13

2.1K 227 81
                                    


💐💐💐



Jam istirahat Hina habiskan di tribun lapangan sambil baca novel. Tau-taunya dia ngeliat Jaemin lagi di jewer sama pak Dio di ujung lapangan. Nyuruh cowok itu buat lari keliling lapangan panas-panas gini.

Dalam benaknya, Hina jadi kepo sama apa yang dilakukan cowok itu sampai bisa kena hukuman. Beberapa menit Hina fokuskan pikirannya untuk membaca novel, tapi ga bisa. Matanya malah terus ngelirik Jaemin yang keliatan santai banget menjalani hukumannya.

"Tu orang kenapa sih?!" dengus Hina. Kesel ngeliat Jaemin ga ada rasa kapoknya di hukum hampir tiap hari.

Kemarin Hina liat cowok itu juga di hukum ngangkat kursi di luaran kelas waktu Hina sama temen-temennya mau jalan ke lab sains. Bahkan Jaemin jadi topik obrolan temen-temennya akhir-akhir ini. Jaemin yang biasanya jarang keliatan di sekolah kini jadi rajin muncul di mana-mana, lebih rajin kena hukuman dan cowok itu rela aja di hukum. Padahal dulu dia sering kabur kalo di hukum sama guru BK.

Bukannya lanjut baca novel, Hina malah nontonin Jaemin di lapangan. Ikut menghitung berapa kali cowok itu lari mengelilingi jogging track.

Setelah hitungan ke-10, Jaemin langsung menghempaskan tubuhnya di atas rerumputan, membiarkan badannya di terpa sinar matahari. Ngeliat usaha Jaemin, Hina jadi ngerasa kasihan dan berniat nyamperin tapi dia malah balik badan begitu mendapati seorang cewek nyamperin Jaemin duluan. Jadinya Hina nyari tempat sembunyi di pinggir tribun yang banyak ditumbuhi pepohonan. Ngupingin Jaemin.

"Makasih," ujar Jaemin dengan senyum kecil saat cewek itu menyerahkan sebotol air mineral padanya.

"Oppa.." panggil cewek itu yang Hina ketahui adalah temen sekelasnya Chenle, Rina.

"Ya?" Jaemin ngelirik Rina sambil nyeka bibirnya sehabis minum.

"Aku ga mau putus" ujarnya sambil menunduk.

Jaemin menghela napas pelan. "Tapi gue ga bisa terus sama lo, gue suka sama orang lain" ujarnya.

"Aku tau oppa suka macarin banyak cewek. Tapi aku mau oppa nyoba bertahan sama aku"

"Ga bisa,"

"Kenapa?"

"Karena gue suka sama orang lain" ulang Jaemin sambil menyeringai kesal. Kesal kalo mantannya udah mulai berulah, ga terima di putusin dan minta balik.

"Siapa?"

"Lo ga perlu tau lah," ujar Jaemin sambil bangkit berdiri lalu meninggalkan Rina menuju gedung sekolah.

Saat melewati tribun, mata Jaemin tak sengaja menangkap keberadaan Hina yang ngupingin dia. Senyum kecil muncul di bibir Jaemin dan lewatin Hina gitu aja, pura-pura ga ngeliat cewek itu yang masih berusaha ngumpet.



💐



Sepanjang lorong lantai 1, Hina ga sengaja ngikutin langkah Rina yang jalan duluin dia masuk ke gedung sekolah. Menatap punggung cewek itu yang bergetar pelan, menandakan dia masih menahan tangisnya.

Sedikit kasihan sama korban-korbannya Jaemin, tapi dia ga bisa nyalahin siapa-siapa. Kalo nyalahin Jaemin, orang anaknya emang gitu mau gimana lagi, tapi kalo nyalahin cewek-cewek yang ngejar Jaemin, perasaan suka ke seseorang kan ga ada yang salah. Argh, Hina pusing.

Pelan-pelan Hina jalan miring buat ngelewatin Rina yang malah berhenti di depan toilet cewek. Setelah cukup jauh, Hina langsung jalan cepat menuju tangga naik.

"Tadi lo nguping ya?" tanya seseorang saat Hina akan menaiki tangga.

Hina seketika menoleh dan panik mendapati Jaemin jalan deketin dia. "Jangan mendekat!"

(✔️) A Little Thing Called LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang