Belakangan ini azra bersikap cuek kepada zahra. Zahra juga gak tau persis apa penyebabnya, mungkin karna azra lelah menunggu.
Zahra pov
Gue bingung kenapa belakangan ini azra cuek ke gue, biasanya juga rempong apalagi pas gue buat puisi.
"Ra ada masalah?" tanya mama ke gue. Otomatis gue kaget lah.
"Eh, nggak kok ma"
"Jangan bohong" jawab mama gak percaya.
"Zahra lagi mikirin ulangan kemarin" gue terpaksa bohong.
"Dapat nilai berapa? " tanya mama ke gue percaya.
"87 ma" jawab gue bohong lagi, padahal nilai ulangan gue kemarin 98.
"Kok bisa turun" tanya mama heran.
Ya jelas aja heran, gue kan gak pernah tu ya dapet nilai 90 kebawah."Zahra juga bingung"
"Yaudah, minum dulu susunya habis itu tunggu mama didepan"
"Zahra dijemput balqis aja ma"
"Gausah, biar mama yg nganterin sekalian belanja buat ntar malem".
"Emang nya ntar malem ada arisan? " tanya gue heran
"Ntar malem papa sama kak andre pulang"
Spontan gue terkejuttt batin "malem ini?!"
"Iya"
"Yaaa kan zahra ntar malem ada janji ma" mewek gue ke mama.
"Tunda aja dulu" jawab mama Selow.
"gak bisa ma, Suer deh" gue mangkin nangis tuh guys.
"Emangnya ada acara apa sampai gak bisa ditunda" tanya mama sambil beresin meja makan.
"Mau nobar bareng anak X mipa 1 ma" jawab gue makin gak nyelow.
"Yakan bisa minggu depan sayang"
"... " gue diam nahan air mata yang siap untuk meluncur.
Skip
Mood gue hari ini lagi gak bagus guys, bayangin aja, jarang jarang kan bisa pigi sama satu kelas, complit lagi, tanpa satupun yg tersisa.
Sekarang gue duduk dikursi gue terus ngeliatin tangan diatas meja sekalian kepala gue, gue tidur in diatas tangan.
"Ra ntar malem jadikan? " tanya balqis yang ntah kapan ada disamping gue.
"Gak"
"Yah kenapa? " tanyanya lagi.
"G ppa "
"Ga papa kenapa? " lagi dan lagi.
"...".
"Yah diem" selanya "ta zahra bilang ntar malem dia gak ikut" tariak sikunyit ke tata.
Habis deh gue kenak ceramah tujuh hari tujuh malem ni.
"Lah, serius ra?" tanya tata nyamperin gue.
Gue cuman bales pake anggukan."Becanda lu kan" tata nyenggol lengan gue.
"Papa gue ntar malem pulang"
"Terus? " tanganya lagi
"So, gue gak bisa kemana mana" jawab gue negakin badan terus balik ke posisi semula.
"Yahh, mesti lapor ke azra ni"
"Ngapain? " gue naikin satu alis.
"Biar di undur" tata langsung pergi ke azra yang baru tiba dikelas.
"Serah"
Tiba tiba si tata dateng lagi nyamperin gue sambil cengar cengir sendiri.
"Ntar malem azra yang minta izin ke papa lo"
"Serah"
Skip
Sampai saat ini mood gue tetap gak bagus, padahal gue udah bayangin nobar bareng teman teman gue, tapi semuanya sirna dalam sekejap. Gue masih gak percaya juga kalau azra beneran mau izin ke papa gue. Sampe saat nya tiba.
Pas gue lagi makan malem bareng keluarga gue, tiba tiba bel rumah gue bunyi. Awalnya gue santai santai aja, palingan juga temennya papa. Tapi, pas mama teriak dari depan, gue langsung teringat sama kata kata tata yang tadi pagi. Gue langsung lari keruang tamu buat mastiin itu bukan azra, tapi dugaan gue salah ternyata yang datang beneran azra:v.
"Ra temennya diajak makan aja" suruh mama ke gue. Gue cuman anggukin kepala.
Gue jalan deket in azra yang lagi duduk di sofa depan.
"Mau ngapain? ""Jemput lo".
"Gue kan dah bilang gak bisa ikut nobar"
"Gue yang minta izin" azra langsung diri dari duduknya.
"Udah tunggu sini aja, biar gue yang bilang sendiri" gue suruh azra duduk lagi. Dianya nurut aja sih.
Gue masuk lagi ke dalem rumah, dan pas banget gue liat papa gue udah selesai makan.
"Pa zahra boleh pergi kan?" tanya gue.
"Mau pergi kemana? " tanya papa.
"Nobar sama teman sekelas" mood gue kembali normal, sepertinya papa gue bakalan ngijinin.
"Pergi sama siapa? "
"Sama azra"
"Cowok? "
"Iya, tapi cuman temen kok pa, Suer"
"Pacar bukan? " tanya papa sambil senyum senyum.
"Nggk pa, cuman temen" jawab gue langsung gelengin kepala.
"Yaudah, jangan pulang malem" jawab papa sambil ngajak rambut gue.
"Yaudah pulang pagi aja" sambung kak andre yang baru keluar dari kamar mandi.
Gue cuman ketawak dengar kak andre. Sedangkan papa melotot ke kak andre.
"Ini udh malem pa, ya pastinya pulang malem lah" sambung mama.
"Maksudnya jangan terlalu malem"
"Yaudah iya, zahra ganti baju dulu ya pa"
"Cepat ra, kasian kawannya nunggu in tuh" pinta mama
"Iya ma" teriak gue.
Udah waktunya buat ngebongkar semuanya, so kalian jangan sampai ketinggalan part selanjutnya ya:)
KAMU SEDANG MEMBACA
IT'S MINE
Fanfiction"gue minta maaf ra, kemarin gue terlalu cemburu liat lo berduaan sama laki laki brengsek itu" "laki laki brengsek lo bilang?" "ngaca zra ngacaaa!!" "lo yang brengsek!!" Azra hanya diam seribu bahasa. Tidak ada kata kata yang bisa keluar dari mulut...