16

30.4K 1.5K 30
                                    

Sorenya, Rahma langsung berbicara bersama Ridwan sang suami.

"Yah" panggil Rahma dikamar.

"Apa bu"

"Bos nya Anna mau ngelamar Anna" kata Rahma yang sukses membuat Ridwan kaget

"Jangan bercanda bu" kata Ridwan

"Bener yah. Kemarin malam bosnya Anna telpon lewat hp Anna, anaknya mau ngobrol sama Anna tapi Anna udah tidur. Terus ibu ngobrol sama bosnya, namanya Rizal. Dia mau ngelamar Anna dia bicara ini kepada ibu lang sung yah, bahkan dia juga ngga bilang dulu sama Anna. ibu kira juga main main yah. Tapi tadi Anna bilang ibunya bosnya mau kesini nanti" cerita Rahma panjang lebar pada sang suami.

"Bapak ngga setuju" kata Ridwan tegas.

"Loh kenapa?" Tanya Rahma

"Ibu mau anak kita jadi perusak rumah tangga orang?" Tanya Ridwan.

"Rizal duda yah" kata Rahma. Ridwan terdiam.

Duda kenapa? Tanya Ridwan dalam hati.

"Yah!" Panggil Rahma.

"Kita lihat saja dulu, gimana kedepannya. Wong orangnya saja belum datang" kata Ridwan santai.

****

Waktu makan malam tiba, semua anggota keluarga sudah duduk ditempat masing masing.

Saat sedang makan, telpon Anna tiba tiba berbunyi yang tertera nama 'pak boss!!'. Anna melihat ayahnya untuk persetujuan.

"Angkat nduk" kata sang ayah

Anna mengangkat telpon. Lalu ayahnya berisyarat untuk me ngeraskan suaranya, Anna mengangguk.

"Halo assalammualaikum" kata Anna.

"Kumcalam nty, ntyy anen"kata sambungan disebrang sana. Anna tersenyum mendengar ocehan Anna.

"Sama, nty juga kangen sama Eyi. Eyi udah sehat?" Tanya Anna.

" dah nty, ata pi alo Yi cembuh acung temu ama nty. Adi Yi acung cembuh, ya kan pi?" kata Eyi dengan suara comelnya. Rahma hanya gemas dengan ucapan Eyi.

*udah onty, kata papi kalo Eyi sembuh langsung ketemu sama onty. Jadi Eyi langsung sembuh, yakan pi?

"Iya sayang" suara Rizal.

"Jadi Beneran mau kesini?" Tanya Anna

"Iya onty Anna, kita mau kesana sama oma juga" kata Rizal lembut.

Alfa hanya mencie cie kan tapi tanpa suara.

"Yaudah nanti hati hati ya. Jam berapa berangkatnya?" Tanya Anna

"Ini sudah berangkat, lima menit yang lalu" kata Rizal

"Sudah dulu ya, nanti saya telpon lagi assalammualaikum"

"Hati hati, waalaikum salam".

***

Flashback

"Hal-"

"Ntyyy" kata orang disebrang sana.

"Maaf siapa ya? Anna nya sudah istirahat" Tanya Rahma.

"Eh, maaf bu, Saya bos nya Anna. Ibu nya Anna ya?" Tanya Rizal.

"Iya pak" kata Rahma.

"Nama saya Rizal bu" kata Rizal.

"Oh pak Rizal mau bicara dengan Anna? Biar saya bangunkan Annanya" kata Rahma.

"Ngga usah bu biarkan Anna istirahat" kata Rizal.

Pak Boss !!✔ (NAIK CETAK) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang