💐💐💐Matahari sudah bersinar cerah saat Hina bangun dari tidurnya. Melirik sebelahnya yang kosong, ga ada Jaemin. Senyumnya muncul karena Jaemin mau nurutin dia buat pergi disaat dia sudah terlelap.
Hina berjalan turun sambil meregangkan badannya, menguap lebar dan menghampiri mama di dapur.
"Pagi" sapa Hina sambil menggaruk setiap bagian tubuhnya yang gatal.
"Pag—Hina! Berapa kali mama bilang, cuci muka dulu baru turun" omel mama ngeliat Hina urakan banget, ga ada manis-manisnya. Kebiasaan anak-anaknya kalo libur, mesti deh males mandi pagi.
"Males ah, libur jugaan" ujarnya malah meluk mama dan nyium pipinya.
"Ih bau!"
"Semalem ga mandi tuh ma" celetuk Jaemin dari ruang tengah yang lagi sarapan sama Chenle sambil nonton TV.
"Serius?" delik mama ke Hina.
Hina manyun ke mama lalu melirik judes ke Jaemin yang malah cekikikan.
"Laper ma," manja Hina sambil narik-narik tangan mamanya.
"Buat sendiri"
"Ish, pilih kasih! Chenle dibuatin, aku enggak" ambeknya. "Kalo gitu aku ga mau sarapan"
"Buat sereal bisa sediri kali" ujar Chenle, kesel kalo Hina udah suka banding-bandingin perhatian mama. Padahal Hina yang lebih sering dapet perhatian mama tapi tetep aja sirik sama Chenle.
"Biarin!" dengus Hina.
"Gue buatin sereal mau?" tawar Jaemin, jalan menuju wastafel dapur sambil membawa piring kosong bekas sarapannya.
"Buatin tunangan kamu sarapan deh Jaem, manjanya kambuh lagi tuh" kata mama yang heran kenapa Hina masih suka manja padahal udah SMA.
Hina manyun lalu memperhatikan Jaemin nuangin sereal ke dalam mangkok, sementara tangan kanannya sibuk garuk-garukin lengan kirinya.
"Mandi dulu sana! Malu-maluin banget garuk sana-sini udah kayak monyet" ujar mama yang malu ngeliat kelakuan putrinya di depan Jaemin.
"Entaran, masih pagi"
Jaemin cuma terkekeh lalu mendorong mangkok sereal yang sudah jadi ke hadapan Hina.
"Dikit banget sih susunya" dumel Hina sambil nyoba satu suapan.
"Bisa tuangin sendiri kali" Jaemin kembali mendorong pitcher susu ke hadapan Hina.
"Renjun nanti bener mampir ke cafe ya" ujar mama ngeliat Renjun turun dari kamar Chenle dengan pakaian rapi plus wangi semerbak, beda 180 derajat sama Hina yang berantakan.
"Beres" Renjun ngacungin jempolnya.
"Ngapain?" tanya Hina kepo.
"Bisnis, lo ga perlu tau" sahut Renjun cepet.
"Sok-sokan bisnis, ngitungin duit aja masih suka salah" cibir Hina.
"Terserah gue" Renjun ngerebut mangkok sereal Hina yang baru dimakan sedikit lalu membawanya ke ruang tengah.
"Sereal gue" rengeknya sambil natap Jaemin yang ketawa pelan.
"Buat lagi, buat lagi" Jaemin kembali mengambil mangkok untuk buatin sereal lagi. Berasa jadi pengasuh tapi Jaemin seneng. Seneng menikmati paginya yang rame, ga kayak di rumahnya, sepi. Jaemin jadi males keluar kamar kalo gitu.
"Kemarin tidur dimana Jaem?" tanya Renjun yang sekarang udah rebutan remot TV sama Chenle. Satunya pengen nonton gulat satunya pengen nonton pororo (?)
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) A Little Thing Called Love
FanficFlashback Love Story. Gimana rasanya kalo lo tiba-tiba tunangan sama cowok playboy yang terkenal di sekolah? Punya cewek sana-sini, pinter galus dan nyebelin pake banget. Disini ceritanya Hina mesti terpaksa di tunangin sama cowok modelan di atas it...