💐💐💐Hari ini lagi-lagi Hina bingung, Jaemin yang biasanya sering main ke rumahnya tiba-tiba absen dari kemarin. Padahal mereka lagi libur sekolah, tapi Jaemin ga ada mampir sedikitpun ke rumahnya.
"Jangan kebanyakan bengong. Tar kesurupan kan mama jadi takut" ujar mama ngagetin Hina yang malah bengong natap sarapannya.
"Apaan sih mama" manyun Hina.
"Ma, kok Jaemin hyung ga pernah kesini sih? Ada pergi sama orangtuanya ya? Telpon Lele ga pernah di angkat soalnya" ujar Chenle yang baru turun dari kamarnya buat sarapan.
Hina siap-siap pasang kuping buat dengerin jawaban mama, tapi dia balagak ga peduli dengan sibuk sama makanannya.
"Ga tau, coba tanya Hina" ujar mama ngelirik Hina yang langsung ngendikin bahunya, ga tau.
"Percuma nanya sama dia. Hina kan ga peduli sama Jaemin hyung" cibir Chenle.
"Emang lo mau ngapain sama si Jaemin?" tanya Hina sebel.
"Ada deh," kata Chenle sok main rahasia.
"Ish!"
"Udah jangan berantem. Tar mama tanyain maminya deh" lerai mama begitu ngeliat Hina mau ngelemparin kotak tisu ke Chenle yang melet ledekin kakaknya.
💐
Ketukan di pintu kamar mengalihkan perhatian Hina yang lagi beresin buku-buku buat persiapan ulangan kenaikan kelas beberapa bulan ke depan. Abis kakak kelasnya ujian kelulusan pastilah mereka bakalan ulangan. Dan Hina sebagai salah satu murid berprestasi ya mesti rajin belajar.
"Kenapa ma?" tanya Hina bingung ngeliat mamanya masih di rumah padahal udah mau siang.
"Mama boleh minta tolong nggak?"
"Ngapain?"
"Kamu ke rumah Jaemin, bawain bubur. Kata maminya, Jaemin sakit dan ga ada yang jagain di rumah" ujar mama membuat Hina berpikir sejenak. Seketika bayangan Jaemin yang pulang hujan-hujanan dua hari lalu memenuhi pikiran Hina.
"Hm," sahutnya pelan yang langsung dapet senyuman cerah dari mamanya.
"Yaudah kamu cepetan siap-siap, biar berangkat bareng mama"
"Iya,"
💐
Hina menatap ragu bangunan rumah Jaemin. Diliriknya mama yang malah natap dia bingung karena ga turun-turun dari dalam mobil.
"Jadi mama beneran ga ikut mampir?" tanya Hina cemberut.
"Iya, tadi kamu denger sendiri kalo mama di suruh cepet-cepet ke cafe" ujar mama yang sempet di telpon sama pegawainya.
"Yaudah deh," decak Hina. "Tar sore inget jemput!"
"Iya. Jagain Jaemin yang bener, anak itu biasanya jarang dapet perhatian dari mami papinya. Mungkin agak susah kalo kamu bujuk dia" pesan mama sebelum Hina keluar dari mobil.
"Iya, iya," sahutnya malas.
Hina sampai di depan pintu rumah dan hendak mengetuk pintunya ketika papi udah bukain duluan.
"Hina?" kagetnya.
"Loh? Papi di rumah?" tanya Hina ga kalah kaget. Tadi mama bilang kalo Jaemin lagi sendirian, tapi nyatanya ada papi di depan matanya.
"Iya, kata mami tadi pagi Jaemin sempet muntah. Papi jadi pulang bentar buat ngecek" ujar papi sambil ngelirik jam tangannya. Keliatan banget lagi buru-buru.
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) A Little Thing Called Love
FanfictionFlashback Love Story. Gimana rasanya kalo lo tiba-tiba tunangan sama cowok playboy yang terkenal di sekolah? Punya cewek sana-sini, pinter galus dan nyebelin pake banget. Disini ceritanya Hina mesti terpaksa di tunangin sama cowok modelan di atas it...