Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?Enjoy~
"Na! Dikit lagi, itu jangan sampai lolos!" Minggu pagi itu gue lagi main PS sama abang tersayang gue, Bang Hoshi. Ya sayangnya kalo dia jajanin gue doang sih.. Hehe.
"BEGO!"
"Hoshi.. Bahasanya." peringat bunda dari dapur. Sekarang hari pertama di bulan puasa, dan bunda lagi nyuci piring bekasan sahur tadi pagi.
"Iya bun, maaf." kata Bang Hoshi yang langsung kicep abis ditegur bunda.
"Lo si bang, milih karakter butut." kata gue sambil dorong dia sedikit.
Gue lagi main game perang, dan pastinya gue satu tim sama Bang Hoshi. Tapi sayangnya, tim kami terpaksa kalah karena dia.
Oncom emang.
"Na, beresin ruang tamu gih, ada yang mau dateng jam 9 nanti." perintah umi yang langsung gue kerjakan.
Gue matiin PS gue tadi, Bang Hoshi udah minggat dengan tidak bertanggung jawabnya, sialan bener emang. Gue beresin toples-toples yang udah kosong gara-gara dimakanin Bang Hoshi tiap pagi. Aqua juga gue beresin.
Ya karena ini bulan puasa, gak mungkin dong kita sediain minuman sama makanan di meja? Jadinya, sesuai aturan rumah gue bertahun-tahun ini, setiap bulan puasa, meja tamu disulap jadi penuh hiasan. Jadi toples dan aqua dipindahin dan diganti sama hiasan meja.
"Udah bun, ada lagi gak?" tanya gue.
Bunda cuma liat hasil kerja gue dan geleng. "Enggak, mandi sana, biar cantik."
Gue ngangguk dan jalan ke kamar. Gue nengok ke kamar Bang Hoshi dan dia lagi nonton bola.
"Hoshi! Mandi..!" teriak bunda dari lantai bawah. Bang Hoshi langsung gelagapan matiin TVnya, gue yang liat itu cuma ketawa.
Dosa apa gue punya abang aneh kayak dia. Tapi kayaknya gue juga aneh. Atau ketularan dia? Ada gak obat pencegah aneh? Biar gue gak ketularan dia. Masalahnya, selama 18 tahun hidup sama dia, hidup gue aneh terus.
Pernah ya, gue ngobek-ngobek comberan karena kata Bang Hoshi ada harta karun,padahal mah yang gue dapat cuma pempes bayi, dan masih ada isinya. Bayangin tuh.
Terus pernah juga gue manjat pohon dan metikin daun di pohon belimbingnya Bu RT, karena kata Bang Hoshi, daun belimbing Bu RT ajaib, kalau disimpen di bawah bantal bakal berubah jadi duit.
Iya, gue sebodoh itu. Maafkan Alana Ya Allah :"
Selesai mandi, gue pakai baju yang cakepan dikit. Kan kata bunda bakal ada tamu, jadi gue siap-siap aja, siapa tau disuruh turun buat jamu tamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
BANG WONWOO || Jeon Wonwoo ✔
Fanfiction"Dia tuh manusia atau kulkas dikasih nyawa, sih?" -Alana Laksita By : Ai 🐣 || Shuahann [September, 2019]