"Udah kamu jangan deg degan"
Rose ngangkat kepalanya trus ngeliat pak Daehyun udah didepan dia. Jadi hari ini Rose sidang. Ya menentukan lah dia bakal lulus apa engga. Dan sebagai dosen pembimbing ya wajar pak Daehyun ngomong kayak gitu.
"Kamu udah belajar skripsi kamu kan?"
"Udah sih pak"
"Santai aja. Presentasi kayak biasanya. Saya kan nanti ikut ke dalem buat dampingin. Nanti saya bantu kamu kalo gak bisa jawab pertanyaan dosen penguji"
Rose terus senyum sama pak Daehyun. Seenggaknya dia udah gak sedeg degan tadi. Gak lama ruang sidang nya kebuka. Mahasiswi yang baru aja keluar nangis nangis gitu. Rose balik panik lagi. Bau baunya dia gak lulus sidang sih. Pak Daehyun terus nepuk nepuk punggungnya Rose biar tenang.
"Udah gak papa, santai aja, masuk masuk"
Rose ngangguk angguk doang. Dia sama pak Daehyun terus masuk ke ruang sidang. Jisoo, Jennie, sama Lisa udah sampe di depan ruang sidang. Yah sebagai teman teman yang baik hati dan tidak sombong mereka dateng buat ngucapin selamat ke Rose nanti kalo uda keluar ruangan. Udah sampe bawa hadiah gitu.
"Wah si Rose nya udah masuk gengs"
"Lo sih chu kelamaan boker"
"Ihhh namanya juga panggilan alam"
Gak lama dateng Taehyung sama Bambam. Mereka dah kek bocah ilang disitu. Cuma nengok kanan, nengok kiri, liat sekeliling. Dua duanya bawa bunga pula.
"Bang Tae, bener gak sih ini ruangannya?"
"Kagak ngerti gua, Bam. Gue kan juga udah lama ga ke kampusnya papah"
Si Jisoo, Jennie, sama Lisa ngeliatin Taehyung sama Bambam. Ya siapa yang gak heran ngeliat 2 orang yang ga pernah keliatan di kampus tau tau muncul gitu aja sambil nunjuk nunjuk ruang sidang. Trus Lisa kek notis gitu. Soalnya mereka berdua mirip banget sama pak Daehyun. Trus dia bisik bisik ke gengnya.
"Anaknya pak Daehyun bukan sih?"
"Masa iya? Udah segede itu?"
"Lo gak inget apa Jen si kembang pernah cerita kalo anaknya pak Daehyun dah pada gede?"
"Iya juga sih"
"Etapi cakep juga anak anaknya pak Daehyun. Ga anak ga bapaknya cakep semua"
"Ah lo mah siapa sih Lis yang gak lo bilang cakep"
Taehyung tau tau langsung nengok ke arah mereka bertiga. Kupingnya benging kali ya di rumpiin.
"Eh anjir nengok"
Jisoo sama Jennie langsung stay cool aja. Mau ditaroh mana muka mereka. Dan tau tau si Lisa langsung ngedeketin mereka berdua.
"Anaknya pak Daehyun ya dek?"
"Engg.. iya?"
"Kenalin, aku Lisa, kenal Rose juga kan pasti?"
"Oh tante Rose, iya kenal"
"Aku temennya loh"
"Oh yayaya"
Lisa memang terlalu pemberani. Jennie sama Jisoo udah pasang wajah 'dia bukan temen gue, bukan temen gue'.
"Tante, aku mau tanya, ini bener ruang sidang kan?
"Hee????"
Jisoo sama Jennie mendadak langsung ngakak begitu denger. Lisa nya cengo doang dia dipanggil tante. Jisoo langsung ngedeket ke mereka.
"Iya dek, ini ruang sidang. Tante Rose baru sidang di dalem"
"Papah--eh pak Daehyun Ardianto di dalem juga?"
KAMU SEDANG MEMBACA
mamah muda • rosé
FanfictionRose, mahasiswa semester akhir yang lagi berjuang sama skripsinya. Tapi bakal gimana ceritanya kalo ternyata dosen pembimbingnya sendiri naksir sama dia? Mana dosennya suka bikin baper Rose. "Saya suka sama kamu, kamu mau gak jadi ibu dari anak anak...