"lo ga diapa apain kan?" tanya doyoung dengan nada ga nyantai."hampir aja diapa apain." kata dean pelan, tapi masih terdengar jelas di telinga doyoung.
"HAH? LO DIAPAIN?" doyoung ngerem mendadak, untung aja dean pake sabuk.
rasanya pengen banget dean getok kepala abangnya ini pake iphone 7 nya, tapi sayang hpnya. abangnya mah ora urus.
"bego! nanti kalo gua mati gimana?!"
"gaakan." jawab doyoung dengan nada datar dan lanjut bawa mobilnya.
akhirnya dean ceritain kronologis dan asal muasal munculnya felix di hadapan dean tadi sampe sampe dean mau ditampar.
"lu bego sih"
ini bukan sekali dua kalinya doyoung ngatain dean, jadi dean ya cuma bisa elus dada. elus dada. iya elus dada.
"sabar punya abang laknat kayak gini"
dean diam selama di perjalanan, sampe mereka tiba dirumah. dean buka pintu mobil dan jalan duluan ke dalam rumah, tapi pas baru sampe teras dia bingung
"rame amat? perasaan ini bukan hari libur deh?" dean nanya sama dirinya sendiri.
dean masuk ke dalam rumah dan ga lupa ngucap salam, "assalamualaikum"
"waalaikumsalam eh sayang ade cantik, sini"
dean ga nanggepin omongan mamanya, dia malah bengong karena kaget siapa yang dateng ke rumahnya.
setelah salaman sama tamunya itu dia naruh tas di deket kamar abangnya, "papa mana ma?"
"lagi mandi dia"
"tumben?"
iya jadi papanya dapet libur selama seminggu, biasanya dia ga mandi kalo ga mau pergi kemana mana. dia sengaja ngeliburin perusahaannya karena katanya mau istirahat, maklum dah tua.
dikit dikit ngeluh.
ceo mah bebas.
"iya tadi mama gertak, abis bau banget kemarin abis sore main golf sama temen sma nya, sampe sekarang belum mandi" kata mama dean sambil nuntun dean ke ruang tamu.
"untung ganteng."
setelah mereka berdua duduk, tiba tiba tamu mamanya yang masih bisa dibilang umur 20an, karena saking cantiknya nyeletuk, "cantik banget ses anak lo, perasaan dulu pas gue main kesini masih kecil banget ya"
buset deh, ini temen mama kelewat muda kali ya, padahal umur mamanya aja udah 34. fyi aja, mama dean nikah muda.
"ya masa mau kecil terus sihhhh" kata mama dean diakhiri dengan ketawa kuntinya.
"oiya!"
"aduh mama ngagetin ih"
"jadi kan mama mau ada urusan di china— um kenal kan sama om ini?" mama dean nunjuk om yang duduk disebelah temen mama yang cewe ini.
"hm, om donghae ya?"
"eeh? kok kamu tau? hm yang ganteng ganteng aja tau" mamanya ngeledek dean, sedangkan om donghae sama istrinya cuma ketawa.
"mama ih! dean masih suka yang seumuran!" kata dean sambil nyubit kecil mamanya, dean ngomong pelan pelan tentunya.
"jadi tujuan tante sama om kesini mau nawarin kamu pekerjaan sayang"
KAMU SEDANG MEMBACA
pembokat × lee jeno
Fanfiction❝emang lo siapa ngatur-ngatur gue?❝ -jeno. [semi-baku] started° may 2018. ©petitejar.