2. Hampir telat

9.7K 814 18
                                    


Pagi yang cerah, secerah warna lipstick Lisa hari ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pagi yang cerah, secerah warna lipstick Lisa hari ini. Biasa, kata emaknya, cewek tuh harus feminim, make up harus cucok meong di hari pertama kerja biar kesan pertamanya bagus.

Padahal mah Lisa boro-boro niat make up kalau gak diniatin make up sama emaknya.

Ya gila aja sih, Lisa baca buku do's and dont's yang dikasih Pak Minhyun kemarin sampe jam 3 pagi. Dan sekarang kantung matanya kayak beruang.

Setelah pamit sama keluarganya, Lisa pergi naik gojek soalnya Taeyong gak bisa nganterin. Biasalah tipe Direktur yang super sibuk sampe gak mikirin cinta. HALACH LO JUGA. Bedanya Taeyong udah punya pacar, Lisa mah boro-boro, bayangannya aja gak punya apalagi wujudnya.

"Lis, nanti kamu kasih tau Jungkook abang kirim email ya." Ini pesen Abangnya sebelum Lisa berangkat.

Kemudian jauh didalem lubuk hatinya yang bobrok bersuara, "anjing, kalo deket mah ngapain aing pusing pusing ngapalin."

Iya, si bobrok ini ceritanya ngarepin dapet perhatian lebih karena dia rasa abangnya sedeket itu sama bosnya.

Yaudahlah ya, nanti juga nyesel pernah berniat jahat di hari pertama kerja.

Beberapa menit kemudian, karma sudah datang.










Macet.











M A C E T.


Macet gengs, ASTATANK.


Lisa udah uring - uringan sambil nyuruh mamang gojeknya nyelip - nyelip aja biar cepet sampe. Ya gimana lagi, goblok aja kalo dia tetep nungguin macet yang gak tau kapan lancarnya ini.

Cukup deh dia udah diceramahin pagi - pagi kalau anak perawan tuh harus bangun pagi sama emaknya yang kemudian bakal marah - marah lagi pas dia balik nanti.

The power of emak.

"Bang, ini masih lama ya?" Tanya Lisa yang mukanya udah sepet kayak keteknya.

Mamang gojeknya dehem, "itu di depan neng udah keliatan."

Lisa cuma ngangguk aja terus berdo'a semoga waktu berjalan lambat sebelum dia absen.

Pas lagi nengok kanan kiri gelisah, tiba-tiba hapenya bergetar.

Abang❣️ is calling~~

Mampus kau Lalisa Lee.

"Halo?"

"Dek?"

"Iya bang? Ada apa?"

"Kamu dimana?" Duh ditanyain doonngg.

"Ini, anu-- aku di kantor, iya, udah di meja nih." Jawab Lisa sambil cengar - cengir padahalmah ngapain juga cengar-cengir.

"Ada apa bang emangnya?" Tanya Lisa yang udah ketar ketir takut ketahuan kalau dia terlambat.

"Abang cuma mau mastiin aja, ini ada orang tadi lewat pake gojek kok mirip kamu dari belakang ya? Abang juga kena macet ini soalnya daritadi."

HAHAHA, ANJING. Lisa mau ngumpet aja dibalik jaket mamang gojeknya kalau gini.

"Ah masa bang? Mirip doang kali. Aku kan anu- itu udah di meja nih. Hehe...." Jawab Lisa sambil berusaha nutup mukanya pake rambut dia yang panjang. Harusnya tadi bawa scarf sekalian.

"Yaudah, nanti jangan telat makan siangnya, cari temen yang banyak aja dulu, jangan bikin ulah."

"Aye aye captain."

End.

Syukur, gak jadi terciduk.

"Neng udah nyampe nih." Kata abang gojeknya.

Lisa ngangguk terus turun. Dia ngasih uang pas, terus masuk. UNTUNG AJA YA, UNTUNG NIH DIA BELUM TELAT TERNYATA. Mau nangis aja ini Lisa rasanya. Soalnya 7 menit lagi udah abis jadwal absennya.

"Anak baru?" Tanya cowok yang tiba-tiba mepetin jalannya ke arah Lisa. Diliat sebentar kayaknya ni orang telat juga.

Lisa ngangguk tapi gak jawab. Soalnya dia udah gak sempet deh buat balesin omongan yang kurang berguna ini, Lisa udah keburu ketar-ketir takut Bosnya marah. Soalnya seperti yang tertulis di buku do's and dont's, Bosnya gak suka kerja sama orang yang telat.

And fuck, dia hampir aja telat di hari pertamanya kerja.





And fuck, dia hampir aja telat di hari pertamanya kerja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[Boss Series] Jeon JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang