6 tahapan yahudisasi al-quds

110 7 0
                                    

Oleh:

Ahmad Musyafa’, Lc.
(Direktur International Aqsa Institute)

Sejak Israel menancapkan kuku penjajahannya di Kota Al-Quds tahun 1967, Zionis membuat perencanaan penghancuran Masjid Al-Aqsha. Ada 6 tahapan untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsha dan akan diganti dengan Haikal Sulaiman.

Enam tahapan itu adalah; Pertama, Penguasan Bawah Tanah Masjid Al-Aqsha. Yaitu dengan membuat terowongan di bawah Al-Aqsha. Saat ini Israel berhasil membuat 63 terowongan di bawah Masjid Suci ini.
Kedua, penguasaan bagian atas tanah di sekitar Masjid Al-Aqsha. Zionis Israel telah menghancurkan Harah Magharibah (kampung Maroko), disulap menjadi tempat peribadatan terbesar Yahudi di depan Tembok Buraq.
Ketiga, menghapus jejak Islam di kota Al-Quds terutama di sekiling Masjid Al-Aqsha. Banyak peninggalan Islam bersejarah yang dihancurkan Zionis Israel. Seperti istana-istana di sekeliling Al-Aqsha dibersihkan oleh Zionis Israel, diganti dengan bangunan-bangunan Yahudi.
Keempat, mengganti nama-nama Islam menjadi nama Yahudi. Tembok Buraq yang merupakan peninggalan bersejarah, mengenang peristiwa Isra dan Mi’raj, tembok ini diambil alih Zionis dan diganti namanya dengan Tembok Ratapan. Nama-nama daerah dan jalan di kota Al-Quds sudah diganti semua dengan nama-nama Yahudi.
Kelima, mengepung Al-Aqsha dengan kuil Yahudi. Saat ini ada 100 lebih kuil tempat peribadatan di sekeliling Masjid Al-Aqsha. Kota Al-Quds betul-betul dihilangkan dari nuansa Islam. Disulap menjadi perkampungan Yahudi.
Keenam, tahapan paling berbahaya, keputusan parlemen Knesset untuk menghancurkan Al-Aqsha. Banyak UU dikeluarkan Knesset untuk menganeksasi Masjid Al-Aqsha. Dintaranya UU legalisasi penyerangan Al-Aqsha. UU pelarangan masuk Masjid Al-Aqsha bagi warga Palestina berusia antara 12-36 tahun. UU pembagian Masjid Al-Aqsha.

UU pembagian Al-Aqsha yang diputuskan bulan Oktober 2015, melahirkan Intifadlah Al-Aquds. Hingga saat ini masih berlangsung Intifadlah ini.
Itulah tahapan yang sudah berusia 50 tahun. Proyek Yahudi untuk menghancurkan Al-Aqsha. Bagaimana denga proyek Islam untuk mempertahankan Al-Aqsha? Pertanyaan bukan untuk dijawab, tapi untuk segera mengambil langkah untuk mempertahankan Al-Aqsha.

Sumber : www.aqsainstitute.org

story of palestine(SOP)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang