💐💐💐Hari sudah gelap di saat Hina terbangun dari tidurnya. Dia malah ikut terlelap sama Jaemin yang sekarang melukin perutnya. Pelan-pelan Hina melepaskan diri dari pelukan Jaemin, menutup jendela dan gorden, lalu menghidupkan lampu tidur sebelum ninggalin Jaemin ke bawah buat nyiapin makan malam biar tunangannya itu bisa minum obatnya lagi.
"Mami udah pulang?" kaget Hina, mendapati mami sedang menarik koper dari dalam kamarnya.
"Eh Hina udah bangun. Gimana Jaemin?" tanya mami, nyamperin Hina yang berdiri di bawah tangga sambil natap koper miliknya.
"Panasnya udah mendingan sih," ujar Hina yang tadi sempet memeriksa suhu tubuh Jaemin. Pas mau tidur masih panas, tapi tadi udah anget.
"Syukur deh. Untung ada Hina, dari kemarin mami nyuruh minum obat tapi Jaeminnya ga mau" ujar mami bernafas lega. "Makasih ya sayang" mami meraih Hina untuk dipeluknya.
"Sama-sama mami," Hina balas memeluk mami. "Itu, koper buat apa mi?" tanya Hina kepo.
"Oh, malam ini mami mesti ke luar kota buat siaran besok pagi" ujar mami membuat Hina merasa kecewa. Tega banget mami mau ninggalin anaknya yang lagi sakit.
"Trus papi?"
"Kayaknya dia jaga malam lagi. Papi biasanya pulang pagi ato enggak siangnya, pulang juga cuma buat ganti baju abis itu ke rumah sakit lagi" ujar mami enteng. Berasa kalo kegiatan mereka biasa-biasa aja, dan ga peduli mau Jaemin kayak gimana kalo mereka tinggalin kerja.
"Oh," Hina cuma manggut-manggut.
"Tadi mama kamu nelpon, katanya dia ga bisa jemput. Kalo Hina mau pulang, sekalian sama mami aja sekarang" ujar mami membuat Hina mengernyit.
"Trus Jaemin gimana?" tanya Hina bingung.
"Gampang, mami siapin bubur sama obatnya aja, nanti kan Jaemin biar makan sendiri. Udah gede gitu pasti ngertiin kok." kata mami membuat Hina sedikit merasa kesal. Iya udah gede, tapi kan anaknya lagi sakit. Hina jadi penasaran, sebenernya mami sayang ga sih sama Jaemin?
"Nanti aku pulang naik bus aja deh mi, mami kalo buru-buru duluan aja" tolak Hina.
"Yakin?"
Hina ngangguk.
"Kalo ga ada bus, nanti kamu telpon taksi aja ya" ujar mami sambil ngeluarin dompet dari tasnya lalu menyerahkan beberapa lembar uang kepada Hina.
"Eh, ga usah mi. Aku udah ada uang"
"Ga apa, ambil aja. Itung-itung kamu rela luangin waktu buat jagain Jaemin" kekeh mami.
Hina ga bantah, dia cuma diam dan nganterin mami keluar rumah. Menatap mami yang pergi gitu aja tanpa pamitan dulu sama Jaemin di atas. Tatapan Hina beralih ke beberapa lembar uang dalam jumlah besar di tangannya itu lalu berdecak.
"Nemenin anaknya aja dapet duit. Ga ngerti lagi deh gue" dengus Hina. Sekarang dia tau kenapa Jaemin bisa jadi cowok sombong setelah mami memberikan uang-uang itu padanya.
💐
Walaupun Hina sempet kecewa sama mami, tapi dia langsung senyum ngeliat bubur buatan mami yang masih ada di atas kompor. Beberapa makanan juga udah disiapin mami buat dimakan sama Hina.
Hina mencomot makanan sambil berdiri lalu mengernyit merasakan masakan mami keasinan. Buru-buru dia ngambil sendok buat nyoba bubur yang masih di atas kompor.
"Mami pasti buru-buru banget deh" decak Hina begitu merasakan berasnya masih terasa mentah di mulutnya. Kembali dinyalakannya kompor buat masak buburnya sampe mateng, dengan tangannya terus ngaduk-ngaduk bubur di dalam panci.
KAMU SEDANG MEMBACA
(✔️) A Little Thing Called Love
Fiksi PenggemarFlashback Love Story. Gimana rasanya kalo lo tiba-tiba tunangan sama cowok playboy yang terkenal di sekolah? Punya cewek sana-sini, pinter galus dan nyebelin pake banget. Disini ceritanya Hina mesti terpaksa di tunangin sama cowok modelan di atas it...