19

488 18 0
                                    


HARI KEDUA PUASA RAMADHAN.

Bagi Fitri sudah biasa untuk menjalankan ibadah puasa. Karena sebelumnya ia sudah puasa kodho dan beberapa puasa sunah hari senin kamis sebelumnya, sehingga tidak begitu merasakan lapar dan haus di saat kurang lebih 9 jam menahan lapar.

Saat ini Fitri sedang duduk santai di taman belakang rumah bersama kedua orang tuanya dengan menikmati udara malam hati yang sejuk dan angin semilir.

Fitri menatap kedua orang tuanya ia merasakan sesuatu yang berbeda dengan rasa takut dan kecewa ingin berkata. Namun akhirnya Fitri memberanikan diri untuk bertanya. "Abi, Ummi, Fitri minta izin selama puasa ramadhan Fitri ingin berkunjung ke rumah om Aldi di Jogja? Boleh atau tidak?" Ujar nya dengan ketakutan

"kenapa? Itu jauh nak."Ujar Ahmad

"Ya Fitri kangen aja sama keluarga di jogja, lagian selama libur Fitri dirumah aja. Dan Fitri bosen sendiri di rumah enggak ada temannya Al pun juga belum pulang mungkin 2/3 minggu lagi. Sedangkan Rena dan Rahma mereka sedang berlibur" Ujar Fitri dengan memberikan alasan agar Ahmad dan Indah memberikan izin. Sebenarnya Fitri ingin ke jogja bukan hanya untuk berkunjung ke rumah pamamnya namun ada hal lain juga.

"Nanti abi pikiran lagi ya"Ujar Ahmad dengan nada lembut

Fitri hanya mengangguk kecil dan tidak bersuara lagi.

***

Tidak lama kemudian Fitri sudah berada di dalam kamar kini ia sedang berada di balkon dengan menikmati udara yang sejuk dan dingin yang membuat nya sedikit kedinginan.

Fitri duduk di kursi santai yang berada di balkon dengan memainkan ponselnya.  Ia menghidupkan DS(Data Seluler). Beberapa detik kemudian ponsel Fitri banyak mendapatkan notifikasi dari IG, WA, Line, YouTube dan Twitter. Tidak semua Fitri mempunyai akun sosial media, menurutnya tidak begitu penting mempunyai banyak akun di medsos(Media sosial) ia menggunakan hanya untuk berkomunikasi dengan teman yang berjarak jauh dan dapat mengenal dunia luar. Fitri membuka aplikasi Wa. Yang pertama kali ia lihat chatting dari GRUP ALUMNI CLASS XIII IPA-A SMABS. Terlihat sedikit rame entah apa yang sedang mereka bicarakan.

Veve
Hahahaha kebanyakan typo jadi gagal fokus.

Ferli
Hahaha iya @vevecute

Bayu
Memang lagi gak pada liburan?

Veve
Sudh aya😒

+62813
Sudah

+62822
Belumm

+62821
Udah dong😀

Raffi
Guys besok bukber yukk!

+62822
Ayukk

+62895
Ayok

+62822
Kalian aja egk puasa kok malah ngajak bukber

                                                           Fitri
                 Hai,pada bicarain apa'an sih?
          Ikut gabung dong

Dear Muslimah  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang