Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?Enjoy~
Hari ini gue dan Bang Wonwoo resmi pindah ke rumah Mbak Irene. Ya karena ini rumah udah pernah ditinggalin, jadinya udah ada perabotannya.
"Makasih ya, bang.." ucap gue setelah satu koper tersisa diturunin dari mobil. Bang Hoshi rela bolak-balik naik mobil ayah buat bawain barang-barang gue.
"Yoi, santai. Kalo ada yang ketinggalan WA aja ya.""Nanti gue juga bisa pulang sendiri. Deket cuma dari ujung blok sini ke ujung blok sebelah mah." dia ngangguk dan pamit buat pulang.
Gue langsung seret koper gue yang super besar dan berat itu. Gue sih denger suara dari dalem, berarti Bang Wonwoo udah duluan ke dalem.
Gue natap rumahnya dengan seksama. Cukup besar buat ukuran orang yang tinggal sendiri. Gue jadi simpati sama Mbak Irene. Tapi sekaligus takjub, dia bisa sukses dan punya suami sholeh walaupun tanpa dukungan orang tua dan saudara kandung.
Apalagi tinggal sendiri selama 7 tahun. Pasti susah banget kan?
"Ini berat, Alana." peringat Bang Wonwoo yang entah sejak kapan udah ada di samping gue.
"Ya abisnya gimana lagi, masa ditinggal di luar. Lagian Alana masih bisa, abang.." dia tetep kekeuh ngambil koper itu dari tangan gue dan bawa kopernya ke kamar.
"Di luar masih ada barang gak?" gue ngegeleng.
"Yaudah, liat-liat yuk?" ajaknya sambil ngeraih tangan gue.
Dalem hati gue bahagia banget. Udah 3 hari ini hubungan gue dan Bang Wonwoo mulai berjalan baik.
Semenjak pernyataan cinta Bang Wonwoo sehabis sholat subuh itu, dia langsung memperlakukan gue dengan beda.
Contohnya, 3 hari belakangan dia selalu jemput gue buat beli makanan buka puasa, atau jalan sore. Terus ke masjid bareng, pulangnya pun bareng. Pas semalem kumpul remaja masjid pun dia dengan PD-nya nempel sama gue yang berujung dicie-ciein.
Seneng. Gue bahagia banget. Akhirnya kesabaran gue gak sia-sia.
"Kamu mau kamar di lantai bawah atau atas?" tawar Bang Wonwoo setelah liat 4 kamar yang ada di rumah ini.
Rumahnya pun tingkat. Kebayang gak seberapa besarnya? "Di bawah aja, di atas capek bang bolak-baliknya." dia cuma ngangguk dan ngunci pintu kamar itu lagi.
"Di atas kamar ada dua, di bawah ada dua juga. Yang kita jadiin kamar utama yang itu aja ya? Lebih luas dan strategis." kata Bang Wonwoo sambil nunjuk salah satu ruangan berpintu coklat yang ada di barat laut tempat kami berdiri.
"Lagak abang kayak profesor. Ngapain sih pake elus-elus dagu terus ngelipet tangan begitu?" ucap gue gemes saking gak tahannya liat tingkah aneh dia.
Milih kamar aja berasa milih bahan-bahan di laboratorium. "Abang kalau lagi mikir emang begitu, Na."
Gue nyengir. "Hehe, iyain aja biar cepet." habis itu dia senyum dan nepuk-nepuk kepala gue yang terbalut kerudung biru.
"Udah, kapan beres-beres nya? Udah mau dzuhur."
• • •
"Abang, dibagian sini baju rumah ya, sampingnya baju rapih buat pergi. Di laci ini isinya daleman abang semua." kata gue sambil nunjukkin letak bajunya yang udah gue rapihin.
"Pintu ini isinya kemeja sama jas semua ya? Dibawahnya tas sama surat-surat."
"Pokoknya, kalau sampai Alana liat bajunya berantakan, Alana gak segan-segan nyubitin abang sampai biru-biru. Mau?" ancem gue ke dia. Tapi dianya malah ngeliat gue sambil senyum.
Sedetik kemudian dia narik pipi kiri gue, "Ihh! Kok malah dicubit?! Ngerti gak?"
"Iya, Alana.. Abang ngerti.. Lagian kurang kerjaan banget abang berantakin lemari." dia ketawa kecil dan balik lagi ke urusannya di meja kerja.
Gue menganalisis isi kamar gue. Kira-kira apalagi yang harus gue rapihin. Tatapan gue jatuh ke kardus yang masih rapih belum di sentuh.
Gue jalan ke kardus itu dan buka isinya. Ternyata buku-buku Bang Wonwoo. Dari mulai novel, buku bekas kuliahnya, bahkan buku biografi penulis novel gitu.
Gak salah gue nikah sama dia. Tipenya sama kayak gue, suka baca buku dan main game.
"Abang, Alana beresin ini boleh?"
"Hm, beresin aja." setelah merasa dapet ijin, gue langsung nata buku-buku itu di laci yang disediain buat naruh buku. Gue tata dari yang kecil ke yang besar. Bahkan gue tulisin di sticky notes tempat buku sesuai macemnya.
Setelah selesai langsung gue tutup laci itu dan ngeliat kardus lain. Akhirnya gue langsung berinisiatif buat beresin itu tanpa nanya Bang Wonwoo. Dia lagi balik ke rumahnya buat ngambil kerjaan dia yang ketinggalan.
"Ini- foto gue sama dia kan! Seriusan?!" gue hampir teriak kalau gak sadar punya tetangga.
Gue natap bingkai foto gue dan dia yang lagi natap kamera dengan cincin di jari manis tangan kiri masing-masing.
Bingkai fotonya sama kayak punya gue. Tapi kalau gue gak gue pajang, gue malu majang itu di kamar. Lagian, pasti diciein sama keluarga gue kalo liat gue masang itu di kamar, akhirnya gue simpen aja di lemari kamar gue.
Gue perhatiin wajah Bang Wonwoo pas itu. Dia senyum, ikhlas, bahkan manis. Emang sih waktu itu disuruh senyum, cuma.. Kayaknya senyum ini beda.
Gue mutusin lamunan gue dan buru-buru majang foto itu di meja deket tempat tidur gue. Pas gue lirik kerdus tadi, gue nemu buku album.
Judulnya, "Wonwoo" yang otomatis berarti punya Bang Wonwoo.
Karena penasaran, gue buka album fotonya. Isinya itu foto dia dari masih di dalem kandungan sampe dia berdiri di wisuda sama umi dan abi.
Kayaknya ini kerjaan umi. Umi pasti ngumpulin foto-foto dari jaman Bang Wonwoo masih jadi janin.
Kalau dipikir-pikir, itu berharga banget. Nanti gue begitu, ah..
Gue iseng-iseng buka halaman belakang. Ternyata ada foto yang ditaruh disana.Aneh, foto lain di depan, ini kenapa ditaro di belakang?
Ada foto dua anak kecil, perempuan dan laki-laki. Gue yakin laki-laki kecil itu Bang Wonwoo, tapi perempuan itu siapa?
Gue narik foto itu dari tempatnya dan coba ngebalik fotonya. Dan bener aja, di belakangnya ada tulisan.
I'll wait u until i die, Liliyana Salsabila.
-wonwoo.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
BANG WONWOO || Jeon Wonwoo ✔
Fiksi Penggemar"Dia tuh manusia atau kulkas dikasih nyawa, sih?" -Alana Laksita By : Ai 🐣 || Shuahann [September, 2019]