauh jauh dari Jimin. Tapi ini dia beneran ke ruangannya pak Daehyun buat ngurus skripsi. Rose masuk ke ruangan Dosen dan nyari dimana meja pak Daehyun. Kebetulan banget pak Daehyun nya ada di mejanya.
"Permisi pak"
Merasa terpanggil, pak Daehyun langsung ngangkat kepalanya dan natap si Rose. Dia langsung senyum ramah gitu.
- Pak Daehyun manis banget sih:( eh tapi kalo dia suami orang gimana - begitulah kira kira batin Rose sekarang.
"Ya?" balas pak Daehyun ramah
"Jadi gini pak, saya mau ambil skripsi semester ini" jelas Rose
"Ahh kamu Roseanne ya? Eh kamu duduk aja gak apa, jangan berdiri gitu"
Pak Daehyun nunjuk kursi yang ada di depannya. Dia nyuruh si Rose buat duduk. Masa iya disuruh berdiri terus, capek nanti.
"Jadi gimana pak?"
"Kamu coba bikin proposal penelitiannya dulu nanti ajukan ke saya. Kalau ada yang kurang jelas bisa konsultasi aja langsung"
"Kalo mau hubungin bapak lewat apa ya?"
"Kamu tulis nomor hp kamu di hp saya"
Pak Daehyun ngasih hp nya begitu saja pada Rose. Rose nerima hp pak Daehyun ragu ragu. Ini baru pertama kalinya Rose buka hp dosen. Dia natep wallpaper hp pak Daehyun, dia lagi foto sama 2 orang bocah laki laki.
- anaknya pak Daehyun kali ya? -
Rose langsung ngetik nomor hp dia di hpnya pak Daehyun. Dia juga misscall nomer dia biar dia juga tau nomor hp nya pak Daehyun.
"Makasih ya pak"
"Iya sama sama. Saya tunggu ya proposalnya"
"Oke pak"
Rose pamit buat pergi karena urusannya sudah selesai. Pak Daehyun cuma bales senyum aja.
Beruntung dah gua, untung sans dah pak Daehyun, ganteng pula hehe
- RoseTBC
Helloooo I'm back with new fanfict yg tidak berfaedah ini lmao 😂 yaa aku tau ini crack bangeett Daehyun x Rose, cuma aku suka aja abis lucu gt wkwk yang gatau siapa Daehyun bisa dicari sendiri di google wkwk dia member B.A.P
Buat yang udah baca makasih yaa 💕 jangan lupa buat vote sama commentnya okay 😂
Btw, Selamat menunaikan ibadah puasa ya 💓 yeay bulan Ramadhan
May 17, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanficRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...