Chapter 7: Part 3

73 2 0
                                    

Hari itu, ketika aku pulang sambil membawa baju renang yang basah di dalam tas renang, aku membuat alasan dan turun dari mobil lebih awal, dalam perjalanan dari Kudan menuju Yasukuni,

Berjalan melewati jalan-jalan, aku menemukan itu memang benar, ada lebih banyak gedung pencakar langit bermunculan sejak terakhir aku berada di sini.

Aku tidak memperhatikan ini sampai Omine sendiri yang bilang.

"Tempat itu bergerak sangat cepat, mereka akan meninggalkanku di belakang jika aku tidak segera kembali", katanya. Tertinggal? Oleh kota kecil yang sepi itu, dipenuhi orang-orang tua, terjebak di antara area distrik bisnis? Tempat di mana kamu hampir tidak bisa merasakan aliran waktu?

Itu yang aku pikirkan ketika aku mendengarnya. Tapi sekarang, aku bisa melihat bahwa dia benar.

Ketika aku berjalan dari Yasukani, melewati jalan-jalan di Suda, yang penuh dengan bangunan-bangunan tua dari era Showa awal, lalu menyeberangi Jembatan Shohei dan melanjutkan ke Akihabara, aku dapat melihat perbedaannya.

Dari Showa ke Heisei, dan kemudian ke abad 21, dengan semua penunjuk jalan berbahasa asing yang mengisi Akihabara. Hanya dalam 30 menit berjalan, rasanya seperti aku telah melakukan percepatan 100 tahun dari waktu ke waktu.

Sekarang bila aku memikirkan tentang itu, meskipun Akihabara menonjol dengan pengumumannya yang membahana di semua stasiun, daerah sebelahnya, Ocha-no-mizu dan Ogawa, juga telah banyak berubah.

Maksudku, aku jadi agak terbiasa sekarang, selain karena mereka telah menyingkirkan taman di depan rumahku dan sekarang tempat itu beralih dengan bangunan hitam mengkilap sehingga kamu harus mengangkat lehermu untuk melihat, dan toko buku tua yang terkenal di Ocha-no-mizu juga ditutup. Kafe-kafe terkenal di sekitar telah menghilang satu per satu juga, dan toko buah yang biasanya menjadi tempat di mana mama sering membawaku ke sana selama ini juga telah ditutup beberapa tahun yang lalu.

Aw, dan aku suka pancake dan jus melon mereka juga!

Dan setelah itu, tentu saja, muncul toko-toko retail besar, kafe, bar, dan toko serba ada. Bukan berarti kemunculan toko retail dan toserba yang sangat berguna bagiku itu salah sih, tapi...

Tapi tetap saja... Meskipun aku bukan Honoka, itu agak menyedihkan bahwa semua bisnis keluarga ini harus menghilang sebagai ganti atas itu. Kami adalah bentuk tempat kerja yang sedikit lebih besar, tetapi Rumah Sakit Umum Nishikino juga adalah bentuk bisnis keluarga.

Semakin sulit menemukan toko di mana orang-orang akan menyambutku, "Halo, selamat datang kembali, Maki," ketika aku berjalan melewati pintu.

Meskipun di Suda, tempat Honoka tinggal, masih ada banyak toko tua yang menjadi semakin kuat, tetapi rupa kota telah berubah begitu banyak ketika kamu berjalan hanya beberapa blok jauhnya.

Saat aku menyadari ini, aku menghela nafas dengan lembut.

Aku mulai merasa nafasku semakin pendek.

Aku merasa seperti berdiri sendiri, di tengah-tengah sungai besar yang mengalir deras. Aku yakin Omine sudah lama menyadari hal itu, dan sekarang berkat dia, aku juga telah menyadarinya.

Meskipun lebih lambat di beberapa tempat, dan sedikit lebih dalam di tempat lain, sungai yang luas ini terus mengalir dan berubah.

Dan ke mana sungai itu akan membawa kita?

Apakah itu akan membawa kita ke laut, di mana hari-hari badai yang menunggu?

Apakah itu akan terjadi di kota ini?

Di sisi lain, aku tidak pernah memikirkan itu di dalam hidupku.

Maksudku, ini memang sudah seperti ini sejak aku lahir. Situasi ini sangat alami bagiku, sehingga aku tidak pernah berpikir untuk mempertanyakannya.

Anak-anak tinggal di dunia kecil.

Kota yang kutinggali ini adalah seluruh dunia yang aku kenal, jadi sangat normal bagiku untuk menjadi seperti ini, bukan? Aku yakin itu adalah satu hal yang membedakan dengan orang-orang yang berasal dari keluarga yang sudah lama dan mapan, seperti Honoka dan Umi.

Terkadang, aku berpikir tentang bagaimana mereka menjalankan tradisi yang selalu mereka pikul sejak mereka masih anak-anak.

Mereka hanya berada pada skala waktu yang berbeda. Mereka mempunyai toko dan dojo di mana orang tua dan kakek-nenek mereka tinggal dan hidup di atas tempat tersebut dan bertumbuh besar disana.

Aku hanya memiliki saat ini, namun bagi kedua gadis tersebut, "saat ini" itu hanya lah bagian kecil dari bagian sejarah milik mereka.

Meskipun rumah sakit kami agak terkenal di daerah ini, aku berbeda dengan mereka. Aku hanya kebetulan saja mempunyai seorang ayah yang adalah dokter.

Love Live! School idol diary: Maki Nishikino [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang