💐💐💐Sekali lagi Hina mesti kecewa karena ga bisa tatapan muka sama Jaemin, apalagi ngobrol sama cowok itu. Gimana caranya Hina minta maaf langsung kalo gini ceritanya. Kemarin Jaemin udah tidur, sekarang temen-temen cowok itu pada jengukin. Mana malam ini Jeno bilang mau nginep di rumah sakit, nemenin Jaemin yang kesepian. Hina kan jadi ga punya waktu jengukin.
Dari pagi sampe malem Hina terus uring-uringan mikirin Jaemin, bahkan dia sampe bolos les karena pengen jengukin Jaemin. Tapi begitu nyampe rumah sakit, dia malah balik pulang setelah ngeliat rombongan temennya Jaemin menuhin kamar rawat tunangannya itu.
"Kok cemberut? Gak mau jengukin Jaemin?" tanya mama ngeliat Hina merenggut, menumpu wajahnya di atas bantal sofa yang dipeluknya.
"Gimana mau jengukin kalo temennya pada nginep" dengus Hina.
Mama terkekeh. "Emangnya kenapa kalo ada temennya? Kamu malu kalo mereka tau kamu tunangannya Jaemin?" ledek mama.
Hina diam. Hina bukannya malu, tapi dia ga mau temen-temennya pada tau kalo mereka tunangan. Apalagi Hina niatnya mau minta maaf sama Jaemin, gimana caranya minta maaf kalo yang tau kejadian sebenernya cuma Hina-Jaemin sama orang-orang depan minimart. Hina masih takut buat ngaku ke orangtuanya kalo dia yang jahatin Jaemin.
Diliriknya mama takut-takut, pengen banget ngaku kalo dia yang dorong Jaemin waktu itu, tapi mama malah pergi buat ngangkat teleponnya yang bunyi.
"Kabarin Jaemin kalo kamu ga bisa dateng, jangan cuma diem. Kasian kan Jaemin jadi berharap di datengin sama kamu tapi kamu malah ga dateng-dateng" ujar mama sebelum mengangkat sambungan teleponnya.
"Tapi kalo Jaemin marah sama gue gimana?" gumam Hina sedih. Memikirkan kemungkinan yang bisa saja terjadi kalo tiba-tiba Jaemin marah dan ga mau bales pesannya apalagi maafin dia. Hina sedih.
Mama nyamperin Hina yang masih cemberut. "Besok pagi Jaemin udah pulang, kamu mau gimana? Jengukin Jaemin sekarang apa besok?" tawar mama.
Hina melirik jam dinding yang menunjukkan pukul 9 malam. "Kalo sekarang nanggung ma, besok aja deh"
"Yaudah, besok pagi-pagi kamu langsung ke rumahnya Jaemin aja, ga usah ikut jemput ke rumah sakit" ujar mama.
"Tapi kalo Jeno ngikut gimana? Besok kan sabtu, libur" dengus Hina. Sebel sama Jeno yang selalu nempel sama Jaemin.
Mama berdecak. "Emang kenapa? Cuma temen doang kan, kamu juga temennya Jaemin. Apanya yang bisa dicurigain?"
"Tapi aku ga akrab sama Jaemin di sekolah" dumel Hina.
Mama menggelengkan kepalanya pelan, ga tau lagi sama isi pikiran anaknya ini. Padahal Jaemin anaknya baik gitu, ganteng lagi. Bisa-bisanya Hina ga mau deket-deket Jaemin.
"Yaudah, pokoknya kamu dateng aja ke rumahnya Jaemin besok pagi. Pasti Jaemin seneng ngeliat kamu ada di sana" kata mama sambil ngelus kepala Hina. "Nanti kalo temen-temennya ngikut kan bisa di akalin sama mami"
Hina ngangguk pelan, meraih ponselnya di atas meja. Siapa tau Jaemin ada ngechat bilang kangen kayak biasanya, tapi sayangnya ga ada. Jaemin ga ada ngabarin dia.
💐
Sementara Hina galau karena Jaemin ga ada ngabarin dia, di tempat lain, ruang rawat Jaemin rame banget kayak pasar malem. Jeno-Haechan-Renjun-Mark-Lucas-Chenle-Jisung formasi lengkap ada di sana.
Mereka dateng bawa banyak makanan. Harusnya bawaannya itu buat yang sakit, tapi ini yang dateng yang ngabisin makanannya. Mami aja mesti rela menyingkir dari gerombolan cogan yang ngerusuh ke ruang rawat anaknya. Siang tadi mami nengok, cuma ada Renjun Haechan sama Jeno, malem nengok lagi, malah makin rame.
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) A Little Thing Called Love
FanfictionFlashback Love Story. Gimana rasanya kalo lo tiba-tiba tunangan sama cowok playboy yang terkenal di sekolah? Punya cewek sana-sini, pinter galus dan nyebelin pake banget. Disini ceritanya Hina mesti terpaksa di tunangin sama cowok modelan di atas it...