"17"

4.7K 173 8
                                    

"Kamu hamil bee?."dhuha meneliti penambilan alma emang tubuh alma sedikit aga berisi tapi apa iya alma hamil

"Ihh apa sihh ga ini mual aja bau kambing."

"Ga mau tau pokonya nanti sore kita ke dokter periksa ya, aku yakin kamu hamil."

"Ga mungkin hamil,aku minum rutin ko pil KB nya!."dhuha tersenyum misterius

"Pokonya harus periksa,kamu jangan kecapean farzan banyak yang urus ko di sini juga.kalau ga nurut aku batalin ke bandung nya!!."dengan nada ancaman

Alma meneteskan air mata nya
"Jahat banget sihh ka hiks...hikss... Aku kangen mamah ka, kenapa sihh kaka selalu egois!."alma pergi meninggalkan dhuha menuju ke kamar

Ada umi yang kebetulan melihat adegan berantem anak dan menantu nya itu.

"Kenapa mas?jangan kaya gitu napa kasian alma udah ngurus kamu sama farzan,alma juga punya perasaan mungkin alma rindu sama mamah nya mas kamu ga bisa gitu.Umi liat waktu lagi masak alma lebih sering ngelamun, umi tanya udah berapa lama kamu ga ke bandung ke rumah mamah?."

"Ya tapi alma nya susah di bilangin,tahun kemarin waktu awal awal pas nikah kalau ga salah."

"Tuhh kan udah lama banget,sanah minta maaf oh iya alma hamil lagi?."

"Iyahh mi mas udah pastiin alma hamil soalnya mas ganti pil KB nya sama vitamin penyubur,dahh mi mas mau minta maaf dulu."

Umi melotot mendengar ke jujuran dhuha kurang ajar anak masih kecil mau di kasih adek. "Astagfirullah mass kamu ini ga punya perasaan apa huh!!!."teriak umi tapi sayang dhuha sudah lebih dahuli ngibrit ke kamar untuk meninta maaf pada alma

Sampai di kamar dhuha menyiapkan mental untuk menghadapi kemarahan alma, dhuha akan bilang jujur bila ia sudah menukar pil KB nya dengan vitamin penyubur.

"Bee aku minta maaf ya?maaf aku udah ngancem kamu kita jadi ko ke bandung aku cuma bercanda aja, tapi kita ke dokter dulu ya periksa takut nya kamu emang beneran hamil bee."

Alma menatap dhuha dengan derai air mata. "Kenapa sih ka ko kekeh banget pingin aku hamil, kaka ga kasian sama farzan ka?gimana nanti saat dia lagi aktif aktif nya terus aku lagi dalam ke adaan hamil tanpa kamu yang pergi ke africa gimana ka huh?aku pingin kasih farzan kasih sayang sepenuh nya dulu ka tanpa bagi sana sini ka, tolong ngertiin alma ka tolong sekali aja ka jangan egois!."

"Maaf bee maafff aku ga kepikiran sampe ke situ."

"Terus apa yang ada di pikiran kamu hanya bikin anak anak anak dan anak gitu!."bentak alma emosi nya mulai tak terkendali

"Iya aku minta maaf bee jujur aku nuker pil KB kamu sama vitamin kesuburan maaf bee."ucap dhuha sambil menunduk

"Ya allah ka,,,, astagfirullah jahat banget ya kamu ka!Dimana pikiran kamu kan sampe dapet pemikiran nuker pil KB aku sama vitamin kesuburan,ga habis pikir aku sama jalan otak kaka percuma punya pangkat tinggi tapi kok otaknya picik!."dhuha yang mendengar kata kata terakhir alma sungguh sakit hati.

Apa kesalahan nya sebesar itu kah sampai alma marah besar, tapi apa salah nya coba hanya menambah satu anak saja kan anak adalah anugrah dari allah.

"Maaf bee, nanti sore kita periksa ya jangan kaya gitu aku tau aku salah aku minta maaf maaf ya."tanpa sadar dhuha meneteskan air mata nya

Dhuha terus menggenggam tangan alma, sedang kan alma hanya menatap kosong ke arah jendela.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Sore hari
Sesuai dengan rencana dhuha mengajak alma memeriksa kandungan nya apa benar alma hamil apa cuma masuk angin saja, dhuha menitipkan farzan pada umi farzan sedang tidur jadi tidak terlalu sudah meninggalkan nya biasa farzan suka rewel kalau di tinggal.

Dipenghujung WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang