Minggu, 06:00 pagi
Zzzz...zzzz...grokk...grokkk...
Zzzz...zzzz...grokk...grokkk...
Zzzz...zzzz...grokk...grokkk...Terdengar sebuah suara orang mendengkur. Tetapi, tidak diketahui dari mana asal suaranya. Yang pasti, suara itu terdengar cukup keras.
Hoahmmm...
Lagi, terdengar sebuah suara kantuk dari seseorang. Apakah itu suara hantu? Suara Tazmanian Devil? Suara Osshawot? Atau...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Petaldramon?Mari kita dengarkan baik-baik suara itu lagi, jika memang suara itu terdengar lagi.
Zzzz...zzzz...grokk...grokkk...
Hoahmmm...
Didengar dari suaranya, itu bukanlah suara Osshawot apalagi Tazmanian Devil dan juga Petaldramon. Melainkan itu suara manusia biasa.
Pertanyaannya, suara siapa itu?
Hoahmmm...
Suara itu terdengar lagi. Ya, suara orang mengantuk. Entah mengantuk sehingga ingin tidur atau hendak bangun tidur. Tetapi, tunggu!
Coba dengarkan lagi baik-baik.
Hoahmmm...
Jika didengar baik-baik, sepertinya suara ini berasal dari sebuah kamar.
Pertanyaannya, kamar siapa? Dimana?
Haaahhh...
Hm, sepertinya suara itu berasal dari kamar utama.
Tunggu, memangnya ini di rumah?
Tentu saja ini di rumah. Ya kali di kuburan, loteng rumah orang, atau rel kereta api.
Tetapi, pertanyaannya adalah ini rumah siapa?
Mari mencari tahu siapa pemilik suara itu dengan cara mencari asal suara itu. Mungkin pemilik suara itu adalah penghuni bahkan pemilik rumah ini.
Pelan pelan
Pelan
Dan pelan
Krieeettt...
Pintu terbuka dan tataplah sekitar ruangan itu. Kamarnya tampak begitu bersih, terang, dan juga rapi.
Ya, saking rapinya, kasurnya saja jeblos. Selimut tidak terlipat rapi bahkan sprei terlepas dari kaitannya dan bantal berserakan di kasur.
Coba lihat bagian atas, apakah ada lebah atau tidak. Atau mungkin kelelawar bahkan kecoa terbang?
Tidak, tidak ada tiga hewan itu. Melainkan...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Manusia.Ya, tampak seorang manusia tengah terikat di langit-langit kamar tidur. Ia terikat dengan tali yang mengikat pada sebuah cantelan di atasnya. Uh, mirip lampu gantung (?) atau bahkan kipas angin? Atau sangkar burung?
"Sialan, aku dikatai sangkar burung, lampu gantung, dan kipas angin pula!"
Manusia yang bersungut itu merupakan seorang pria bertopi merah dengan posisi terbalik, berbaju katak warna hijau dengan kaus putih berlengan pendek warna kuning. Ia sendiri sedang tertidur pulas dengan air liur hampir menetes ke bawah, lalu bangun sebentar untuk marah-marah kepada author, lalu tidur lagi.
Zzzz...zzzz...grokk...grokkk...
Oh, rupanya suara itu berasal dari manusia itu. Ngomong-ngomong nasibnya menyedihkan sekali karena diikat seperti itu. Siapa yang tega melakukannya?
Mari telusuri kamar ini lagi. Oh, di bawahnya- lebih tepatnya di kasur, tampak seorang anak kecil berambut pirang tengah mengucek kedua matanya. Apa ia baru bangun tidur?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo Ngenes vs Jomblo Happy
FanficKata siapa jomblo itu akhir dari dunia? Hanya Kory Char yang bilang. Waktu demi waktu kadang ia isi dengan tangisan karena dirinya jomblo. Jomblo ngenes, pikirnya. Tetapi, berbeda dengan Nathan Ogong. Ia sendiri senang dikatai jomblo. Bahkan, ia men...