3

36.6K 1.6K 32
                                    

Hari ini adalah hari dimana Anna akan melamar pekerjaan di Adhiaksa Company, semoga saja diterima, batin Anna.

Menngunakan atasan blous warna coklat muda dan celana bahan warna senada yang longgar, dimasukannya bagian depan baju. Dan menngunakan jilbab berwarna coklat agak tua. Dengan polesan make uo yang natural, sudah membuatnya seperti seorang barbie.

Anna menuju tempat melamar kerja dengan Go-Car.

Sesampainya disana ia segera turun dan membayar tarif tumpangannya.

👀👀👀👀👀👀

Anna memasuki lobi perusahaan itu. Ia sangat terperangah dengan arsitektur bangunannya, terlihat sangat klasik namun elegan.

Anna langsubg menuju meja resepsionis.

"Selamat pagi ada yang bisa saya bantu" sapa siresepsionis ramah.

"Saya mau melamar pekerjaan disini, apa ada lowongan?" Tanya Anna

"Sebentar saya tanya dulu" kata Resepsionis bername teg Risa. Lalu Risa melakukan panggilan kepada seseorang dengan bahasa sopan

"Mari mbak, saya antar menuju ruangan menejer" kata Risa, Anna tersenyum dan mengikuti langkah Risa.

"Apa ada lowongan yang masih kosong mba?" Tanya Anna hati hati

"Ada mbak, sekretaris CEO, mbak beruntung. Oh iya perkenalkan nama saya Risa" kata Risa ramah.

"Nama saya Anna Habibti, jangan panggil mbak deh. Kayaknya saya lebih muda dari mbak" kata Anna sopan. Mereka saling berjabat tangan. Mereka mengobrol sembari menunggu lift.

Sesampainya di depan ruang menejer..

"Sudah sampai na, kamu masuk gih. Jangan grogi, aku harap kamu bisa kerja disini bareng sama aku" kata Risa memberi semangat.

"Iya mbak, siap. Makasih ya mbak" kata Anna. Anna pun masuk kedalam ruangan menejer itu.

Tok tok tok

"Masuk" jawab suara dari dalam

"Assalammualaikum" salam Anna.

"Waalaikum salam, silakan duduk" kata sang menejer.

"Perkenalkan nama saya Radit, saya menejer disini, sekarang perkenalkan diri kamu" kata Radit

"Nama saya Anna Habibti, lulusan Univ 11 Maret" kata Anna Gugup

"Ohh dari solo ya? Kenapa mau kerja dijakarta?" kata Radit sambil melihat cv milik Anna

"Saya mau kerja di Jakarta karena saya rasa jakarta tempat yang cocok untuk mengadu nasib" kata Anna

"Baru lulus? Berapa ipk kamu?" Tanya Radit lagi.

"3,83 pak" kata Anna

"Wow, cumlaude? Jurusan?" Tanya radit lagi.

"Iya pak, menejemen" kata Anna

"Kamu sudah tau jika diterima disini akan ditempatkan dimana?" Tanya Radit lagi

"Kurang tau pak" tanya Anna, Sebenarnya Anna tau ada lowongan sebagai sekretaris untuk CEO, tapi jika ia menjawab itu mungkin dia disangka terlalu berharap untuk menjadi sekretaris, lagi pula dia tidak keberatan jika ditempatkan sebagai staf biasa karena dia belum mwndapat pengalaman.

"Mari ikut saya" pungkar Radit. Lamu mereka berdiri meninggalkan ruangan itu. Mereka berjalan kearah lift menuju lantai 10.

Setelah tiba dilantai 10, mereka berjalan lagi sebentar. Hati Anna takut, akan dibawa kemana ia oleh pria ini. Setelah itu mereka berhenti di depan pintu bertuliskan CEO's room. Hati Anna semakin tidak karuan karena takut dan gugup.

Pak Boss !!✔ (NAIK CETAK) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang