israel pasang karavan di tepi barat

84 5 0
                                    

Palestineupdate.com – Minggu (8/7), tentara Israel mulai mengadakan rumah-rumah mobil “karavan” untuk transportasi penduduk Khan Al-Ahmar, di kampung Palestina Al-Eizariya, di distrik Yerusalem di pusat Tepi Barat.

Sejak pagi hari, tentara Israel sudah tiba dengan buldoser-buldoser di kampung Al-Eizariya untuk meratakan tanah dan menggantinya dengan karavan-karavan.

Persiapan tersebut dimaksudkan sebagai sarana transportasi penduduka Khan Al-Ahmar setelah tentara Israel menjalankan rencana penghancuran kampung tersebut yang akan menyebabkan lebih dari 35 keluarga Palestina terusir, sebagai bagian rencana Israel memperluas pemukiman ilegal Kfar Adummim yang terletak tidak jauh dari lokasi.

Tentara Israel telah mencoba mengusir penduduk kampung orang badui, yang dihuni oleh 181 orang, separuh dari mereka adalah anak-anak.

Dua hari lalu, Mahkamah Agung Israel mengeluarkan pemberhentian sementara rencana penghancuran kampung badui Khan Al-Ahmar, sampai keputusan dicapai atas petisi yang dikirimkan oleh penduduk badui tersebut.

Walid Assaf, kepala Komite Nasional untuk Menolak Tembok dan Permukiman, mengungkapkan harapan bahwa keputusan akhirnya adalah memberhentikan penghancuran secara total dari kampung Khan Al-Ahmar. Hasilnya akan dikeluarkan pada 11 Juli mendatang.

Israel secara konstan telah mencoba mengusir warga badui Palestina dari Yerusalem Timur untuk mengizinkan perluasan pemukiman di area tersebut, yang kemudian akan mengubah seluruh area timur Tepi Barat menjadi zona pemukiman.

Selain itu, dilansir dari English.wafa.ps, masuknya buldoser Israel tepatnya di area Wadi Al-Jir, kota Abu Dis, untuk memperluas pemukiman Maale Adumin ini dilakukan di bawah penjagaan ketat polisi.

Aktivis Yerusalem, Hani Halabiyeh, mengatakan bahwa tentara Israel sampai menutup sejumlah jalan di kota Al-Eizariya dan Abu Dis, yang menuju daerah Khan Al-Ahmar, sebelum proses penempatan rumah mobil. (kimikim/palestineupdate)

story of palestine(SOP)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang