Kantin🐻(2)

6.8K 295 19
                                    

Kantin

Mereka mencari meja yang kosong untuk mereka tempati. Setelah mendapatkan meja, mereka duduk dan memesan makanan.

"Mau pesen ap?? Biar gue yang pesenin, mumpung lagi baik nih." tanya Alanda kepada Sesa dan Lano.

"Gue mie ayam ,, minumnya es teh," ucap Sesa tanpa mengalihkan pandangan dari ponselnya.

"Gue air mineral aja," jawab Lano sambil bermain game.

"Nggak makan Lan? Nanti sakit loh" ucap Ala khawatir.

Lano mendongak , tersenyum sekilas dan menggelengkan kepala kepada Alanda. Alanda yang tahu sifat Lano hanya mengangguk dan bergegas ke penjual makanan.

Saat akan kembali kemejanya,, Alanda kesulitan membawa pesanan mereka karena Alanda memesan bakso dan siomay . Sedangkan minumnya jus jeruk dan lemon tea.

Untungnya Bang Rey membantunya dengan mengambil alih nampan tersebut dan membawanya ke meja Ala. Alanda yang kaget hanya diam ditempat ,, namun detik berikutnya langsung menyusul Abangnya itu.

Namun,, saat Ala mengejar Bang Rey mendadak dia tidak mendengar lagi suara berisik yang tadi terdengar saat masuk kantin.

Ala mengedarkan pandangan keseluruh penjuru kantin, seluruh siswa sedang melihat kearahnya dengan pandangan yang sulit diartikan.

Ala tidak tahu saja,, masalahnya yaitu seorang Reyhand Vernaldo William tidak pernah berurusan dengan wanita selain karena peraturan sekolah misalkan tugas kelompok dengan teman sekelas.

Dan sekarang, dia membantu Ala dengan sukarela tanpa paksaan bahkan senyum kecil dia berikan kepada Ala. CATAT SENYUM KECIL!!! Ya walaupun hanya senyum kecil tapi tetap saja termasuk keajaiban SMA Permata Bangsa.😂

Disekolah,, Rey memang merupakan pribadi misterius yang dingin dan jarang tersenyum. Rey juga tidak mempublikasikan keluarganya. Jadi anak-anak SMA Permata Bangsa tidak tahu kalau Alanda dan Lano adalah adiknya.

"Loh ... Kenapa pada ngeliatin gue yak?" ucap Alanda pelan , bingung saat penghuni kantin menatapnya.

Sesa dan Lano ikut memperhatikan sekitar , dan mereka juga ikutan bingung. Sedangkan Rey hanya menatap sekitar dengan datar lalu lanjut memakan siomay milik Alanda sambil bermain ponsel.

"Nggak usah diurusin,, lanjutin makan aja. Dek sini jus jeruknya!" ucap Rey sambil merebut jus jeruk yang berada di genggaman Ala tanpa menghiraukan muka cemberut Ala.

"Bang Rey mah kebiasaaan,, itu kan siomay sama jus Ala kok dimakan Abang sih??!" balas Alanda sambil cemberut. Sedangkan Rey tidak menghiraukan Ala.

"Oya ... Al Al!!! Tau nggak_" ucapan Sesa terpotong.

"Enggak!" potong Ala jutek,, karena dia masih kesal dengan Abangnya.

"Yaelah.... Gue belom selesai ngomong Bambwaaang!! Diem dulu napa?!!" sungut Sesa kepada Alanda,, sedangkan Alanda memberikan cengiran kudanya kepada Sesa.

"Hmm.... Tadi gue ngeliat cogan!!!!!" ucap Sesa antusias,, melupakan kekesalannya kepada Alanda namun menghadirkan pelototan mata dari Alanda.

Karena masalahnya sejak awal mos sekolah Alanda belum melihat cogan lewat didepannya.

"Anjiiirr ..... Demi apa?? Dimana nyet?? Gila gue belum ngeliat satu ekorpun!!" teriak Ala histeris yang kembali mengundang perhatian penghuni kantin yang awalnya sudah tak melirik sinis kepadanya.

"Buset!! Budeg telinga gue tau nggak?!!" ucap Lano kesal sambil menutup telinganya . Sedangkan Rey hanya melirik sekilas dan kembali dengan kesibuknnya.

"Berisik woy!! Diliatin ini kita." ucap Sesa sambil tersenyum kesekitar untuk meminta maaf.

"Hehe ... Iya deh sorry. Soalnya kan mata gue butuh cuci mata baru, bukan cuma dua curut ini doang." balas Ala sambil menunjuk Lano dan Rey dengan dagunya.

"Yayaya.... Bodoamat lah, intinya pas tadi pagi gue ketoilet , dikoridor kelas XI rame banget njiirr dah kaya orang lagi demo. Nah pas gue deketin ternyata ada cogan lagi lewat cuy!! " ucap Sesa sambil membayangkan wajah-wajah ganteng kakak kelasnya yang bagaikan pangeran tadi pagi.

" Anjiir .... Beneran nyet?!! Ganteng kaya di wattpad gitu?!!" tanya Ala dengan mata berbinar binar.

"Yaelah ..... Ketauan korban wattpad bgt deh lo?!"kesal Sesa,, Ala cengengesan.

"Tapi emang iya sih mereka tuh ganteng BANGET Al,, dah kaya_" ucapan Sesa terpotong karena...

TBC

Karena apa yak?? Hehe gantung dikit lah ya.🤣
Jangan lupa vote & comment yah! Kritik saran jg boleh. 😁

Salam,
TriningsihW🍁

Alanda's StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang