Vote before reading ❤
Vote sebelum baca, okay?Enjoy~
"Alana, tolong potong bawangnya ya." pinta Mbak Hanna, istri Bang Joshua.
"Iya, mbak.." ucap gue patuh dan mulai motong bawang.
Yang lain juga lagi pada sibuk, ada yang oseng-oseng di wajan, ada yang diem nungguin air rebusan, ada yang sibuk goreng ayam, ada juga yang blender sambel.
Laki-lakinya alhamdulillah lagi pada berguna. Soalnya biasanya 20 orang itu sukanya makan mulu. Untung aja mereka inget lagi puasa, kalo gak gue jamin makanan ini udah ada yang dicomot.
"Ih, kok Meta boleh nyobain sih?!" teriak Seungkwan. Dia lagi natap ke arah Meta yang lagi sibuk nyuap ayam goreng.
"Dia kan haid, Kwan, lo juga haid emangnya?" tanya Bang Minhyuk. Sok dia tuh, padahal 10 menit lalu dia juga teriak sama kayak Seungkwan.
"Enggak sih, bang.." kata Seungkwan sambil garuk-garuk kepala. "Nah yaudah, gak usah bawel, lanjutin."
Akhirnya Seungkwan ngelanjutin kegiatan ngulek jagungnya. Kan ceritanya mau bikin bakwan jagung, tapi jagungnya diulek aja, dan itu berarti kerjaannya para lelaki.
"Bang Kiming! Gantiin gue, dong!" pinta Seungkwan sedetik kemudian. Perasaan dia baru ngulek 2 menit, gak ada rasanya itu mah. Mana gue liat jagungnya gak ada unsur halus sama sekali.
"Gak bisa! Lo gak liat gue lagi ngapain?" Bang Mingyu teriak dengan sensinya. Kayaknya sih dia sensi minyak gorengnya nyiprat ke dia terus.
"Kak Lana! Kan lo nganggur, sini!" dan akhirnya gue ketauan Seungkwan kalau gue nganggur. Padahal tadinya gue mau ngumpet biar gak disuruh ngulek. Bukannya mau enak-enakan, tapi seneng gue tuh liat Seungkwan menderita, hehe.
"Dasar lelaki lemah. Minggir!" Seungkwan langsung mundur beberapa langkah sambil nyengir. Emang ya adik kelas songong.
"Duh, Kak Lana jadi cantik kalo lagi ngulek, hehe."
"Heh! Gue tau maksudnya lo mau nyuruh gue ngulek terus kan?"
"Tuh peka, hehe." mulai sekarang gue sadar. Seungkwan tuh mau kayak gimanapun kayaknya tetep gak waras deh.
"Seungkwan, tolong bantu tata aqua di halaman masjid!!" oke, makasih Bang Josh, berkat abang saya jadi beneran ngulek ini sendirian.
Seungkwan langsung pamit dan lari ke arah bang Joshua. Emang ya, karma jaman sekarang jaringannya LTE, kayak wifi di korsel. Masa cepet banget sih datengnya?
Pada akhirnya gue tetep ngerjain itu tanpa banyak omong, harus ikhlas biar cepet selesai.
"Sini." tiba-tiba tangan keker ngerebut cobek yang ada di tangan gue.
"Bang Wonwoo?"
"Kalau capek bilang, udah 10 menit ngulek gak berenti." omel Bang Wonwoo. Oke, gue gak tau sih ini diomelin atau enggak, nadanya sama aja.
Dan bahkan gue gak tau dia disuruh atau inisiatif sendiri. "Jangan geer, disuruh umi."
Gugur sudah harapan bangsa.
"Bang, megangnya gak begitu." gue daritadi merhatiin tangan dia tapi kayak ada yang salah. Dan ternyata dia megangnya salah.
Tangan gue terulur nyentuh tangan dia. "Begini, bang." terus gue gerakin tangan Bang Wonwoo sambil gue genggem.
"Cie cieeee!!" ledek beberapa orang yang lewat di depan kita barusan.
"Abang!" ho'oh, abang gue yang lewat. Rese emang.
Gue langsung narik tangan gue lagi. Sebenernya kalau suasana hati gue baik, mungkin gue bakal tebal muka, tapi suasana gue lagi gak baik jadi gue tarik.
"Bang Wonwoo, bisa tolong anterin Amy gak?"
Astaghfirullah, salah deh gue berdua sama Bang Wonwoo. Gue lupa kata orang-orang, kalo berduaan yang ketiga setan.
"Kemana?" gue cuma natap mereka sesekali ngaduk-ngaduk jagung yang udah dihalusin. Nguping.
"Beli sendok plastik, tadi lupa dibeli." sabar Na, ini juga salah lo... Coba kalau lo beli, gak bakal Amy minta tolong..
"Ehm.. Tapi abang lagi ngulek." gue liat Bang Wonwoo natap gue.
"Kak, bisa tolong gantiin Bang Wonwoo, gak?" oke, ini gue mulai emosi. Kalau gak inget puasa gue udah marah-marah.
"Amy, gak liat Vernon nganggur? Kenapa gak minta tolong dia?" Amy dan Bang Wonwoo reflek noleh ke arah yang gue tunjuk.
"Duh, Kak.. Dia bawa motor ngebut bang-"
"Yaudah lah, silahkan bawa suami saya. Permisi." gue langsung lari ke rumah. Sempet ditanyain umi tapi gue jawab gue mau ke kamar mandi.
Gue langsung nangis di pojokan.
Gak elite emang, tapi kalau gak di pojokan nanti keliatan orang. Kalau di kamar mandi kedengeran suaranya, jadi deh di pojokan sofa ruang keluarga.
"Seandainya jodoh boleh dipilih, gue mungkin bakal pilih Bang Seungcheol atau Bang Joshua sekalipun daripada suami gue," gue berdialog sendiri disela-sela tangis gue.
"Bahkan dengernya sekarang aneh, suami? Disaat dia lebih bela mantannya daripada istrinya? Lah nyesek amat hidup gue...."
"Dosa gue banyak kali, ya?"
"Alana."
Deg
Dia daritadi disitu?!
"Alana.." dia jalan deketin gue. Dan liat mukanya gue makin kejer aja nangisnya.
Dia duduk di samping gue, dan gue cuma bisa ngalihin pandangan ke tembok di samping gue.
"Alana, tatap abang." dia megang tangan gue dan megang bahu gue supaya menghadap ke dia.
Kebiasaan ih. Kenapa mesti disuruh tatap-tatap terus sih? Gue gak mau kehipnotis matanya.
"Kamu marah sama abang lagi? Kamu marah sama Amy juga?"
"Abang pikir coba, tersinggung gak saya digituin." Bang Wonwoo sedikit kaget denger gue bilang 'saya'
Sebenernya itu kebiasaan gue kalau marah. Dan entah kenapa jadi kebawa gini.
"Na.." tuh kan. Dipanggil begini gue malah makin nangis. Gue tuh cengeng, kalau kesinggung dikit nangisnya seember.
Tiba-tiba aja gue udah dibawa ke pelukan dia. Pertama kalinya. Gue akhirnya bisa ngerasain pelukannya.
"Maafin abang."
Dan setelah itu dua ngecup puncak kepala gue.
AMBYAR
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
BANG WONWOO || Jeon Wonwoo ✔
Fiksi Penggemar"Dia tuh manusia atau kulkas dikasih nyawa, sih?" -Alana Laksita By : Ai 🐣 || Shuahann [September, 2019]