44

1.7K 172 57
                                    


💐💐💐



Dahi Jeno berkerut, menatap Jaemin yang katanya lapar dan pengen makan di kantin. Ga biasa banget ngeliat seorang Na Jaemin menginjakkan kakinya ke kantin. Mana anak-anak pada heboh bisik-bisik ngeliatin Jaemin.

Begitu nyampe kantin, Jaemin malah sibuk jelalatan buat nyari orang. Dari tadi Jeno ngoceh terus, tapi di kacangin.

"Nyari siapa?" tanya Jeno, mensejajarkan langkahnya sama Jaemin sambil membawa nampan makanan.

"Nyari tempat kosong," ujar Jaemin, tapi matanya sibuk nyari-nyari keberadaan cewek yang udah bikin Jaemin dilema dari beberapa hari kemarin, Hina.

"Ada adek kelas cakep ya? Tumben banget mau ke kantin" bisik Jeno, kepo juga sama Jaemin yang tiba-tiba ngajakin dia ke kantin duluan.

"Ah? Nggak juga" geleng Jaemin.

"Di sini kosong! Duduk sini aja yuk!" Jeno segera menaruh nampan makannya di salah satu meja kosong lalu melirik Jaemin yang malah jalan menjauh.

"Eh! Jaemin mau kemana lo? Gue udah nemu tempat" gemes Jeno. Mengejar Jaemin yang masih aja celingukan kanan-kiri.

"Oh udah ya?" ujar Jaemin menatap Jeno dengan tampang bego.

"Lo kenapa sih? Aneh banget perasaan" gerutu Jeno sambil menarik Jaemin menuju tempatnya tadi.

Jaemin cemberut, akhirnya duduk di hadapan Jeno yang mulai memakan makan siangnya. "Kelasnya Sanha belom istirahat ya?" tanya Jaemin iseng.

Jeno kembali mengernyit, menatap Jaemin curiga. "Emang kenapa? Lo pasti bener punya gebetan baru. Iya kan?" tuduh Jeno.

"Nggak kok," sahut Jaemin lesu.

Jeno diam, mengamati Jaemin yang dari kemarin bawaannya lemes terus. Kayak orang ga punya gairah hidup. "Lo kenapa sih Jaem? Kalo ada apa-apa, cerita sama gue lah. Kita kan udah temenan dari kecil" bujuk Jeno. Tiba-tiba mami-papinya Jaemin terlintas di kepalanya. Siapa tau kan temennya ini lagi banyak pikiran karena ortunya ga akur.

Jaemin hanya menggeleng. Sampai akhirnya mereka mendengar suara ribut-ribut dari pintu masuk kantin. "Kenapa nih? Tumben banget kantin rame. Jangan-jangan gara-gara lo Jaem" canda Jeno. Heran ngeliat anak-anak yang baru dateng itu sampe berebutan masuk. Ga tau aja kalo mereka semua kelaperan, bukan karena pengen ngeliat Jaemin. Helloo

Jaemin diam. Sampai akhirnya mata Jaemin menemukan sosok Hina yang jalan ke arahnya sambil membawa sekotak susu sama bungkus roti.

"Hina?" gumam Jaemin. Entah kenapa dadanya berdebar melihat Hina seperti sedang tersenyum kepadanya.

Jeno tersentak, matanya melirik Jaemin yang kini tersenyum lebar. "Buset! Jadi dari tadi nyariin Hina?" guman Jeno.

Jaemin udah siap mau nyapa Hina yang makin mendekat, tapi sayang cewek itu malah ngelewatin dia dan berhenti di meja belakangnya. Seketika Jaemin cemberut, malu sendiri karena ternyata dari tadi Hina ga senyumin dia.

"Kenapa lo?" kekeh Jeno, geli ngeliat wajah memerah Jaemin.

Jaemin ga nyaut. Kepalanya langsung menoleh ke belakang dan mendapati Hina sedang bercanda dengan temen sekelasnya Chenle yang juga satu club sama Hina, Jisung.

Mata Jaemin melotot tajam, menatap Jisung tanpa kedip. Ngapain juga Hina pake senyum manis ke anak itu. Hubungan mereka apa coba? Jaemin kesel.

Jeno hanya mengamati Jaemin. Kekehan kecil kembali muncul di bibir Jeno ketika melihat Jaemin sampe meremas sendok yang di genggamnya. Temannya sedang cemburu.

(✔️) A Little Thing Called LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang