Rose lagi perjalanan pulang dari kampusnya. Jadwal kuliah dia siang siang mana cuma sekali doang. Syedih rose keluar tengah hari kayak gini. Mana panas juga. Pas lagi di jalan Rose ngelewatin sekolah gitu. Kayaknya juga pada baru pulang sekolah soalnya rame banget coy depan gerbang. Tau tau ada motor ngebut dari belakangnya Rose. Mana digas pas ngelewatin Rose.
"Wah kampret tu orang"
Gak taunya tu orang ngebut nyerempet anak smp yang naik sepeda lagi keluar dari sekolahan sampe jatuh gasruk aspal. Dan kalian tau apa yang bikin Rose tambah mau maki maki tu orang? Dia kabur! Pas Rose deketin tu anak smp buat nolongin ternyata tu anak Bambam. Runtuh hati Rose liat Bambam kesakitan gitu 😢
"Loh Bam! Bambam gak papa?"
"Aakhh sakit tante"
Langsung deh semua orang yang disitu pada ngerubungin Bambam. Kebetulan si Wonpil sohibnya Bambam juga keluar trus deketin Rose sama Bambam. Rose gak sampe hati liat tangan sama kakinya Bambam lecet semua gitu gegara gasruk aspal.
"Bambam kalo jalan ke depan situ kuat gak? Ada apotek disitu, nanti diobatin disana"
"Bisa tante, tapi ini sakit banget"
Rose sama Wonpil bantuin deh itu Bambam buat berdiri. Rose nyangga si Bambam buat bantuin jalan juga ntar.
"Heh pil, kamu masukin aja tuh sepedanya Bambam ke dalem sekolah, bilang sama pak satpamnya buat titip ya"
"Oke siap mbak roje"
Rose sama Bambam akhirnya jalan pelan pelan buat ke apotik sebrang sekolahannya Bambam. Sampe disitu langsung deh Rose minta tolong sama petugasnya buat bantuin ngobatin Bambam.
"Tahan bentar ya sakitnya Bam, gak papa gak papa"
Rose dah coba buat meluk Bambam dari samping biar tenang tu anak. Rose khawatir soalnya badannya Bambam dah gemeter sama dingin gitu. Jelas shock lah ya.
"Tangannya diangkat dikit ya Bam"
Bambam nya cuma diem aja. Tapi dia merem kesakitan gitu mukanya. Rose cuma bisa ngelus ngelus kepalanya Bambam doang biar dia tenangan dikit. Akhirnya Bambam selesai diobatin plus dikasih perban tangan sama kakinya.
"Tante telpon papah kamu ya?"
"Iya tante.."
Rose ngeluarin hape dia buat telpon pak Daehyun. Gak lama pak Daehyun ngangkat telponnya.
"Halo, Roseanne"
"Halo pak Daehyun, maaf mengganggu. Ini tadi saya lewat depan sekolahnya Bambam kan pak, nah Bambam nya keserempet motor ini"
"Bambam?! Terus dia ini dimana sekarang"
"Di apotek depan sekolahnya Bambam pak. Tangan sama kakinya lecet lecet gara gara gasruk aspal. Bapak kira kira bisa jemput Bambam tidak ya?"
"Saya kesana sekarang"
Habis telpon sama pak Daehyun, Rose balik duduk disampingnya Bambam. Rose ngelus ngelus punggungnya Bambam biar lebih tenang, masih keliatan agak shock soalnya. Gak tegaan dia orangnya kalo gini.
"Udah gak papa ya Bam. Kan udah diobatin lukanya, ya. Yang tenang"
Wonpil masuk ke apoteknya itu. Dia ngecek gimana keadaannya si Bambam yang abis keserempet motor.
"Mbak roje, itu tadi aku dah bilang satpam buat titip sepedanya bambam"
"Oh makasih ya pil"
"Itu juga motornya mbak roje tadi dimasukin ke dalem sekolah, soalnya kalo didepan ngalangin jalan. Kalo gitu aku pulang dulu ya mbak. Heh bam, gue balik ya. Ati ati makanya"
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanficRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...