Dua

2.2K 284 158
                                    

"SPADAA! Bundaa ada titipan dari Umi nih~" suara menggelegar June dari pintu depan terdengar sampai dapur dan membuatmu keselek abon sapi.

"*Cangkemmu lho Jun Jun!!" balasmu berteriak.

"Loh lo balik Le? Gue kira udah ngakar di kossan lo, Bunda mana?"

"Lagi mandi, lo ngapain kesini ah? Bikin rame aja"

"Yee adanya lo kudu bersyukur karena punya sepupu macem gue yang bisa nemenin Bunda dirumah. Emang lo bisanya ngabisin duit doang?" June menggeret kursi disebelahmu dan mengambil alih abon sapi yang kamu cemili.

"Ambil sendiri goblok--"

"Le, mulutnya ya" tegas Bunda yang berjalan ke dapur masih mengenakan handuk di rambutnya membuat June menjulurkan lidahnya mengejekmu.

"Bunda, ini ada titipan dari Umi"

"Ooh oleh oleh dari Cilacap Bim?" June mengangguk sekilas kemudian melihat sekitar.

"Ayah mana Bun? Kok gak ada bekas gelas kopinya?"

"Ke Singapore kemarin, kalo ayah dirumah mana mau Le pulang?" kamu mengabaikan ucapan Bunda dan pura pura sibuk membuat susu coklat.

"Anak durhaka mah gitu Bun" cibiran sepupumu itu membuat Bunda terkekeh lalu teringat sesuatu.

"Bima tidur sini aja nanti malem, mumpung malem minggu"

"Emm, gak dulu deh Bun soalnya Umi sendirian dirumah"

"Emang Mino kemana?"

"Nginep dirumah bang Ozi bareng Bobby" jelasnya.

"Ozi siapa?"

"Ozico tu loh Bun yang bibirnya memble, tetangga Bima dulu yang sempet disambit Abi pake bambu gegara dicurigai homoan sama bang Mino"

"Halah June tuh nanti malem mau jalan sama Rose, yakan? Ngaku lo!" tunjukmu pada wajah June yang berubah pucat.

"Bun, June mana mau sih malem minggu nemenin tante Chaerin dirumah? Heh pesut! Lo pikir gue gak tau lo lebih durhaka dari gue?!" June terlihat siap memakimu namun ditahannya karena masih didepan Bunda.

"Heh enggak ya! Gue emang mau nemenin Umi"

"Halah, orang Rose ntar malem mau nginep disini habis jalan bareng lo. Mau ngeles apa lagi lo? Gue aduin abi lo nih lama lama" kamu menunjukkan layar hpmu yang tertera kontak OmDragon🐉

Kalo bisa dijelasin sekilas nih, nenek dan kakekmu dianugerahi tiga anak yang otaknya cuma setetes cairan Vanish yaitu:
1. Ferris Siwon Ananta a.k.a Ayahnya Le&El
2. Jili Naga Ananta a.k.a Abinya Mino&Juned
3. Cakradara Junho Ananta yang sampe sekarang masih 'jomblo'.

Ferris ini artinya sekeras batu karang, jadi Ayah Siwon ini ya orangnya keras kalo sama anaknya tapi jadi lelembut kalo sama Bunda Yoona. Sementara Jili itu artinya sukses dalam karier jadi om Naga tu jaraaang nafas dirumah sampe tante Chaerin suka kurang belaian, dan yang terakhir om Cakradara ini punya arti gesit dan tajam yang sampai sekarang efeknya tuh gezit kalo masalah nembak cewek tapi tajam lidahnya sampe kagak ada yang tahan sama dia. Yaa begitulah asal usul keluargamu.

"Ooh jadi nanti kamu mau malem mingguan sama temennya Le?" goda Bunda membuat wajah June memerah.

"Si Oce yang mau nginep disini itu pacarnya Bima ternyata Le?" pertanyaan Bunda kamu jawab dengan anggukan sepenuh hati.

"Bukan pacar Bun, tapi belum--" cowok itu sontak menutup mulutnya yang gampang keceplosan dan akhirnya June hanya tersenyum kikuk sebelum pamit untuk ke kamar mandi.

Moanster [Kim Hanbin iKON]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang