Jungkook lagi rebahan di kasurnya sambil pegang Hp. Di layar udah ada nama dan nomor telepon Lisa yang siap ditelepon kapan aja.
Tapi masalahnya, Jungkook galau. Kalau mau telepon nanti awkward soalnya dia udah ngediemin Lisa tiga hari. Kalo gak telepon, kepo pengen denger langsung itu pacarnya apa bukan. Ujung-ujungnya cuma liatin layar Hpnya doang.
Dasar gengsi banget Boss gigi kelinci!!
Sekali lagi tangannya udah otw pencet call kalau aja Taeyong gak telepon dia. Kaget dong seorang Jeon Jungkook yang lagi galau. Tumbenan Taeyong telepon dia malam-malam gini. Ada apa gerangan calon kakak ipar?
"Halo, Kook?" Sapa Taeyong disebelah sana. Suaranya sangat enggak santai. Jungkook langsung duduk tegak sebelum sapa balik.
"Halo, ada apa b
Bang?" Jungkook juga panggil Abang karena udah kebiasaan bareng dari dulu."Lisa lagi lembur apa udah pulang, Kook?" Tanyanya lagi yang buat Jungkook mengernyit bingung.
"Hari ini Lisa gak lembur, Bang." Jawab Jungkook. Dalem hatinya udah ketar-ketir masa sih Lisa belum sampai rumah. Mana sekarang udah jam 7 malam. Kalau Lisa belum pulang, Taeyong gak mungkin nanyain Lisa ke dia. Lha, terus Lisa kemana dulu sama cowok itu?
"Udah pulang? Kira-kira jam berapa ya, Kook? Dia belum sampai rumah jam segini, gue khawatir." Tanya Taeyong khawatir.
Air muka Jungkook udah gak karuan buat dilihat. Dia mulai berspekulasi yang enggak-enggak, atau mungkin iya sekarang lagi kejadian. Omg, jantungnya malah semakin menggila takut Lisa di macem-macemin sama cowok yang dari pakaiannya aja udah bad boy itu.
"Udah ditelepon Lisanya, Bang?" Oke, calm down Jungkook. Jangan panik, jangan panik, jangan panik dulu.
"Udah. Tapi gak diangkat semua. Makanya gue tanya lo."
"Oke. Gue coba hubungi Lisa dulu ya, Bang. Nanti gue kabari lagi."
"Oke, secepatnya ya Kook."
"Siap."
Tuuutt--
Jungkook langsung telepon Lisa. Makin deg-degan jantungnya pas sambungan teleponnya diterimaaaa!!! Jungkook bingung, mau seneng karena ngerasa teleponnya lebih penting daripada Taeyong atau sedih karena ini cewek lagi bareng cowok tadi. Merana lah dirimu, Jungkook. This is called, karma.
"Halo, Pak? Ada yang bisa saya bantu?" Sapa Lisa formal. Jungkook senyum kecil, bayangin ekspresi ramah Lisa kalau lagi ngomong sama dia. Gemes sendiri, Jungkook.
"Kamu dimana sekarang?"
"Memangnya ada apa ya, Pak?"
"Jawab! Ditanya kok nanya balik." Ngegas Bapak ini ya.
Meanwhile Lisa bingung kenapa Bosnya jam segini maksa nanya posisi dimana. Padahal kan kalo mau nyuruh-nyuruh udah lewat jam kerja, lagian Lisa kan bukan siapa-siapanya juga selain jabatan sekretaris. Masa orang yang ngediemin selama tiga hari ini tiba-tiba telepon terus nanya posisi, untung Lisa gak mempan sama PHP-annya lagi.
Lisa menghela napas pelan, tapi masih bisa didengar Jungkook. "Saya sedang ada urusan dengan teman saya, Pak."
Jungkook mendengus. Ngomong aja kali kalau lagi pacaran, ucapnya dalam hati. Tentu saja Bos gigi kelinci gak berani bilang kayak gitu.
"Abang kamu telepon saya. Katanya adiknya belum pulang juga padahal setahu saya kamu sudah diantar sama pacar kamu itu." Katanya auto pasang muka asem kecut kayak belimbing sayur.
Lisa cengo sebentar. Bingung lagi, emangnya Lisa pacaran sama siapa lagi sekarang???? Siapa yang ngaku-ngaku jadi pacarnya lagi? Aduuuhh pusing Barbie.
Memang jadi orang cantik itu susah ya. Jadi banyak yang ngaku-ngaku pacaran.
Pede benget kutil kuda.
"Pacar? Yang mana Pak?" Tanya Lisa.
Jungkook makin kesel dengernya. Males banget harus jelasin apa yang dia liat tadi. "Saya lihat kamu di halte sore tadi sama laki-laki yang bajunya berantakan sekali. Itu pacarmu kan? Iya saya tahu."
Lha nanya sendiri, dijawab sendiri. Lisa senyum geli. Baru kali ini ada yang sebut Taeyang stylenya berantakan, padahal biasanya disebut swag, keren, dll.
"Oohh, itu teman saya, Pak. Mohon maaf ya Pak, Kakak saya mengganggu waktu Bapak hanya untuk menanyakan keberadaan saya. Lain kali saya tidak akan mengganggu waktu Bapak lagi. Terimakasih."
Tuuttt---
Jungkook cengo teleponnya langsung dimatiin Lisa padahal dia baru aja mau ngomong. Lagi sibuk banget kayaknya sama yang katanya temen itu. Panas lagi nih hati. Hampir aja Hpnya mau digigit saking keselnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Boss Series] Jeon Jungkook
Fanfiction"Lisa, kamu bisa tolongin saya buat laporan bulan ini?" "Siap boss!" Kisah Lisa, si pengangguran yang pada akhirnya dapet kerjaan dari cowok di masa lalunya. by: meongijo_