30. Finally...

324 19 22
                                    

Ini adalah kisah para tokoh Jomblo Ngenes vs Jomblo Happy sejak pesta akhir semester yang diselenggarakan oleh Nokwon hingga sepuluh tahun kemudian. Seperti apa cerita mereka? Simak ulasan di bawah ini. 😊

Kory Char
Setelah akur dengan sang kakak, Kory kembali menyebut Ryan dengan sebutan "kakak" walau mereka seumuran karena mereka kembar. Ryan kembali menunaikan tugasnya untuk menjaga dan merawat Kory, sesuai janjinya dahulu.

Kory menghadapi UAS dan mendapat nilai bagus. Yep, ia kembali menjadi bintang kelas bersama Ryan dan Nathan. Dengan demikian, ia bisa mengambil skripsi meski harus sembari mengulang beberapa mata kuliah yang hancur gara-gara dirinya galau, menangisi diri sendiri yang jones dan tidak bisa menggapai seorang Dolly Park.

Setelah melalui perjuangan berat, ia akhirnya bisa lulus tepat empat tahun bersama sang kakak. Setelahnya, ia semangat mengelola bengkel milik sang ayah yang hampir gulung tikar sehingga bengkel tersebut kembali berjaya. Ya, Kory akhirnya tahu perihal ayahnya yang telah pergi meninggalkan dunia fana enam tahun silam. Meski sempat murka dan ia kembali memusuhi sang kakak, tetapi akhirnya ia memaafkan sang kakak dan kembali berdamai berkat bantuan teman dan para pelayan serta supir Keluarga Char.

Setelah insiden tersebut, ia memutuskan untuk menjadi ilmuwan seperti sang ayah. Setelah sukses dengan karir dan pekerjaannya, ia melamar sang kekasih dan menikah di Ohrid, sebuah kota di Negara Macedonia. Sekarang Kory telah memiliki tiga orang anak dimana anak pertama dan kedua adalah kembar laki-laki dan anak ketiga adalah perempuan. Anak kembar diberi nama Shon dan Shun sementata anak perempuan diberi nama Naari. Sang istri sendiri kini bekerja sebagai panitera di Pengadilan Negeri Kota Daedo.

Nathan Ogong
Nasibnya hampir mirip dengan Kory. Bedanya, Nathan mampu menyelesaikan kuliahnya dalam kurun waktu tujuh semester (3,5 tahun). Setelahnya, ia bekerja sebagai CEO di Restoran milik Nokwon dimana ia bekerja paruh waktu. Yap, berterima kasihlah pada kerja keras dan pengalaman kerja Nathan meski ia telah memiliki pacar (dan itu sedikit melenceng dari prinsip hidup yang pernah ia utarakan saat ia masih semester tiga).

Empat tahun kemudian, ia menikahi Layla yang saat itu berprofesi sebagai jaksa dan dikaruniai dua orang anak. Anak pertama berjenis kelamin perempuan bernama Lullabai sementata anak kedua berjenis kelamin laki-laki bernama Norman.

Guk Suho
Setelah menyelesaikan kuliah, Suho bekerja sebagai pembaca berita (news anchor) di sebuah saluran televisi swasta. Tiga tahun berkarir, ia memutuskan banting setir sebagai kreditur. Ia menikah dengan Sasty dan dikaruniai empat orang anak. Anak pertama meninggal saat masih berada dalam kandungan karena Sasty mengalami kecelakaan. Sementara anak kedua sampai keempat berjenis kelamin laki-laki (ia hamil dua tahun kemudian setelah keguguran). Meski sempat berduka dan terpuruk karena kehilangan anak pertama, namun itu tidak berlangsung lama berkat anak kedua dan dukungan keluarga serta sahabat. Saat ini, Suho dan Sasty tinggal di Kota Sining, China. Sasty sendiri bekerja sebagai model.

Asher
Setelah kuliah, Asher sempat menganggur dan ia terancam putus dengan Diandra. Bahkan ia akhirnya putus nyambung dengannya. Tetapi, berkat Layla dan sahabat-sahabatnya, Asher berhasil meyakinkan Diandra dan mendapatkannya kembali. Tiga tahun menganggur, akhirnya ia mendapat pekerjaan sebagai detektif swasta dan tinggal di Kota Hagen, Jerman. Dan itu membuatnya dan Diandra migrasi ke Jerman sehingga Asher harus pisah dari orang tua, adik, dan sahabatnya. Sang istri kini bekerja sebagai polisi dengan pangkat Brigadir Jenderal di Kantor Polisi Pusat Kota Hagen.

Kim Nokwon
Setelah lulus kuliah, Nokwon mengelola bisnis perhotelan di Everest, Nepal bersama Chanli. Meski di sana ada Hera Oh, namun Nokwon tetap setia kepada Chanli. Nokwon dan Chanli berkomitmen untuk memiliki satu anak saja. Namun karena sebuah insiden, Nokwon dan Chanli mengangkat seorang anak bernama Hoonio dengan alasan kemanusiaan.

Layla
Setelah lulus kuliah, Layla bekerja sebagai seorang jaksa. Ia lulus bersama dengan Nathan yang artinya ia menempuh pendidikan selama tujuh semester (3,5 tahun). Setelahnya, ia menikah dengan Nathan dan dikaruniai dua orang anak bernama Lullabai dan Norman.

Ryan Char
Setelah lulus kuliah, Ryan bekerja sebagai pengacara di Kota Rasyt, Iran. Saat kembali ke Kota Daedo, ia menikah dengan Seona dan memiliki lima orang anak. Kini, Ryan menetap di Kota Daedo untuk mengelola perusahaan pembuatan pesawat terbang milik ayahnya sembari menjadi pengacara, sementara Seona menjadi politikus dan sedang mendaftarkan diri sebagai anggota legislatif dengan Partai Sosial Korea Selatan sebagai tempat bernaung.

Dylan Kwon
Entah karma atau takdir + ujian, Dylan mengalami pasang surut kehidupan. Siapa sangka ia diburu polisi karena kasus ayahnya dimana sang ayah menjadi penjahat karena kematian sang istri (ibu Dylan) padahal dirinya sedang menghadapi skripsi. Ini membuatnya molor (lama) menjalani skripsi sehingga ia selesai skripsi di semester dua belas.

Setelah selesai kuliah dan lepas dari kasus sang ayah berkat kuratornya, Dylan sempat kesulitan mendapat pekerjaan karena efek dari kasus sang ayah. Tetapi, akhirnya ia berhasil bangkit dan mendapat pekerjaan sebagai vokalis New Eternal Soul setelah video menyanyinya viral di dunia baka- eh, dunia maya maksudnya. Ya, ia melanjutkan karir sang ayah yang terbengkalai karena konflik internal saat sang ayah masih SMA.

Setahun kemudian, ia menikah dengan sang kekasih yaitu Sangu Lee namun ia bercerai karena ia terjerat kasus narkoba dimana ia sebagai bandarnya karena karir menyanyinya berubah kelam. Lalu, setelah keluar dari penjara, ia menikah dengan Yuna Yoon dan dikarunai seorang anak namun ia bercerai dengan Yuna karena sang istri menjadi mucikari prostitusi offline. Kini, ia menikah dengan Lyz Honson, aktris asal Blackpool, Inggris kemudian bercerai dengan alasan yang tidak diketahui. Lalu, kemana Dolly Park? Bukankah terakhir (Chapter 25) ia pacaran dengan Dylan? Simak ulasan di bawah ini.

Dolly Park
Nasib Dolly sama dengan Dylan. Lama skripsi karena Dolly tidak serius kuliah (mengulang banyak sekali mata kuliah), putus nyambung dengan Dylan, dan pada akhirnya ia resmi berpisah dari Dylan saat wisuda lantaran Dolly selingkuh dengan artis yaitu Mavrik Stone. Namun, itu tidak bertahan lama karena ia selingkuh dengan Tom Fuse. Kini, Dolly tengah mendekam di penjara karena selain sebagai selebritis, ia merupakan seorang mafia dan tergabung dalam organisasi kriminal Blue Rider dan Red Rider. Ia ditangkap saat ia ketahuan sedang melakukan transaksi senjata ilegal dengan seorang bandar senjata (pemasok senjata kelompok teroris) asal La Coruna, Portugal di Pelabuhan Kota Patral, Yunani.

Para Dosen Fakultas Hukum
Masih setia mengajar anak didiknya di fakultas hukum. Kecuali Dr. Noh karena ia pensiun di usianya yang ke 80 tahun.

Hera Oh
Masih setia bekerja di Hotel Green Coloumn, Everest, Nepal. Ia sempat cuti melahirkan selama setahun. Kini, bersama sang suami yaitu Kim Neon, ia memiliki satu anak bernama Seoyun Sui.

U-Pyodol
Pensiun dini dan mengelola bisnis barunya yaitu bisnis mengelola app online shop bernama Chang Li Shop.

Hail dan Yujin Lee
Setelah lulus kuliah, ia dan Yujin migrasi ke Spanyol dan membuka usaha toko kue di sana. Uniknya, ia masih berseteru dengan Kory, seperti halnya Suri yang masih berseteru dengan Hail dan Yujin. Awet bener ya permusuhan mereka? Untung Hail dan Yujin sudah migrasi ke Spanyol. Coba kalau masih di Kota Daedo dan mereka sering bertemu Kory dan Suri. Mungkin akan terjadi Perang Dunia Keenam. Wkwkwk.

.
.
.

Itu dia sederet info para tokoh Jomblo Ngenes vs Jomblo Happy. Gimana? Ikut bahagia? Kesal? Atau sedih? Untung ga ada yang mati, ya. Wkwkwk.

Insert Song: Janji Suci by Yovie and Nuno.

.
.
.
.
.
.

¥ ¥ ¥ ¥

Jomblo Ngenes vs Jomblo HappyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang